13 Hal Kecil yang Gampang Dilakukan Supaya Kamu Disukai Banyak Orang

Gimana, sih, cara jadi teman yang asik? Teman yang selalu membuat suasana jadi hangat dan bikin orang betah sama kita? Buat sebagain orang, hal ini mungkin nggak susah. Tapi buat sebagian lainnya, disukai banyak orang bukan perkara mudah.

Nah, buat kamu yang pengen disukai banyak orang dan bikin orang selalu nyaman, saya merangkum 15 hal kecil yang gampang dilakukan. Jangan cuma dibaca, ya. Tapi dipraktekkan juga!

1. Kontak mata

Meskipun kayaknya gampang, kontak mata menjadi salah satu hal penting yang membuat orang lain merasa lebih dihargai. Tapi, jangan juga terus menerus menatap mata orang yang kita ajak bicara, ya. Nanti dikira kamu mau hipnotis terus ngembat dompetnya!

2. Letakkan ponsel di kantong atau tas

Zaman sekarang, nyuekin ponsel tuh susahnya udah ngalah-ngalahin nyuekin mantan. Tapi lagi-lagi, dengan nggak sibuk sendiri sama ponsel, berarti kamu berusaha menghargai teman kamu.

3. Panggil seseorang dengan namanya

Meskipun susah banget mengingat nama seseorang, apalagi kalau baru kenal, tapi ini membawa dampak yang besar supaya kamu lebih disukai, sob. Saya sendiri selalu berusaha menyebutkan nama teman saya ketika akan pamit/izin pulang.

4. Senyum

Senyum adalah cara paling mudah dan paling efktif supaya kamu terlihat lebih ramah dan menyenangkan.

5. Jabat tangan dengan erat

Jabat tangan yang erat menggambarkan bahwa kamu adalah orang yang hangat, terbuka dan percaya diri. 

6. Mendengar dan memahami obrolan

Nggak cuma menjadi pendengar yang baik, kamu juga butuh memahami obrolan dan menanggapinya. Biasakan untuk memberi tanggapan yang ringan tanpa menghakimi.

7. Memuji dan berterima kasih atas pujian

Saling melemparkan pujian dengan tulus bikin orang lain merasa berarti. 

8. Jangan terlalu sering mengeluh

Berada di tengah orang-orang berpikiran negatif memang melelahkan, karena itu cobalah berbagi energi positif dan nggak terlalu sering mengeluh.

9. Bagi cerita menarik

Ceritakan pengalaman hidup paling menarik buat kamu. Nggak masalah kalau itu cerita seding atau senang. Dengan membagi cerita, kamu bikin orang lain merasa dipercaya.

10. Tanya pertanyaan spesifik

Sesekali cobalah tanya pertanyaan yang lebih spesifik dan bisa memberi ruang buat teman kamu menunjukkan keahliannya. Misalnya, meskipun kamu nggak suka main game, tanyakanlah hal itu kepada teman kamu yang ahli di dunia game

11. Mengakui kekurangan

Kalau kamu memang ingin disukai banyak orang, bukan berarti harus selalu tampil sempurna. Mau mengakui kekurangan membuat kamu dianggap nggak lebih superior dari teman lainnya.

12. Hindari obolan garing

Meskipun nggak semua orang punya hobi yang sama, tapi bukan berarti obrolan harus jadi garing. Justru, mungkin kamu bisa membicarakan perbedaaan dengan orang tersebut. Banyak orang yang bilang memilih topik obrolan itu gampang-gampang susah. Saran saya, Mulailah dari yang paling menyentuh emosi tapi nggak terlalu pribadi misalnya tempat tinggal atau hobi.

13. Buat siapa pun merasa terlibat

Kalau kamu lagi ngobrol sama beberapa orang dalam sebuah grup, buat siapapun merasa terlibat. Misalnya, tanya pendapat orang yang lebih banyak diam supaya dia nggak merasa dicuekin dan bisa membaur dengan anggota grup lain.

(Sumber gambar: empowerment.co.au, psychologies.co.uk, opengeek.net)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 24 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 1 bulan yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1