6 Kebiasaan Para Orang Sukses Sebelum Tidur. Contek, Yuk!

Kalau kamu termasuk golongan orang-orang yang sebelum tidur masih mikitin mantan pacar, kayaknya kamu bakal susah sukses, deh, hihihi! Soalnya, nggak ada orang sukses yang ngurusin hal nggak penting sebelum tidur.

Jadi mereka ngapain aja, dong?

1. Mereka membaca

Kebiasaan Orang Sukses 1 - Youthmanual

Para ahli setuju bahwa membaca adalah hal terakhir yang dilakukan para orang sukses sebelum mereka tidur.

Michael Kerr, seorang pakar di bidang bisnis dan penulis buku “You Can’t Be Serious! Putting Humor to Work” bilang, dia pernah bertanya ke beberapa pemimpin bisnis, bagaimana cara mereka menambah informasi dan pengetahuan mereka. Kebanyakan dari para pemimpin ini bilang, mereka sengaja meluangkan waktu untuk membaca sebelum tidur. Beberapa dari mereka malah strict banget sama jadwal ini.

Nggak harus selalu baca buku tebal, lho. Kadang mereka baca-baca artikel berita lewat aplikasi Flipboard, Medium, TedX, majalah, atau novel ringan yang mereka suka.

2. Mereka bikin To-Do-List

Kerr juga bilang, para orang sukses seringkali menulis daftar pekerjaan dan hal-hal yang harus atau ingin mereka lakukan.

Fungsinya apa? Ketika mereka menuliskan daftar hal-hal tersebut, secara psikologis mereka memindahkan beban dari kepala mereka ke atas kertas. Jadi kepala mereka nggak penuh dan mereka bisa tidur dengan lebih nyenyak.

3. Mereka menghabiskan waktu bareng keluarga

Michael Woodward, Ph.D., seorang psikolog organisasional dan penulis buku “The YOU Plan” bilang, orang-orang sukses sadar bahwa dukungan keluarga sangatlah penting. Menjaga keharmonisan keluarga bisa mempermudah mereka meraih kesuksesan.

Laura Vanderkam, penulis buku “What the Most Successful People Do Before Breakfast” menambahkan, di tengah segala kesibukan kita yang menguras pikiran dan tenaga, keluarga bakal jadi refreshment yang bikin hati bahagia.

4. Mereka berkontemplasi

Jangan salah, gaes. Orang sukses juga sering galau kok! Bedanya, kegalauan mereka nggak ditumpahkan ke orang lain, apalagi ke media sosial. Mereka lebih banyak berkontemplasi alias merenung sendiri sebelum tidur.

Secara spesifik, banyak orang sukses yang menulis tiga hal yang bisa mereka syukuri hari itu. Kebiasaan ini bikin mereka selalu bersyukur dan terus termotivasi untuk melakukan hal lebih baik dan lebih besar lagi.

Nggak cuma itu, orang sukses sering banget bermeditasi supaya mood mereka jadi bagus. Kalau tubuh dan pikiran kamu rileks, otomatis apapun yang kamu kerjakan jadi lebih maksimal.

5. Mereka bener-bener disconnect dari pekerjaan dan tugas

Percaya, deh, nggak banyak orang sukses cek email sebelum mereka tidur. Justru kebalikannya, mereka sama sekali nggak menyentuh apapun yang berbau pekerjaan.

6. Mereka membayangkan masa depan yang mereka mau

Selama beberapa menit sebelum tidur, banyak orang sukses menyempatkan diri untuk ngebayangin kesuksesan yang ingin mereka raih di masa depan. Lynn Taylor, seorang ahli national workplace dan pengarang buku “Tame Your Terrible Office Tyrant: How to Manage Childish Boss Behavior and Thrive in Your Job” bilang, dengan membayangkan kesuksesan, kamu akan lebih mudah membayangkan langkah yang harus kamu lakukan untuk mencapainya.

Sssttt… Mau tahu nggak kalau bangun tidur, para orang sukses biasanya langsung ngapain? Cek rahasianya di sini.

*diolah dari Business Insider

(sumber foto: businessinsider.com, mylifereports.com, usnaturespast.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 13 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1