Lakukan 4 Hal Ini, Kalau Kamu Lagi Mati Gaya Sendirian Di Coffee Shop

Pasti ada saatnya kamu lagi kepengen nongkrong atau refreshing di coffee shop favorit kamu, tapi teman-teman nggak ada yang bisa nemenin.

Namun mungkin karena kamu lagi bosan di rumah dan BM banget sama frappucino coffee shop tersebut, akhirnya kamu pergi sendiri. Akibatnya, pas di sana, kamu bingung mau ngapain (selain ngopi tentunya). Kalau kamu berada di situasi begini, coba lakukan empat hal ini, deh,

1. Browsing Hal-Hal yang Lagi Happening

Kamu pasti nggak mau, dong, dibilang kudet dan ketinggalan jaman. Nah, daripada kamu ngopi sambil bengong aja, mendingan kamu ngopi sambil memperbanyak wawasan. Apalagi zaman sekarang, jendela wawasan ada di genggamanmu. Eciyeee… Iya, maksudnya bisa gampang browsing hape, gitu.

Sambil browsing, sekalian pikirin aja, apa, sih, yang lagi happening sekarang? Isu Panama Papers? Demo mahasiswa? Kasus reklamasi? Atau mungkin, pacar barunya Aurel Hermansyah?

Jangan lupa, saat membaca berbagai berita, kamu harus mem-filter info-infonya, ya.

Dijamin, semakin banyak current news yang kamu tahu, semakin kekinian juga pemikiranmu. Mau tambah kekinian? Baca Youthmanual tiap hari, dong. Konten kita ‘kan kekinian banget!

2. Perhatikan sekitar kamu, trus cari spot yang fotojenik di kafe tersebut

Coba lihat, deh, akun-akun Instagram populer zaman sekarang. Kebanyakan dari mereka punya konten yang sangat curated, well-toned, dan estetik banget ‘kan?

Coffee Shop 2 - Youthmanual

Nah, kalau kamu juga hobi fotografi dan kepengen bikin akun Instagrammu nggak kalah kece, coba perhatikan coffee shop tempat kamu nongkrong, karena biasanya, mereka menyediakan spot fotojenik buat foto-foto.

Kalau udah nemu, coba foto pakai kamera hapemu. Ambil angle yang bagus. Supaya foto kamu tambah bagus, hasil fotonya bisa kamu edit pakai VSCOCam atau Snapseed. Tapi jangan pakai Camera360, ya.

Trus, ngeditnya jangan berlebihan, ya. A bit of magical touching aja. Trus, post hasil akhrnya di Instagram dan lihat tanggapan teman-teman kamu. Kalau tanggapannya oke, coba konsisten bikin foto-foto kece untuk akun kamu. Fix, deh, dalam waktu seminggu, kamu bakal jadi anak Instagram kekinian!

3. Ngobrol sama baristanya

Kalau kamu lagi ngopi sendirian, coba iseng-iseng lirik baristanya. Kemungkinan dia juga sesekali merhatiin kamu. Bukan, bukan karena dia naksir, tapi karena dia kasian sama kamu yang sendirian banget.

Coffee Shop - Youthmanual

Kalau udah begitu, nggak usah ragu-ragu lagi, sob. Langsung ajak ngobrol aja! Obrolannya bisa kamu mulai dengan nanya-nanya soal coffee shop-nya. Kalau kepepet, sotoy-sotoy dikit boleh, lah. Syukur-syukur obrolan kalian makin asyik, dan kamu jadi makin betah. Si barista pasti tambah senang, karena kamu ngopinya juga jadi nambah.

Intinya, jangan cuma memperbanyak teman di media sosial, bro. Banyakin juga teman di dunia nyata. Ingat ‘kan, saya pernah cerita bahwa ngobrol sama stranger bisa meningkatkan social skills?

4. Berkontemplasi

Browsing biar kekinian, udah. Posting Instagram, udah. Ngapain lagi, ya?

Mumpung lagi sendirian, kenapa nggak berkontemplasi aja?

Coba renungin apa yang akhir-akhir ini terjadi di hidup kamu, dari mulai yang baik sampai yang buruk, trus telaah, apa pelajaran yang bisa kamu ambil. Sehingga ujung-ujungnya, kamu jadi introspeksi diri.

Berkontemplasi bisa tentang topik apapun, lho. Mau masa depan kek, percintaan kek, perkuliahan kek, terserah. Bahkan berkontemplasi tentang kematian pun bisa. Hah, serem amat sob?! Nggak, kok. Menurut riset Universitat Munster, Jerman, contemplating about your death will make you value life more.

Ibaratnya, kalo waktu kamu di dunia cuma tinggal 24 jam, kamu pasti nggak bakalan menggunakan sisa hidup kamu dengan scroll media sosial doang ‘kan? Kamu pasti jadi lebih menghargai hidup dan melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat, seperti kumpul bareng orang tercinta, , dan sebagainya. Bottom line is, you’ll appreciate life more.

Trus, menurut New York Times, kontemplasi bisa mengurangi stres dan meng-improve pemikiran kamu dalam melihat sebuah masalah. Jadi singkatnya, kontemplasi bikin kamu open-minded.

Berkontemplasi mungkin kedengaran seperti kegiatan yang basi, tapi percaya, deh, hasilnya bakalan gokil. Kamu bakal ngerasain keseruan di dalam kesendirian. Ihiy.

(Sumber foto: sotreschic.wordpress.com, businessinsider.com, dining.grivy.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 19 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 29 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1