Lakukan Hal-Hal Ini Agar Pengalaman Nonton Festival Musik Kamu Lebih Maksimal!

Siapa yang jauh-jauh hari udah planning mau datang ke festival musik sebanyak-banyaknya di bulan Juni-Agustus ini? *acung tangan*

Nggak seperti konser biasa, durasi festival musik biasanya lebih lama, sehingga pastinya bikin lebih capek. Bahkan ada festival musik yang baru kelar pas azan subuh, sob!

Meskipun begitu, festival musik tetap selalu dikejar banyak orang, karena rasa capek penonton langsung terbayarkan ketika menyaksikan para musisi hits tampil dengan kece di panggung festival. Aih.

Buat kamu yang berencana mengejar berbagai festival musik dalam waktu—mulai dari We The Fest 2016 sampai Soundrenaline 2016—berikut beberapa tips, supaya pengalaman kamu nonton festival musik terasa lebih maksimal!

1. Dateng rame-rame bareng temen

festival musik

Yang namanya seru-seruan, nggak asyik kalau dinikmati sendirian. So, supaya serunya maksimal, ajak teman-teman kamu untuk datang bareng. Kalau akhirnya di sana kalian saling berkubu dan berpencar, nggak masalah, kok!

Selain lebih aman dan lebih hemat, datang rame-rame ke festival musik bisa jadi momen ngumpul tak terlupakan dalam sejarah pertemanan kalian.

2. Pakai outfit senyaman mungkin, tapi tetap sopan

Saat datang ke festival musik, outfit kamu nggak harus instagram-worthy, kok. Meskipun mungkin kamu jadi tampak stylish, bakal ribet banget kalau kamu datang ke festival musik memakai dress ketat dan sepatu heels. Apalah artinya nonton festival musik kalau outfit-nya nggak bisa diajak jingkrak-jingkrak?

Paling oke kalau kamu mengenakan pakaian senyaman mungkin tapi tetap SOPAN, biarpun itu artinya kamu harus mengenakan kaos longgar atau celana training. Jangan mengundang maksiat, ah!

3. Buat itinerary

rundown

Festival musik yang kamu datangi bisa saja memasang lebih dari 1 stage, dan mungkin musisi-musisi yang kamu incar akan manggung di stage yang berbeda-beda.

Supaya nggak bingung, buat itinerary untuk mengatur show mana aja yang ingin kamu tonton. Jangan lupa perkirakan waktu perpindahan kamu dari satu stage ke stage berikutnya. Mengatur timing begini penting supaya kamu nggak rebutan mendapatkan posisi strategis!

4. Istirahat dan makan yang cukup

Selama mengikuti festival musik, tenaga kamu bakal sangat terkuras. Jangankan saat goyang-dayung sambil sing along dengan musisi yang tampil. Jalan dari pintu masuk sampai stage aja bisa bikin kamu capek duluan!

Maka ada baiknya kalau kamu meluangkan satu hari sebelum hari-H untuk istirahat total, supaya saat hari-H, kamu kuat on terus. Pola makan juga harus dijaga biar nggak gampang sakit. Kalau tiba-tiba kamu pingsan di tengah-tengah kerumunan, siapa yang mau bopong?

5. Jangan keseringan foto/rekam sana sini!

adele

"Can you take your tripod down? This isn't a DVD, this is a real show,” tegur Adele ke salah satu penonton di tengah-tengah konsernya.

Saya paham, ketika nonton live show, pasti kamu "gatel" banget kepengen mengabadikan momen seru-seruan sepanjang acara. Boleh aja, kok, tapi jangan berlebihan. Nanti kamu malah nyesel berat!

Kenapa? Soalnya kalau kamu ribet foto-foto dan rekam video sana-sini selama pertunjukan berlangsung, apa gunanya kamu datang? Kamu udah bayar mahal buat nikmatin festival musik itu secara langsung, lho, gaes. Kalau kamu mau nonton pertunjukan di depan layar, mendingan streaming aja. Gratis, lagi.

Lagipula kalau kamu sibuk mengabadikan pertunjukan, kamu dianggap nggak menghargai musisinya, lho. Masih untung kalau didiemin aja. Kalau ditegur sama musisinya, seperti yang dilakukan Adele? Malunya bintang lima!

First-hand experience, tuh, berharga banget. So, you gotta learn to live in the moment.

6. Stay hydrated

Suasana di festival musik, tuh, sebenernya nggak semenyenangkan penampakan foto-fotonya yang banyak beredar. Suasana festival musik, tuh, aslinya gerah, sumpek, dan bikin susah dapat tempat duduk karena ramenya minta ampun. Kecuali kalau kamu beli tiket VIP, ya, which is mihil bingit.

Maka supaya kamu nggak lemas dan gampang tumbang, selalu minum air putih atau minuman isotonik, agar cairan tubuh kamu tetap seimbang. Jangan minum minuman yang mengandung pemanis dan soda, ya. Malah bikin tenggorokan seret, lho!

(sumber gambar: amazonaws.com, timrout.com, musictimes.com, wordpress.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 28 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 1 bulan yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1