Tips Tidur Nyenyak Setelah Putus Sama Pacar

Mengutip Rhoma ‘Sang Legenda’ Irama, "Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya." Tsaaah…

Patah hati memang bikin perasaan awut-awutan ya, gaes. Semua jadi kacau, termasuk jam tidur. Resiko insomnia sudah pasti harus ditelan bulat-bulat. Padahal insomnia sampai kantong mata kita sebanyak kantong kresek di Indomaret juga nggak bikin pacar balik.

Sementara tidur nyenyak itu penting banget, lho, untuk memperbaiki sel badan dan me-restart fungsi tubuh agar badan tetep fit. Coba pikir, kalau kondisi kita selalu prima, mantan jadi gondok nggak, sih? I am fine without you, kok! Cuih! *jadi panjang*

Maka saya mau bagi-bagi tips untuk membantu kamu tidur, wahai para pejuang cinta yang hatinya sedang terluka.

1. Sebelum tidur, kalau mau nangis, ya nangis aja. Menangis karena emosi bisa memicu 24% protein albumin yang berguna untuk meregulasi sistem metabolisme tubuh. Itulah kenapa biasanya kita akan merasa lebih baik setelah menangis.

tips-tidur-nyenyak-setelah-putus-sama-pacar

2. Setelah puas menangis, pandangi foto atau ingat-ingatlah orang-orang yang mencintai kita balik. Misalnya orangtua, saudara, atau sahabat. Hal ini bisa membantu meredakan patah hati, dan menghindari kita terjebak dalam cinta nggak kesampaian di masa lalu (baca: mantan)

3. Bersihkan badan sebelum tidur. Ganti baju yang nyaman dan longgar.

4. Minum susu hangat.

5. Redupkan lampu kamar.

6. Matikan semua benda elektronik. Bukan cuma di sleep, ya, tapi beneran di shut down. Power off, gadgets!

7. Log out dari semua media sosial yang sekiranya bakal memunculkan nama atau foto mantan. Ikhlas memang nggak gampang, tapi kalau nggak mulai-mulai, kapan move on-nya, dong?

8. Kalo nggak bisa tidur juga, jangan dipaksain. Ini hanya akan membuat kamu makin nggak bisa tidur. Instead, bangun aja, lalu baca sesuatu. Youthmanual menyarankan kamu baca koran, kitab suci, atau buku yang bisa memicu emosi.

Kenapa koran? Karena koran akan membuka pikiran bahwa dunia ini luas sekali, dan ada 1001 kejadian di luar sana. Mungkin kamu akan baca berita-berita tentang orang hebat, sehingga memotivasi kamu untuk move on dan melakukan sebuah gebrakan dahsyat. Mungkin kamu akan baca berita-berita tragis, dan bikin kamu tersadar bahwa problem patah hati kamu sangatlah cemen dibandingkan problem yang harus dihadapi jutaan orang di luar sana.

Sementara kitab suci (atau simply berdoa) akan mengingatkan kamu bahwa kamu sebenarnya bagian dari sebuah rencana agung yang diciptakan oleh Tuhan. Have faith that God has better plans!

Pilihan lainnya adalah baca buku yang bisa memicu emosi, seperti buku horor, thriller atau petualangan, supaya kamu lupa sesaat dengan patah hatimu. Obviously, hindari buku-buku drama atau percintaan.

9.  Untuk kasus patah hati kelas berat, ada beberapa orang yang suka minum obat tidur dosis ringan atau obat generik yang bikin ngantuk. Misalnya, Antimo.

Namun kalau kamu takut ketagihan, alternatif amannya adalah minum dua butir aspirin sebelum tidur. Katanya, aspirin (sebagai painkiller) bisa bantu menyembuhkan hati yang sakit, lho. Literally! So we would wake up with less painful heart.

Kalau kamu cukup tidur, dijamin muka jadi lebih cerah, beraktivitas jadi lebih gembira. dan yang paling penting, jadi siap nyari gebetan baru dan jatuh cinta lagi!

(sumber gambar: Huffington Post, Cub UK)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 12 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 22 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1