Gajah Nggak Bisa Lompat dan Fakta Unik Hewan Lainnya

I love animals! Bukan hanya senang memelihara, tetapi juga tertarik ngulik fakta-fakta unik di balik kelangsungan hidup mereka. Kebetulan, beberapa waktu lalu, situs Bored Panda menyajikan fakta-fakta unik seputar hewan dibawah ini. Let’s check them out!

Fakta Unik BabiHati seekor babi pernah digunakan untuk transplantasi hati manusia, karena menurut penelitian, anotomi hati babi paling dekat dengan anatomi hati manusia. Metode ini dikenal dengan nama Xenotransplantation. Namun, harus ada rekayasa secara genetik dengan menghapus gen yang bisa menyebabkan penolakan jaringan pada manusia.

Fakta Unik GajahGajah nggak bisa lompat! Kalo gajah bisa lompat, bisa-bisa yang berdiri di sampingnya membal semua dong, Kak?

Fakta Unik PandaPanda nggak punya preference khusus untuk lokasi tidur. Ketika mengantuk, mereka bakal langsung tertidur dimana saja. Sama dong kayak saya, yang kalau udah ngantuk, bisa tidur sambil berdiri di bis sekalipun, zzzz. Panda juga butuh 12,5 kg bambu untuk dimakan setiap hari. Pantesan gendut-gendut-gmz!

Fakta Unik SapiBukan hanya manusia yang bisa punya sahabat, ternyata sapi juga bisa, lho. Dan mereka bakal stres ketika mereka dipisahkan dari sahabatnya. Oya, sapi dapat hidup selama 15-25 tahun, dan bagi sapi yang bertanduk, umurnya dapat diprediksi dengan menghitung jumlah lingkaran di tanduknya.

Fakta Unik HarimauKaki-kaki harimau sangatlah kuat. Saking kuatnya, harimau bisa mati dalam posisi berdiri. Literally mati berdiri!

Fakta Harimau DombaDomba bisa menyembuhkan diri mereka sendiri ketika sakit. Mereka tahu tanaman mana saja yang harus dikonsumsi untuk menyembuhkan sakitnya. Domba juga memilih sendiri pemimpin untuk gerombolan mereka. Kira-kira pake sistem voting nggak, ya?

Fakta Unik PinguinPada musim kawin, seekor pinguin jantan akan menawarkan semacam batu kerikil kepada seekor penguin betina. Jika si penguin betina menerimanya, maka mereka akan resmi menjadi pasangan. Beberapa penguin juga nggak pernah membangun sarang. Mereka biasanya membawa telur-telurnya di kaki mereka.

Beuh, sederhana amat, yak. Coba kalau kamu ngasih gebetan kamu tanda cinta berupa kerikil, yang ada malah ditimpuk disuruh pulang. Hmmm, mungkin ini bisa jadi ide kriteria cari pacar. Wanted: pacar bersifat penguin!

Fakta Unik AnjingAnjing yang bahagia akan mengibaskan ekor mereka ke sebelah kanan. Ketika sedih, mereka akan mengibaskannya ke kiri. Anjing adalah hewan pertama yang dikirim ke luar angkasa, lho. Anjing itu bernama Laika dan diluncurkan pada pesawat Rusia.

Fakta Unik KelinciKelinci punya jarak pandang 360⁰ yang memudahkan mereka melihat predator dari segala arah. Gigi kelinci juga sangat kuat dan tidak pernah berhenti tumbuh, lho. Kayak perasaan aku ke kamu… #eaaa

Fakta Unik RubahRubah yang baru lahir biasanya hanya mempunyai berat 100 gram. Mereka lahir dalam keadaan buta, tuli dan tidak bisa berjalan. Sang ibu harus selalu berada di sisi anak-anak rubah yang baru lahir sehingga ayahnya yang setiap hari membawakan makanan. Parents’ love conquers everything, awww...

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 13 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1