10 Kebiasaan di Film yang Hampir Aja Bikin Kita Percaya - Padahal Itu Nggak Bener

Banyak film yang memberikan informasi bermanfaat buat kita. Misalnya, saya akhirnya tahu banyak soal teori mimpi dari film Inception. Juga soal dunia margasatwa dari film The Jungle Book dan Finding Dori

Tapi gaes, nggak sedikit juga film Hollywood yang dikasih banyak "bumbu" supaya makin dramatis. Yah, namanya juga film. Makin dramatis, penonton makin demen.

Masalahnya, saking seringnya adegan tertentu di sebuah film ditayangkan, kita jadi menganggap bahwa adegan itu memang beneran begitu adanya di real life. Padahal, kenyataannya bertolak belakang!

Misalnya adegan-adegan di bawah ini!

Mitos Adegan Film 1 - YouthmanualDefibrillator atau alat pacu jantung sebetulnya nggak bisa bikin jantung kita berdetak lagi. Alat ini diciptakan buat mengembalikan ritme jantung yang nggak berdenyut dengan benar. Nah, alat ini mengembalikan otot-otot jantung ke ritme awal supaya jantung berdetak dengan benar. Jadi kalo seseorang jantungnya sudah nggak berdetak, dia dinyatakan nggak bernyawa dan alat pacu jantung nggak bisa menghidupkan seseorang dengan detak jantung yang udah berhenti. 

Mitos Adegan Film 2 - YouthmanualChloroform yang sering ditumpahkan ke sapu tangan dan dibekapkan ke hidung kita nggak lantas bikin kita pingsan. Butuh lima menit untuk manusia merasakan efek kimianya. 

Mitos Adegan Film 3 - YouthmanualMelacak telepon dari seseorang nggak semudah membalikkan telapak tangan. ​

Mitos Adegan Film 4 - YouthmanualProses forensik nggak bisa memecahkan kasus pembunuhan, lho. Proses forensik cuma buat mengumpulkan barang bukti.

Mitos Adegan Film 1 - YouthmanualKalau kamu merasa ada yang nggak beres menimpa orang terdekat kamu, jangan ragu buat langsung lapor polisi ya, gaes. Semakin cepat kamu lapor, semakin cepat juga kejahatan dapat dicegah.

Mitos Adegan Film 6 - YouthmanualYes, kemampuan Deadshot di film Suicide Squad terlalu jauh dari kenyataan.

Mitos Adegan Film 7 - YouthmanualPeredam untuk senjata cuma bisa mengurangi dan nggak menghilangkan bunyi tembakan ketika peluru keluar dari senjata itu sendiri. 

Mitos Adegan Film 8 - YouthmanualKemungkinan besar, kalau tembakan kamu nggak jitu (apalagi dari jarak dekat), peluru yang mengenai besi pada gembok bakal meleset.

Mitos Adegan Film 9 - YouthmanualAngin yang bertiup ketika kamu skydiving tuh super kenceng. Telinga kita cuma bakal mendengar dengung angin dan nggak bisa denger apapun. Boro-boro ngobrol!

Mitos Adegan Film 10 - YouthmanualPin dari peledak tuh keras banget, gaes. Bisa-bisa gigi Rambo ompong semua kalo narik granat pake gigi terus.

*Diolah dari Brightside

Baca juga:

(Sumber gambar: starswords.wordpress.com, brightside.me)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 1 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1