Agenda Kegiatan dan Event 2021: Webinar Persiapan Kuliah hingga Pendaftaran SBMPTN

Inilah berbagai acara dan kegiatan di bulan Maret, di antaranya adalah webinar persiapan kuliah dan pendaftaran SBMPTN 2021. Ya, bisa jadi agenda tersebut perlu dan penting untuk kamu ikuti. So, cek tanggal “penting” berikut ini dan tentukan jadwalmu sendiri.

1 Maret: Hari Kehakiman Nasional

8 Maret: Hari Perempuan Internasional. Isu perlakuan yang nggak setara (atau bahkan menekan) perempuan masih terjadi di mana-mana. Di dunia kerja, sempat disorot gaji yang nggak adil. Bukan berdasarkan kualitas atau banyaknya tanggungan yang dimiliki si pekerja. Semata-mata karena gender-nya.

5 Maret: Webinar berjudul Persiapan Kuliah & Cermat Cari Beasiswa! Persembahan Rencanamu dan PPM School of Management. Webinar berlangsung jam 4 sore dan GRATIS, asalkan kamu mendaftar di sini.

9 Maret: Hari Wanita Indonesia. Salah satu isu di Indonesia adalah perempuan yang putus sekolah. Rencanamu mendorong semua anak muda termasuk perempuan Indonesia untuk bisa terus mengembangkan diri dan mendapatkan pendidikan tinggi sesuai minat dan kebutuhannya.

Artikel soal perempuan dan pendidikan bisa kamu baca di sini:

Sementara ulasan bertema kekerasan terhadap perempuan bisa dibaca di artikel Beware, Kekerasan dan Pelecehan dalam Pacaran!

9 Maret: Hari Musik Nasional

12 Maret: Batas akhir pendaftaran akun LTMPT bagi yang belum.

15 Maret: Pendaftaran UTBK sekaligus SBMPTN. Ya, tahun ini pendaftaran keduanya dilakukan berbarengan. Artinya, pendaftar sudah harus siap dengan pilihan prodi dan PTN. Kamu hanya punya waktu dua minggu lho untuk memilih, yakni hingga 1 April 2021.

Untuk info selengkapnya, cek tanya jawab seputar UTBK dan SBMPTN 2021 di sini.

15 Maret: Hari Hak Konsumen Sedunia

17 Maret: Hari Perawat Nasional. Indonesia masih kekurangan tenaga perawat. Apalagi dengan adanya pandemi. Tertarik kuliah Keperawatan? Baca dulu artikel ini:

5 Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Siap Menjadi Mahasiswa Keperawatan

18 Maret: Hari Arsitektur Indonesia. Bercita cita jadi arsitek dan ingin masuk prodii Arsitektur? Klik di sini untuk mengetahui skor UTBK paling rendah (passing grade) di SBMPTN 2019 untuk prodi Arsitektur, Arsitektur Interior, dan Arsitektur Lanskap.  

20 Maret: Hari Dongeng Sedunia

21 Maret: Hari Puisi Sedunia

22 Maret: Pengumuman hasil SNMPTN 2021. Selama belum ada pengumuman, tetap fokus mempersiapkan UTBK. Jangan kepedean diterima dulu, ya.

21 Maret: Hari Down Syndrome

21 Maret: Hari Hutan Sedunia

22 Maret: Hari Air Sedunia

27 Maret: Hari Teater Internasional

30 Maret: Hari Film Indonesia

(Sumber gambar: Bich Tran from Pexels)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Kurnia Laili Muna | 14 hari yang lalu

wah! informasi yang sangat bermanfaat bagi calon mahasiswa yang sedang mempertimbangkan jurusan sosiologi. selain 10 Universitas yang telah disebutkan diatas, ada juga universitas yang mempunyai jurusan sosiologi loh! yakni UIN Walisongo Semarang. jangan lupa kunjungi laman https://walisongo.ac.id/…

Kenalan Lebih Dekat Program Studi Sosiologi, Yuk!
LAILY RAHMAWATI UIN Walisongo Semarang | 19 hari yang lalu

Bingung mau kuliah dimana? Ingin berkuliah di kota dengan biaya hidup murah? Mari berkuliah di SEmarang. Kunjungi juga laman kami di https://walisongo.ac.id/

Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat Indonesia Tahun 2019
Kurnia Laili Muna | 19 hari yang lalu

wah! informasi yang bermanfaat khususnya bagi calon-calon mahasiswa yang sedang bimbang memilih Universitas. Mungkin kalian berkeinginan berkuliah di UIN Walisongo Semarang, maka cobalah untuk membuka laman resmi kampus kami di https://walisongo.ac.id/ ^^

Tips dan Trick dalam Mencari Informasi Seputar Kampus yang Diinginkan
Kurnia Laili Muna | 20 hari yang lalu

tak kalah menarik dengan UIN Syarif Hidayatullah, UIN Walisongo juga memiliki hal-hal yang disebutkan. silakan kunjungi https://walisongo.ac.id/ untntuk mengetahui seputar UIN Walisongo Semarang

4 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Qwyzer | 21 hari yang lalu

Saya punya keinginan untuk menjadi pilot, semoga pesan ini tersampaikan dgn versi diriku yang sudah menjadi seorang pilot, Aamiin

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Pilot? Begini Tahapan Lengkapnya!
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1