5 Cerita Kocak Tentang Orangtua yang Menyalahartikan Emoji. Om, Emoji Tinja Ini Artinya Bukan Kue Coklat!

Ingat ‘kan, dulu Youthmanual pernah bikin artikel tentang berbagai emoji yang sering salah diartikan?

Sebenarnya, kalau anak muda salah kaprah terhadap sebuah emoji, biasanya salah kaprahnya nggak terlalu parah. Tetapi kalau orang tua—yang wawasan digitalnya nggak seluas kamu-kamu—yang salah kaprah, biasanya fatal sekaligus kocak banget!

Berikut beberapa cerita dari teman-teman saya:

Emoji Kotoran Alias Tinja:

Bagi saya—dan pasti bagi kamu juga—emoji ini jelas seada-adanya, yaitu emoji feses manusia. Kotoran. Tinja. Well, memang ada gambar matanya, sih. Supaya keliatan lebih lucu dan nggak terlalu menjijikkan kali, ya? Tapi sekali tinja, tetap tinja.

Namun ada saja orang tua yang nggak melihat emoji ini dengan demikian:

“Pacarku punya tante, yang mengira emoji ini artinya adalah kue coklat. Jadi waktu pacarku ulang tahun, dia chat begini ke dia:

‘Hai keponakanku sayang! Selamat ulang tahun yaaa, semoga panjang umur… kapan dong kita potong kue? *kasih lima emoji tinja*”
- Nina, 21

Tolong, gaes, kalau kamu punya orangtua, om, atau tante yang kira-kira punya pemikiran demikian, segera konfirmasikan makna emoji ini secepatnya. Harus jadi prioritas! Jangan sampai terjadi chat seperti ini lagi!

Emoji Tertawa Terbahak-Bahak Sampai Keluar Air Mata:

Banyak sekali orang tua yang menyangka emoji ini adalah emoji menangis, gara-gara emoji ini menunjukkan ekspresi muka yang mengeluarkan airmata.

Padahal manusia bisa mengeluarkan airmata bukan cuma saat nangis. Habis nguap, airmata bisa keluar. Ketika sedang setengah mati menahan buang angin, kadang bisa keluar juga. Dan yang pasti, ketika kita sedang tertawa terbahak-bahak, airmata seringkali muncul, dan hal tersebut digambarkan oleh emoji ini.

Maka, sering terjadi kejadian seperti ini…

“Suatu hari, om gue meninggal. Lalu hal ini diumumkan oleh seorang kerabat gue di chat group keluarga besar. Dia nge-chat, “Tante, Kakak, Adik sekalian, mohoan doanya ya. Paman kita tercinta di Surabaya telah meninggal dunia.

Tau-tau seorang om gue kasih 10 emoji tertawa terbahak-bahak ini. Krik, krik, krik.”
- Bayu, 25

This actually happens a lot. Ibu saya sendiri pernah kasih emoji ini ke saudara saya, padahal saudara saya sedang cerita bahwa dia sedang sakit. Wak, waw.

Jadi kasih tahu orangtua dan om-tante kamu, bahwa meskipun emoji ini ada airmatanya, perhatikan ekspresi mukanya yang tertawa terbahak-bahak. Jadi emoji ini maksudnya orang ketawa ngakak sampai nangis!

Emoji Tepuk Tangan:

Buat saya, emoji yang satu ini juga cukup jelas. Dengan bentuk dua tangan mengatup, ditambah aksen-aksen di sekelilingnya, cukup jelas menginformasikan bahwa tangan ini berarti sedang melakukan sesuatu. It is doing an action! Berarti, tepuk tangan, dong.

Namun ada seorang tante yang mengira emoji ini adalah emoji… berdoa.

“Waktu itu, tante gue chat begini di chat group keluarga: ‘Semuanya, mohon doanya, ya. Om kita sedang dirawat di rumah sakit *kasih tiga emoji tepuk tangan*”
- Amel, 20

Lho, maksudnya si tante girang si om masuk rumah sakit apa gimana?

Emoji Muka Berkeringat:

Lagi-lagi, karena emoji ini menunjukkan sebuah wajah yang ada airnya, banyak orang (tua) menyangka emoji ini adalah emoji muka orang menangis. Padahal sebenarnya emoji ini menunjukkan semacam penyesalan. Misalnya, “Yaaah, sayang banget kemarin gue nggak nonton band lo manggung. Padahal gue udah taro di kalender hape, tapi tau-tau gue ketiduran *masukan emoji muka berkeringat*”

Jadi, emoji ini bukan emoji muka orang menangis, ya.

Emoji Muka Mendengus

Saya yakin, kita semua sepakat bahwa emoji ini adalah emoji muka mendengus, yang menunjukkan rasa puas, jumawa, atau sebal.

Tapi tante seorang teman saya yang menyangka emoji ini menunjukkan ekspresi… berdoa. Bahkan beliau sempat mengirimkan chat,

“Selamat Natal ya … *pasang emoji mendengus*”
- Smita, 33

Ketika dijelaskan, sang Bude pun bilang, “Oalaaa… Maaf, aku kira ini muka orang berdoa dengan khusyuk!”

Hihihi.

(sumber gambar: getemoji.com, mirorr.com, knowyourmeme.com, webnode.me, pinterest.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 13 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1