Membuat Kata Sandi Menjadi Afirmasi

Tahu nggak, sih? Kata sandi sehari-hari bisa dijadikan "alat" untuk mewujudkan cita-cita, lho. Hah, gimana caranya?

Oke, pertama, pasti kamu udah pada familiar dengan konsep The Law of Attraction yang kira-kira berbunyi, “If you want something, the universe will conspire to make it happen.”

Jadi, kalau kita menginginkan sesuatu (“Mau ke Amerika! Mau kuliah di kedokteran! Mau pacaran sama si anu itu anu itu! Mau punya lapak batu akik sendiri!”), maka kita wajib menanamkan hal tersebut di kepala setiap hari, sampai simsalabim… mestakung! Pada akhirnya semesta mendukung, and anything we want will happen.

Cara menanamkan afirmasi ke kepala ada banyak, misalnya dengan memajang image pendukung cita-cita kita di wallpaper komputer, atau… pasang reminder di smartphone tiap hari, mungkin?

Salah satu cara favorit saya adalah dengan memasukkan afirmasi di password account.

Setiap hari, kita pasti nulis password alias kata sandi untuk berbagai account, bahkan bisa sampe beberapa kali dalam sehari. Nah, kita bisa menciptakan password yang berisi afirmasi atau target kita—target jangka pendek maupun jangka panjang—sehingga kita akan selalu ingat dengan hal tersebut secara bawah sadar.

Password afirmasi kayak gimana, sih? Misalnya: j4n9anNund4, atau lulustaunini, atau y0uCanDo1t!, atau g3tRi1chOrDieTry1ng supaya 50 Cents banget, gitu. Terserah masing-masing aja, sih, frase afirmasi atau goal apa yang paling ngena untuk diri kita sendiri.

Trus, karena terus-terusan diketik, pelan-pelan afirmasi tersebut akan nempel banget dengan diri kita, sehingga secara nggak sadar, sikap dan perilaku kita akan mewujudkan afirmasi tersebut.

Pernah, nih, saya berada di periode sibuuuuk banget, sehingga saya menciptakan sebuah kata sandi yang sekiranya bisa memecut produktivitas saya. And it really happened. I DID got more productive!

Teknik afirmasi lewat password ini juga dipraktekkan oleh Sophia Amaruso, founder dan CEO perusahaan Nasty Gal, juga penulis buku #Girlboss yang sukses itu.

Oya, afirmasinya nggak harus selalu berhubungan dengan goals sekolah atau karir, lho. Salah satu contoh paling heartwarming yang pernah saya tau adalah password “f0rgiveher”, karena sang pemilik akun sedang berusaha memaafkan ibunya yang bertaun-taun nggak akur dengannya.

Great idea, don’t you think?

(sumber gambar: successstory.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 1 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1