Menu

Kepribadian Kamu Termasuk Tipe A Atau Tipe B? Cari Tahu Jawabannya Sesuai Apa yang Kamu Lakukan Dalam Mengejar Kesuksesan

Berbeda dengan tes kepribadian MBTI yang mengelompokkan kamu menjadi 16 jenis kepribadian, pengelompokkan kepribadian tipe A dan tipe B hanya mengelompokan manusia menjadi dua jenis, yaitu A dan B. It’s either you are black or white, no gray in between.

Tipe A dikenal sebagai individu yang yang sangat teratur, penuh ambisi, tidak sabaran, proaktif, dan memiliki manajemen waktu yang baik. Mereka adalah orang yang high-ahchiever dan nggak suka menunda-nunda sesuatu. Pokoknya, sat-set-sat-set, kelar!

Sedangkan tipe B adalah kebalikannya. Tipe B dikenal sebagai individu yang biasa bekerja tanpa menciptakan pressure, tenang, sangat berhati-hati, dan lebih mengutamakan kemampuan mental dibanding kemampuan otak ketika mengerjakan sesuatu. Mereka adalah orang yang sangat reflektif dan pandai menempatkan diri dalam berbagai situasi.

Karena sifat pengelompokan kepribadian ini memfokuskan kebiasaan individu dalam bekerja, nggak jarang tipe kepribadian ini digunakan dalam ilmu manajemen sumber daya manusia. Soalnya, kedua tipe ini memiliki pendekatan yang berbeda dalam memandang dan mengejar suatu kesusksesan.

Nah, kalau kamu melihat kembali apa aja yang kamu lakukan dalam mengejar kesuksesan versi kamu selama ini, kepribadian kamu termasuk tipe yang mana, nih?

1. Ketika kamu menghadapi kegagalan, berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk bisa kembali bangkit?

1

2. Kamu melihat tugas-tugas yang ada di hadapanmu sebagai...

1

3. Gimana kondisi emosi dan perasaan yang kamu alami setiap hari?

1

4. Seperti apakah kamu memandang orang-orang di sekitar kamu?

4

5. Ekspektasi kesuksesan kamu terlihat seperti...

5

6. Jika tujuan kamu sudah di depan mata, apa yang pertama kali ingin kamu lakukan?

6

7. Apa yang membuat kamu merasa puas?

7

8. Menurut kamu, kekuatan terbesar kamu adalah...

8

(sumber gambar: photoblur.com, cdn-media.com)

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©