Orang-Orang Paling Berpengaruh di Internet Versi Situs TIME

Tahun 2016 ini adalah tahun kedua situs TIME mengeluarkan daftar orang paling berpengaruh di internet. TIME menyusun daftar nama ini berdasarkan dampak global sosial media dan kemampuan mereka secara keseluruhan buat menggerakkan sebuah berita.

Kanye West

Artis dan entrepreneur satu ini memang jagonya bikin heboh di Twitter. Kanye, yang juga suami Kim Kardashian, sering banget melontarkan hal-hal provokatif. Malah Kanye katanya lebih sering bikin komentar ngasal daripada mengeluarkan karya seni. Hihihi…

Meskipun twitnya kontroversial dan kadang suka nggak jelas, Kanye dianggap bisa menggerakkan sebuah berita. Masih ingat waktu Kanye ngetwit bahwa dia punya utang 53 juta dollar dan minta duit ke Mark Zuckerberg, si penemu Facebook, lewat Twitter? Twit tersebut menuai banyak banget tanggapan di dunia maya. Zzssz…

James Corden

Mungkin kamu belum pernah nonton CBS Late Late Show, tapi pasti kamu udah sering nonton program Car Pool James Cordon, dong? Acara ini adalah seri video di YouTube, dimana James Corden ngajakin seleb muter-muter naik mobil bareng, sambil ngobrol dan nyanyi-nyanyi bareng.

Car Pool James Cordon bareng Adele udah ditonton 85 juta kali,, lho, gaes! Wuih! Pantas aja kalau James Cordon dianggap salah satu orang paling berpengaruh di internet.

Orang paling berpengaruh 6 - Youthmanual

J.K. Rowling

J.K Rowling sering banget menggunakan media sosial untuk keep in touch dengan para Potterheads (fans Harry Potter). Dia juga sering ngetwit tentang fakta-fakta unik dari buku ciptannya, misalnya, kenapa Hagrid nggak bisa mengeluarkan Patronus, atau soal uang sekolah Hogwarts.

Karena ada banyak banget Potterheads yang berinteraksi dengan Rowling, setiap post Rowling dianggap "penting". Ujung-ujungnya, Rowling dianggap bisa mempengaruhi opini anak muda, khususnya para Potterheads.

Orang paling berpengaruh 1 - Youthmanual

Felix Arvid Ulf Kjellberg (a.k.a. PewDiePie)

Felix adalah seorang gamer berusia 26 tahun asal Swedia yang punya 42.700.000 subscriber di channel YouTube-nya. Angka ini lebih besar daripada angka jumlah penonton kebanyakan stasiun TV, gaes! Channel Youtube Felix bisa terkenal gara-gara dia sering bikin video YouTube tentang review game dan tentang gayanya yang hebohnya ketika main game. Saking bekennya, Felix diajak kolaborasi dengan Disney’s Maker Studios untuk memproduksi konten original untuk virtual network RevelMode.

Orang paling berpengaruh 5 - Youthmanual

Donald Trump

Donald Trump adalah kandidat presiden Amerika Serikat yang menggunakan media sosial secara membabi buta untuk kampanye presidennya. Trump sering menghina kandidat lain dan mengungkapkan pemikirannya lewat media sosial. Meskipun gaya blak-blakannya seringkali dikecam, Donald Trump punya 7 juta follower di Twitter, lebih banyak dari kandidat presiden manapun, termasuk Hillary Clinton, pesaingnya dalam pencalonan presiden Amerika Serikat. 

Orang paling berpengaruh 2 - Youthmanual

Lele Pons

Di umur yang masih 19 tahun, Pons adalah cewek yang paling banyak ditonton di medsos Vine. Sampai-sampai pada bulan Oktober lalu, Michelle Obama mengundang Pons ke Gedung Putih untuk membuat Vine advokasi pendidikan anak-anak. Popularitas Pons di seluruh platform media sosial—termasuk Instagram, Twitter dan YouTube—membuat dirinya diajak kerjasama bareng berbagai merek besar, seperti Hewlett-Packard, DirecTV, Coca-Cola, Starbucks dan Guitar Hero.

Cristiano Ronaldo

Meskipun bintang sepak bola ini nggak sering-sering banget nge-post di media sosial, Ronaldo adalah salah satu atlet paling populer di dunia dan dianggap sangat berpengaruh di Internet. Ronaldo punya total followers (di Facebook, Instagram dan Twitter) sebanyak 200 juta, lho! Setiap kali Ronaldo nge-post, ada sekitar 1 juta interaksi dari penggemar dan followers-nya. Itulah makanya, Ronaldo bisa mendapat penghasilan 27 juta dolar setahun dari berbagai endorsement.

Orang paling berpengaruh 3 - Youthmanual

Angie Nwandu

Angie Nwandu adalah founder dari Shade Room, sebuah akun Instagram dan blog yang menampilkan berbagai drama selebritis di dunia maya. Misalnya, si seleb A twitwar sama si seleb B, atau si seleb B saling unfollow dengan si seleb C. Dulu Angie cuma follow dan repost postingan para seleb ini sendirian, ages. Sekarang, Angie punya empat karyawan fulltime untuk mengurus portal berita Shade Room ini. Follower akun Instagram @theshaderoom sendiri sudah mencapai 5.3 juta, lho.

Andrew Bachelor (a.k.a. King Bach)

King Bach alias Andrew Bachelor adalah seorang cowok berusia 27 tahun yang sering menampilkan video komedi di Vine. Vines-nya Andrew dinilai sangat relatable sama anak muda. Misalnya, dia nge-Vine cara mendapatkan nomer handphone cewek, atau sekedar ngobrol sama stranger. Nggak heran kalau follower Vine Andrew mencapai 15 juta orang, dan banyak produser TV ngasih Andrew penawaran kerjasama.

Kayla Itsines

Foto makanan sehat, quotes kesehatan dan foto pose di gym memang lagi marak banget di Internet ya, gaes. Nah, Kayla Itsines adalah salah satu tokoh beken dalam hal healthy lifestyle ini. Cewek berusia 24 tahun asal Australia ini membuat feed Instagramnya menjadi semacam panduan nutrisi dan olahraga.

Orang paling berpengaruh 4 - Youthmanual

Seperti Deddy Corbuzier yang punya program OCDnya, Kayla juga punya program olahraga dan kesehatan bernama #BBG. Di sosmednya, Kayla sering banget nge-share postingan orang-orang yang sukses punya badan yahud berkat porgram #BBG. Hal ini membuat followers Kayla jadi semakin enganged serta merasa terbantu dengan program tersebut. Kayla juga membuat aplikasi “Sweat with Kayla” yang terus berjaya di AppStore.

(sumber foto: wallpapers-best.com, businessinsider.com, iq.intel.com, wonkette.com, sportskeeda.com, allure.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 26 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 1 bulan yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1