5 Tempat Nongkrong Paling Ngangenin di Kampus Psikologi Universitas Indonesia

Tau nggak, sih? Fakultas Psikologi UI ini fakultas Psikologi yang istimewa, lho. Kenapa? Karena ia merupakan fakultas Psikologi pertama di Indonesia dan sekarang menjadi acuan untuk pengembangan fakultas psikologi lainnya di Indonesia.

Eyyysss… pasti mahasiswanya pada pintar-pintar dan rajin belajar ya, Kak? Iya, sih, tapi bukan berarti mereka hanya kenal kelas dan kosan. Seperti mahasiswa lain pada umumnya, anak Psikologi UI pada hobi banget nongkrong.

Berikut adalah lima tempat nongkrong paling ngangenin di kampus Psikologi Universitas Indonesia, menurut kajian (kajian, niyeee…) Lady Nabila, alumni S1 Psikologi Universitas Indonesia, angkatan 2010.

***

Sebenarnya kampus Psikologi UI punya banyak spot yang sering ditongkrongin mahasiswa, berhubung setiap peer punya tempat tongkrongannya masing-masing.

Misalnya, di angkatan 2010, peer mahasiswa digolongkan berdasarkan tempat tongkrongan spesifik mereka, yang biasanya berlokasi di gedung-gedung kuliah. Sebagai contoh, peer B2 itu berarti anak-anak yang nongkrongnya di Gedung B lantai 2. Ada juga peer H3, H4 dan sebagainya.

Tapi ada juga tempat-tempat yang sudah pasti ditongkrongin oleh semua mahasiswa dari seluruh angkatan, dan spot-spot tongkrongan inilah yang selalu ada di hati mahasiswa Psikologi UI alias ngangenin!

1. Selasar Gedung D

Selasar Gedung D kampus Psikologi UI adalah tempat yang paling sering digunakan mahasiswa Psikologi untuk kumpul-kumpul, bikin tugas, sampai rapat organisasi.

Sejujurnya, sih, selasar ini lebih nyaman zaman dulu, saat masih “plong” karena belum ada bangku-bangku yang terpasang, soalnya mahasiswa jadi lebih bebas tidur-tiduran dan guling-gulingan. Asal jangan tidur-tiduran dan guling-gulingan nggak senonoh sama pacar, ya! *panggil Kamtib*

youthmanual psikologi UI

Trus, di sisi belakang selasar ini terdapat dinding bata yang bentuknya menurun, kayak perosotan. Jadi, deh, mahasiswa yang nongkrong di selasar ini pada girang karena bisa sekalian main perosotan-perosotan. Ck, ck, ck. Kumis dan jenggot boleh lebat, skripsi boleh telat empat semester, tapi kelakuan ternyata masih forever young.

2. KanCil

KanCil ini adalah salah satu kantin di kampus Psikologi UI. Kira-kira nama Kancil singkatan dari apa, hayo? Kalau tebakan kamu Kantin Kecil… iiiyak!

Kamu salah.

Trus, singkatan dari apa, dong? Ehmm… Kantin Cikologi. Sok imut, yeee. Agak maksa, pula, hihihi. Mungkin karena singkatan KanSil agak nggak enak, seperti nama orang, maka dibuatlah singkatan KanCil.

youthmanual psikologi UI

Mahasiswa Psikologi yang nongkrong di KanCil ini murni cuma makan dan ngobrol. Nggak ada yang memanfaatkan KanCil sebagai tempat belajar atau bikin tugas, seperti di beberapa kantin kampus lain. Pokoknya, mahasiswa yang nongkrong di KanCil benar-benar hanya makan, ngobrol, atau hura-hura.

youthmanual psikologi UI

Trus, nggak seperti di beberapa kantin kampus lainnya juga, di KanCil jarang ada yang main kartu, lho. Kegiatan bermain kartu di kantin memang kurang didukung kampus, mungkin karena kampus khawatir akan mengarah ke judi. Jadi kalau anak-anak Psikologi UI kepengen nongkrong sambil main kartu, mereka kabur ke Takor, kantin FISIP yang persis bersebelahan dengan kampus Psikologi.

Oya, secara tradisi, KanCil adalah tempat terlarang buat mahasiswa baru saat mereka masih menjalani Ospek selama sebulan. Tetapi karena budaya senioritas di UI santai banget, makin kesini, para mahasiswa senior di kampus Psikologi nggak terlalu mempermasalahkan, sih, kalau ada Maba makan di KanCil.

3. KanLam

KanLam adalah singkatan dari Kantin Lama, kantin lain di Psikologi yang usianya lebih tua daripada KanCil. Selain lebih tua, KanLam juga lebih sempit.

youthmanual psikologi UI

youthmanual psikologi UI

KanLam biasanya digunakan oleh mahasiswa Psikologi UI untuk makan sambil menyelesaikan tugas atau ketemuan sama dosen. Pasalnya, dosen-dosen Psikologi UI memang biasanya makan di kantin ini, sampai-sampai KanLam dikenal sebagai kantinnya dosen. Jadi, kalau ada mahasiswa Psikologi yang ingin ketemu dosen untuk ngobrol, tukar pikiran, atau mendiskusikan sesuatu alam suasana santai, KanLam lah tempatnya.

4. Perpustakaan

Weits, perpustakaan masuk dalam daftar tempat nongkrong paling dikangenin di kampus Psikologi UI, nih! Tapi bukan karena anak-anak Psikologi kelewat rajin, sih, namun karena perpustakaan kampus Psikologi UI adalah salah satu tempat paling nyaman untuk ngadem dan tidur-tiduran bagi para mahasiswnya, hihihi.

youthmanual psikologi UI

Di perpustakaan ini, terdapat sebuah ruangan yang disebut “kafe”. Sebenarnya ruangan ini bukanlah kafe betulan, tetapi secara keseluruhan, tempatnya memang enak untuk goler-goleran sambil killing time. Sambil nongkrong di “kafe”, mahasiswa nggak harus sambil ngerjain tugas atau (pura-pura) belajar, kok. Bebas bengong sebengong-bengongnya!

youthmanual psikologi UI

Trus, karena "kafe" ini tempatnya secluded alias tersembunyi di dalam ruangan tertutup tersendiri, pengunjungnya bisa bebas ngobrol dan ketawa kenceng-kenceng. Kalau berisik begitu di bagian perpustakaan yang lain, abis, deh, ditelen bulet-bulet sama pengunjung perpus lain!

5. Bangku di Gedung H Dasar

Di lantai dasar Gedung H kampus Psikologi UI, terdapat sederetan bangku besi. Jumlahnya nggak banyak, sih, yaitu cuma empat pasang berhadap-hadapan. Tetapi lokasi sekumpulan bangku ini sangat strategis, sehingga merupakan salah satu tempat nongkrong yang dikangenin.

youthmanual psikologi UI

Strategisnya kenapa? Jadi, lantai dasar gedung H adalah jalur yang pasti dilewati oleh hampir semua orang yang lalu lalang di kampus Psikologi UI. Alhasil, bangku besi ini menjadi spot ideal untuk people-watching dan mengamati orang. Namanya juga anak psikologi, Kak, hobinya ngamatin oraaang melulu! Kemana-mana kerjaannya pasti observe orang, hihihi.

***

Kalau di kampus kamu, apa aja, sih, tempat-tempat tongkrongan yang paling ngangenin? Share di kolom komen, dong, dong, dong!

(sumber foto: Laila A.)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 9 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 20 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1