Menu

Serba-Serbi SMK: Bidang dan Jurusan SMK Teknik dan Rekayasa

Yuk, kenalan dengan bidang keahlian Teknik dan Rekayasa di SMK dan apa aja jurusan yang ada di dalamnya!

Serba-Serbi SMK: Kenalan Dengan SMK dan Mengapa SMK Mulai Lebih Banyak Dilirik Siswa Masa Kini

SMK tuh belajarnya ngapain sih? Apa aja jurusan yang ada di SMK? Seru nggak sih menjadi siswa SMK? Apa yang membedakan SMA dengan SMK? Yuk, simak penelusuran Youthmanual mengenai SMK di sini!

"Bocoran" Terbaru Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) SMA 2018

Bagi yang bersiap menghadapi Ujian Nasional (UN 2018) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN 2018) wajib menyimak "bocoran" ini!

"Belajar" untuk Belajar: 10 Aturan Belajar yang Baik dan yang Buruk

Dari sekian banyak kebiasaan belajar yang kamu lakukan, ini dia aturan belajar yang baik untuk kamu ikuti dan aturan belajar yang buruk untuk kamu tinggalkan.

Soal Matematika Isian di Ujian Nasional 2018 Serta Update Seputar UN 2018

Beda dengan UN tahun-tahun sebelumnya, pada Ujian Nasional 2018 soal Matematika berbentuk isian. Seperti apa penerapannya? Gimana dengan mata pelajaran lain? Apakah akan berbentuk esai? Trus, apa aja kebijakan ujian nasional yang berubah?

Jika Soal Esai Ujian Nasional 2018 Seperti 13 Soal Ini, Apakah Kamu Bisa Menjawabnya?

Isu mengenai soal esai pada Ujian Nasional memang bikin kebat-kebit, apalagi saat UN 2018 makin dekat. Coba latihan dengan mengerjakan soal berikut ini!

Mengapa Ujian Nasional (UN) 2018 Penting, Walau Nggak Menentukan Kelulusan?

Ini alasan kenapa Ujian Nasional (UN) 2018 penting bagi kamu, meskipun Ujian Nasional nggak lagi menentukan kelulusan.

Pikirkan 7 Hal Ini di Malam Sebelum Ujian Agar Kamu Nggak Stress dan Panik Keesokan Harinya

Daripada mikirin mantan mulu, mending kamu mikirin hal-hal ini sebelum ujian agar kamu tenang dan nggak stress ketika ngerjain soal keesokan harinya.

Apa yang Harus Kamu Lakukan Dengan Mata Pelajaran yang Nggak Kamu Sukai?

Semua pelajar—termasuk kamu—pasti punya mata pelajaran yang nggak kamu sukai. Dan mau nggak mau, kamu harus mempelajarinya sampai lulus SMA. Haduh, kuatkah?

Hal-Hal Nggak Enak yang Sering Dirasakan Anak SMK. Kamu Merasakan Ini Juga, Nggak?

Banyak hal yang dialami anak SMK, termasuk seringnya disebut “anak tiri” di kalangan pendidikan sekolah menengah atas. Kamu merasakan hal-hal ini juga nggak, sih?

12 Jurusan SMK yang Paling Diminati dan Dijamin Berprospek Cerah di Masa Depan

Kamu berminat meneruskan pendidikan ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)? Inilah jurusan SMK yang menjanjikan, paling diminati dan berprospek cerah di masa depan. Siapa tahu salah satunya sesuai dengan minat dan bakatmu!

Prospek Cerah 4 Jurusan Teknologi di SMK dan Tips Sukses untuk Mendalaminya

Kamu siswa SMK jurusan populer berikut ini? Apa saja yang kamu butuhkan supaya bisa sukses di masa depan? Simak, yuk!

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©