Tetap Fit Saat Lagi Nge-Game? Lakukan 5 Tips Ini, Yuk!

Gaes! Udah menjelang masa-masa liburan nih. Libur-libur gini sih enaknya nge-game sepuas hati tanpa perlu mikirin soal ulangan atau PR buat esok hari. Ya nggak? Haha.

Eh, tapi se-ingin apapun kamu untuk duduk mantengin laptop dan menghabisi musuh-musuh virtual seharian penuh, kamu tetep harus memperhatikan kesehatan lho. Tahu ‘kan kalau kelamaan berada di depan laptop bisa memiliki dampak negatif pada kesehatan?

Nah, makanya kali ini Youthmanual mau berbagi tips buat kamu para game addict agar tetap fit dan sehat meski hobi nge-game berjam-jam bahkan seharian penuh! Penasaran apa aja? Yuk, simak!

1. Pemanasan

Youthmanual paham banget banyak kalian-kalian game addict yang bisa menghabiskan berjam-jam duduk melawan musuh di layar tanpa berhenti. Tapi, kalau hal ini dilakukan terus-terusan kasihan tubuh dan otot-otot kamu yang nanti bisa jadi kaku dan bahkan kram.

Siasati hal ini dengan melakukan pemanasan ringan seperti melemaskan jemari, pergelangan tangan, leher, atau gerakan-gerakan yang sedikit lebih ‘berat’ seperti push-up maupun sit up. Trust me, your body will thank you later for that.

3. Jangan lupa makan (dan minum)

Main game sah-sah aja, asal jangan sampai kalian lupa makan, lupa minum, dan lupa daratan. Banyak ‘kan tuh berita yang mengabarkan seseorang meninggal dunia akibat terlalu lama main game tanpa ada asupan makanan maupun minuman sedikit pun. Mereka kekurangan nutrisi hingga dehidrasi hanya demi mengalahkan lawan di layar PC.

Jangan sampai kamu mengalami hal ini ya! Meski hobi nge-game, tapi kesehatan tetap jadi prioritas utama. So, pastikan kamu mendapat asupan nutrisi dan cairan yang cukup sebelum bertarung melawan musuh di dunia maya.

3. Tidur cukup

Main game memang identik dengan begadang. Setuju?

Meski begitu, kamu harus tetap memperhatikan waktu tidurmu selama bermain game nih, gaes. Begadang boleh aja sesekali, tapi ingat, tubuh kamu juga butuh istirahat. Jangan mengorbankan kesehatan hanya demi game, ya!

4. Perhatikan posisi duduk

Lamanya durasi waktu bermain game bisa mempengaruhi struktur tulang kamu lho, gaes! Makanya, buat kamu yang hobi banget nge-game selama berjam-jam wajib banget nih memperhatikan posisi duduk yang ideal.

Coba deh atur posisi kepala belakang, lipatan dagu, telinga, pinggul, dan bahu harus sejajar. Lekukan siku membentuk posisi 90 derajat, Dudukan kursi sepenuhnya disesuaikan dengan tinggi pinggang dan harus menyangga tulang belakang sepenuhnya. Serta pinggul dan paha membentuk sudut 90 derajat, dengan telapak kaki menempel lurus di lantai.

5. Jaga jarak pandang

Memandang layar komputer/laptop lama-lama memang nggak bagus untuk kesehatan mata. Jadi, selama kamu nge-game pastikan jarak pandang  kamu ke PC/laptop minimal 30 cm. Oh ya, atur juga cahaya layar yang kamu gunakan senyaman mungkin agar kedua matamu nggak cepat lelah dan sakit.

***

Kalau kondisi badan sudah fit, pastinya performa kamu bermain game juga makin prima. Nah, biar kegiatan nge-game kamu lebih asyik, pastinya kamu butuh perangkat laptop yang mumpuni dan nggak main-main, dong?

Gaes, meet Nitro 5! Laptop gaming keluaran Acer dengan spek ganas yang bisa membawamu menuju kemenangan di medan tempur. Berkat dapur pacu yang ditenagai oleh prosesor Intel Generasi ke-7 seri i7-7700HQ, performa CPU Nitro 5 bisa melaju lebih kencang dari prosesor versi sebelumnya. Tidak berhenti sampai di situ, Nitro 5 juga didukung oleh kartu grafis GeForce® GTX 1050Ti/1050 dengan GDDR5 VRAM yang kinerjanya meningkat dua kali lebih cepat apabila dibandingkan kartu grafis sebelumnya.

Nggak hanya itu! Nitro 5 juga memiliki teknologi Acer CoolboostTM, Nitro 5 telah menggunakan 3D Aeroblade yang lebih efektif mendinginkan sistem dan hemat daya. Tidak tanggung-tanggung, kecepatan fan bisa meningkat dan suhunya bisa berkurang hingga 19%. Teknologi ini juga memungkinkan kamu untuk mengontrol proses cooling down secara manual melalui Acer Quick Access saat laptop membutuhkan peningkatan kerja fan pada game-game tertentu.

Keren abis nggak sih? You can cool down the machine and heat up the battle!

Baca juga:

(sumber gambar: um.edu.mt, fee.org, acerid.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 12 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1