8 Cara Terlihat Kece Buat Kamu yang Nggak Suka Pakai Make Up

Saya termasuk orang yang nggak terlalu percaya diri untuk memakai make up. Mungkin saya memang belum terlalu terbiasa. Tapi, saya tetap pengen terlihat kece layaknya cewek-cewek lain. Berikut inspirasi yang mungkin bisa kamu ikuti supaya tetap terlihat natural dan bersinar!

1. Memakai baju dengan warna-warna yang sesuai dengan karakter kamu

Karena cewek yang jarang memakai make up nggak bisa menonjolkan karakternya kewat wajah, maka mulailah dengan memilih pakaian dengan warna-warna yang mencerminkan karakter kita. Warna yang pas dengan kulit bikin wajah lebih bersinar. Saya sendiri suka memakai warna merah atau emas untuk digabung dengan warna gelap. Intinya, pakai baju yang membuat kamu nyaman dan makin percaya diri.

2. Memperhatikan kesehatan kulit

Menurut para ahli kesehatan kulit, mencuci wajah dua kali sehari udah cukup bikin wajah kamu selalu bersih. Terutama, bersihkan wajah malam hari sebelum tidur dan pagi hari pas kamu mau mulai beraktifitas. Jangan terlalu keras ketika menggosok muka dengan sabun pencuci muka. Biasakan juga pakai sun screen dan pelembab untuk kulit kamu.

3. Menjaga keputihan gigi dan kelembaban bibir

Nah, buat kamu yang doyan minum teh atau ngopi, harus menyikat gigi dengan pasta gigi pemutih dengan teratur. Biasakan menyikat gigi dua kali sehari. Jangan lewatkan menyikat gigi sebelum tidur. Biarpun nggak pakai make up, kalau gigi kamu putih dan nafas kamu wangi, dijamin kamu terlihat lebih bersinar.

Selain itu, selalu pakai pelembab bibir setiap hari. Apalagi kalau lagi liburan, menjaga kelembababan bibir penting banget supaya bibir kamu terlihat sehat dan berwarna alami

4. Menjaga kesehatan dan keindahan rambut

Nggak harus selalu ke salon kok, gaes. Memelihara kesehatan dan keindahan rambut tentunya bisa dimulai dari memilih shampoo dan conditioner yang cocok. Jangan terlalu banyak mengeringkan rambut atau menyatoknya dengan suhu yang bikin rambut rusak.

Kalau kamu mau mewarnai rambut, usahakan memakai warna yang cocok dengan kulit wajah kamu. Selain itu, rambut yang diwarnai butuh perawatan ekstra supaya tetap oke. Jadi, pastikan kamu siap merawatnya dengan baik.

5. Merapikan alis

Meskipun kamu jarang pakai make up, alis kamu harus selalu terlihat kece. Caranya adalah dengan merapikannya supaya terlihat lebih natural. Kalau kamu nggak mengerti caranya, coba ke salon dan bilang bahwa kamu ingin merapikan alis kamu.

6. "Menghidupkan" mata

Kamu bisa membuat bulu mata kamu terlihat lebih lentik dengan pelentik bulu mata. Kalau nggak mau pakai mascara, kamu bisa pakai gel bening untuk bulu mata.

Selain itu, kompres mata kamu secara teratur dengan mentimun dingin supaya lingkaran hitam di bawah mata bisa berkurang. Biarpun tanpa make up, usahakan mata kamu terlihat lebih “hidup”.

7. Menyempatkan tidur cukup

Bisa tidur cukup (sekitar 7-8 jam per hari) penting banget buat bikin tubuh kamu sehat secara keseluruhan. Jangan sering begadang untuk menghindari penuaan dini atau kerutan di wajah. Nggak mau, dong, masih muda tapi wajah kelihatan kusam? Udah gitu nggak ada make up untuk menutupinya. Makanya tidur cukup wajib banget, gaes!

8. Menjaga pola makan

Banyak penelitian menjelaskan bahwa makanan sangat berpengaruh bagi kulit wajah dan tubuh. Makanan adalah obat alami yang kita sediakan untuk tubuh kita. Karena itu, perhatikan pola makan kamu. Konsumsi vitamin C dan vitamin E yang cukup untuk menangkal radikal bebas. Konsumsi banyak buah dan sayur untuk wajah merona alami.

 

(Sumber gambar: fayettewoman.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 12 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1