Ciri Anak Muda yang Cepat Sukses - Pintar Bukan Kunci Utama, Lho!

Punya teman sebaya yang sudah sukses? Atau sering membaca profil orang lain yang sudah mendulang sukses di usia yang masih tergolong muda? Ternyata, kunci sukses utama bukan karena mereka pintar, sob!

Kamu pasti berpikir mereka beruntung dan punya support system yang kece. Ternyata, bukan itu juga jawabannya!

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ciri yang dimiliki anak muda yang cepat sukses:

Anak muda yang cepat sukses mementingkan input terlebih dahulu sebelum output

Menurut Tucker Max, salah seorang pengusaha muda di bidang penerbitan buku, yang kebanyakan dilakukan oleh teman-teman sebayanya ketika mereka memulai usaha atau bekerja di sebuah perusahaan adalah memperhatikan output alias hasil kerja.

Mereka fokus dan bekerja mati-matian agar bisa memberikan hasil yang terbaik. Mereka cenderung cuek sama apa yang sebearnya dibutuhkan oleh target pasar atau orang-orang di sekeliling mereka. PAdahal hasil yang maksimal nggaka kan bisa dicapai tanpa pendapat menerima orang lain.

Nah, kalau kamu ingin sukses di usia muda, maulailah berkarya dan bukalah pikiran untuk mendengarkan pendapat orang lain terhadap karya tersebut. Kamu nggak boleh sepenuhnya idealis atau justru nggak punya prinsip. Pokoknya, cari jalan tengah terbaik untuk setiap karya kamu!

Anak muda yang cepat sukses menyadari bahwa membuat karya yang berbeda itu penting

Menurut Pandji Pragiwaksono, salah seorang komika dan pekerja kreatif Indonesia, sedikit berbeda itu lebih baik daripada sedikit lebih baik. Maksudnya, sesuatu yang berbeda, original dan unik akan lebih cepat direspon masyarakat daripada menciptakan sesuatu yang sudah pernah ada, meskipun kamu menciptakannya dengan sedikit lebih baik.

Dunia ini makin banyak anak muda yang berkarya dan ingin sukses. Semua orang bisa membuat video, menulis blog bahkan mencari investor dengan ide-ide cemerlang. Untuk mengahdapi iu semua, kamu haruslah lebih kreatif, bukan hanya dalam menghasilkan karya, tapi juga dalam membangun networking.

Anak muda yang cepat sukses punya prinsip jujur

Kalau kamu perhatikan, mereka yang sukses cepat sukses di usia muda nggak malu-malu untuk mengatakan suatu hal apa adanya. Baik itu soal pekerjaannya, atau pendapatnya terhadap pekerjaan orang lain. Sukses dengan cepat = mau menerima kenyataan dengan lapang dada, seburuk apapun kenyataan itu. Makanya, nggak perlu malu-malu untuk jujur sama diri sendiri dan orang lain.

Semakin cepat kamu mengidentifikasi kelemahan kamu, maka semakin cepat kamu memperbaikinya. Semakin banyak kamu membatu orang lain dalam berkarya, maka kamu akan lebih banyak belajar dari mereka.

Anak muda yang cepat sukses ngak takut untuk mengambil keputusan sulit

Banyak anak muda yang mengambil resiko besar dan nggak nyaman sama pilihan-pilihan mereka dalam hidup. Misalnya, Novan Adrian, salah seorang CEO start up yang bergerak di bidang teknologi. Ia harus meninggalkan pekerjaannya sebagai karyawan dengan gaji yang stabil demi membangun sendiri perusahaannya.

Menurut Novan, itu merupakan salah satu keputusan yang sulit diambil karena sebagai anak muda, punya gaji yang lumayan dan bekerja dengan tenang adalah zona yang nyaman banget. Tapi ia sadar bahwa kesuksesannya akan terbatas kalau nggak berani meninggalkan zona nyaman dan mengambil keputusan yang cukup berat.

We need to step up the game!

 

(Sumber gambar: global-economic-symposium.org, 

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 1 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1