Ingin Sukses Berkarier di Dunia Bisnis Internasional? Pelajari 5 Bahasa Asing Ini, Deh!

Berkat pengaruh globalisasi dan perkembangan teknologi, berkecimpung dalam dunia bisnis internasional kini menjadi salah satu pilihan karier favorit buat anak muda. Dan dalam dunia bisnis, skill komunikasi dan negosiasi yang mumpuni adalah syarat mutlak!

Sama halnya seperti jurusan kuliah Hubungan Internasional, kamu harus menguasai bahasa Inggris jika ingin mendalami dunia bisnis internasional. Soalnya kamu bakal ketemu banyak orang dari beragam latar belakang, entah itu rekan sesama kerja, atasan, bawahan, klien, pesaing, bahkan investor. Kudu banget, tuh, menguasai bahasa Inggris supaya ngobrol bisnisnya nyambung!

Selain bahasa Inggris, ada juga, lho, bahasa-bahasa asing lainnya yang berfaedah banget untuk kamu pelajari. Makin personal tingkat komunikasinya, makin mulus jalan bisnisnya! Berikut lima bahasa yang dianggap sangat bermanfaat kalau kamu mau sukses berkarier di dunia bisnis internasional.

1. Bahasa Arab

bahasa arab

Jumlah pengguna bahasa asli: ± 295 juta jiwa

Kenapa bahasa ini perlu kamu kuasai: Bahasa Arab adalah bahasa nasional yang digunakan di 27 negara di Timur Tengah, yang sektor bisnisnya memang menjanjikan banget. Menguasai bahasa Arab bisa menjadi “tiket masuk” kamu menuju kesuksesan dalam menggeluti bisnis yang berhubungan dengan negara-negara bersangkutan.

2. Bahasa Mandarin

Jumlah pengguna bahasa asli: ± 955 juta jiwa

Kenapa bahasa ini perlu kamu kuasai: Sebagaian besar komunitas Tiongkok yang sangat berpengaruh dalam dunia bisnis internasional nggak hanya berasal dari negara Tiongkok, lho, tetapi juga negara-negara yang perkembangan ekonominya kuat, seperti Singapura, Taiwan, Malaysia, Thailand, dan Hong Kong. Kalau kamu menguasai bahasa ini, komunikasi interpersonal kamu dengan pebisnis-pebisnis hebat pasti jadi baik, dan karier (internasional) kamu bakal kinclong!

3. Bahasa Jerman

bahasa jerman

Jumlah pengguna bahasa asli: ± 89 juta jiwa

Kenapa bahasa ini perlu kamu kuasai: Sebanyak 16% dari masyarakat Eropa menggunakan bahasa Jerman sebagai bahasa ibu. Apalagi negara Jerman punya kondisi ekonomi yang kuat dan stabil. Jerman juga merupakan negara eksportir ketiga terbesar (setelah Amerika Serikat dan Cina) di industri otomotif, permesinan, bahan kimia, dan kini menjadi negara pionir green energy.

4. Bahasa Perancis

bahasa perancis

Jumlah pengguna bahasa asli: ± 75 juta jiwa

Kenapa bahasa ini perlu kamu kuasai: Selain sebagai bahasa cinta, bahasa Perancis juga lama dikenal sebagai bahasa yang sering digunakan dalam area bisnis dan diplomasi. Apalagi penduduk negara Perancis kurang seneng kalau diajak ngobrol dengan bahasa selain bahasa asli mereka.

5. Bahasa Jepang

bahasa jepang

Jumlah pengguna bahasa asli: ± 125 juta jiwa

Kenapa bahasa ini perlu kamu kuasai: Dari tahun ke tahun, Jepang adalah pemain dominan dalam industri teknologi dunia, yang pengaruhnya sangat besar bagi perekonomian dan kemajuan sosial, baik masa kini maupun masa yang akan datang. Maka kalau kamu tertarik berbisnis di bidang teknologi, bahasa Jepang bisa banget jadi opsi utama bahasa yang perlu kamu kuasai.

(sumber gambar: dwaynebaraka.com, gcpr.com, wikihow.com, konferenz.de, pegipegi.com, red-jam.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 26 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 1 bulan yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1