Memahami Hidup Cewek Memang Rumit... Tetapi Komik Ini Bisa!

Hidup cewek memang rumit banget. Selalu ada hal-hal kecil terjadi dalam hidup kita… yang kadang bikin kita kepengen jedotin kepala ke tembok.

Misalnya, ketika jadwal menstruasi kita bikin kacau jadwal liburan (“Yaaa, nggak jadi bisa ke pantai, deh!”), atau ketika kita mengikuti tutorial makeup di Youtube supaya tampil bhaday, tapi malah jadi kayak badut. Ciyan!

Hal-hal kecil seperti ini kayaknya nggak pernah dialami cowok. Mana pernah, sih, cowok merasakan derita gagal mulu gambar eyeliner yang mumpuni? Atau derita nggak berhasil mendapatkan selfie kece, padahal sudah 20 kali jepret dan perasaan penampilan sedang oke banget?

Biarpun begitu, katanya salah satu ciri orang keren adalah bisa mentertawakan dirinya sendiri.

Maka, kalau kamu cewek, yuk, ketawain diri sendiri bareng Cassandra Calin!

Cassandra adalah seorang seniman komik dan desainer grafis berumur 21 tahun asal Romania, yang sekarang berbasis di Montreal, Kanada. Dia rajin membuat ilustrasi berbagai masalah klasik cewek, mulai dari masalah baju sampai masalah pacaran, berdasarkan kehidupan dirinya sendiri.

Lucu banget, dan pastinya nyentil keseharian kita sendiri, para cewek-cewek ;)

1. Menjaga lipstik

2. Foto paspor

3. "Lega" di rumah

4. Derita si rambut keriting

5. Susahnya kompromi dengan tren baju zaman sekarang

6. Lipstik warna gelap

7. Akibat jarang olahraga

8. Kalau lagi nggak dandan

9. Konde setengah

 

10. Tutorial makeup di Youtube

11. Timing menstruasi

12. Perjuangan pakai eyeliner

13. Difotoin orang

14. Ngidam coklat saat PMS

15. Selfie di cermin

 

 

(sumber gambar: boredpanda.com)

LATEST COMMENT
Yulika Aprianiii | 15 jam yang lalu

Saya jurusan IPS dari 5 hal di atas kemungkinan saya bisa masuk hi tapi masih takut gk bisa caranya agar lebih muda di terima di universitas gimna caranya

5 Tanda Bahwa Jurusan Hubungan Internasional Cocok Buat Kamu
Fatimah Ibtisam | 23 jam yang lalu

Bukan, Asesmen Nasional bukan untuk mengukur prestasi individu siswa, tetapi semacam penelitian untuk mengetahui capaian pendidikan di sekolah dan daerah. Yang ikutan hanya sebagian murid yang dipilih secara acak sebagai responden.

Info Lengkap Asesmen Nasional 2021, Bukan Sekadar Pengganti UN
Fatimah Ibtisam | 23 jam yang lalu

Setahu kami, kelas 12 ujian sekolah (UAS) seperti biasa. Tidak ada Ujian Nasional.

Info Lengkap Asesmen Nasional 2021, Bukan Sekadar Pengganti UN
Lysta Ayu Pratama | 1 hari yang lalu

Aku barusan lihat yt katanya kls 12 ngga ada UN sama AKM, tapi tetap ada Ujian Sekolah

Info Lengkap Asesmen Nasional 2021, Bukan Sekadar Pengganti UN
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2020 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1