Cewek 27 Tahun Ini Bakal Jadi Orang Pertama yang Traveling ke Setiap Negara di Dunia!

Istilah "keliling dunia" bukan cuma isapan jempol, lho! Mungkin kamu pernah mendengar seseorang traveling ke 50 atau 100 negara di dunia.

Tapi kamu pasti belum pernah mendengar seseorang yang berhasil traveling ke seluruh negara di dunia dalam waktu yang sangat cepat dan orang ini cewek pulak!

Cassandra De Pecol, seorang cewek berusia 27 tahun berasal dari Connecticut, udah berhasil mengunjungi 181 negara sejak Juli 2015. Cassandra berencana mengunjungi sisa 15 negara dalam waktu 40 hari.  Atas aksinya ini, Cassandra bakal tercatat sebagai pemecah Guinness World Record sebagai orang yang paling cepat mengunjungi seluruh negara berdaulat di dunia dan 11 negara tambahan (total 196 negara).

Perjalanannya ini diberi nama Expedition 196. Cassandra melakukan perjalanan ini sebagai duta perdamaian mewakili  International Institute for Peace Through Tourism.

Agak berat buat kita mengikuti jejak Cassandra ya, gaes. Tapi paling nggak kita bisa mengikuti perjalanan Cassandra yang sangat inspirasional ini!

Lewat Instagramnya, Cassandra berbagi kisah perjalanannya keliling dunia (kalau yang ini beneran mengelilingi dunia!).

Tentu aja satu buku passport nggak muat untuk menampung semua cap dari berbagai negara ya, sob!

Republik Palau (atau Belau), adalah negara yang pertama kali dikunjungi oleh Cassandra. Belau adalah sebuah negara kepulauan di Samudra Pasifik.

Sebanyak 181 negara udah dikunjungi, dan Cassandra udah menghabiskan sekitar US$200,000. 

Nggak semua biaya diberikan oleh Institusi yang mengirimnya sebagai Duta Perdamaian. Tapi Cassandra juga berusaha mencari sponsor berupa penginapan di berbagai negara tersebut.

Biasanya, Cassandra melakukan barter dengan mengiklankan para sponsor di Instagramnya. Baik itu penginapan atau fasilitas apapun. 

Umurnya baru 27 tahun tapi Cassandra sangat dewasa dan terbuka untuk mengenal kultur budaya dari negara yang dikunjunginya. Dia selalu berusaha mencoba pengalaman lokal seperti bermain ski atau berenang di pantai lokal.

Expedition 196 adalah modal kenekatan Cassandra. Dia sendiri merasa harus melakukan sesuatu mumpung tubuhnya sehat dan kuat. Menurut Cassandra, hidup adalah sesuatu yang harus disyukuri dan dinikmati. 

 

Lihat Intagram Perjalanan Cassandra keliling dunia, supaya kamu lebih terinspirasi untuk berani melakukan hal-hal yang kamu suka dan mengejar mimpi kamu!

 

(Sumber gambar: mirror.co.uk, boredpanda.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 2 jam yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1