3 Pasangan #RelationshipGoals yang Layak Jadi Inspirasi Kamu

Kalau punya #RelationshipGoals pilih yang kiprahnya keren dan benar-benar menginspirasi. Jangan yang nggak jelas. Set a high standart for yourself dong, ah! Kayak pasangan berikut yang  kisahnya layak menjadi inspirasi. 

Mark Zuckerberg – Priscilla Chan

mark zuckerberg priscilla

* Mark merupakan bilioner muda (kabarnya peringkat ke-6 terkaya di dunia),  seorang pengusaha sekaligus founder Facebook yang sempat kuliah di Harvard. Sedangkan Priscilla dan keluarganya merupakan imigran di Amerika. Cewek yang menguasai 3 bahasa Ini—Inggris, Kanton, dan Spanyol—menjadi lulusan terbaik di SMA-nya, kuliah dengan biaya sendiri, dan menjadi sarjana pertama di keluarganya. Kece banget, kan?

* Meskipun tajir melintir, Mark dan Priscilla hidupnya santai aja tuh, bahkan sederhana. Misalnya, pas lagi liburan, keduanya lebih memilih pikinik sambil makan di kios burger setempat yang murmer, Padahal kalau mau nyewa dan nutup seluruh pulau, do’i juga mampu. Mungkin Prinsip Mark dan Priscilla adalah yang penting happy (dan kenyang).

Beda banget sana anak-anak muda yang berlomba-lomba pamer kemewahan, padahal itu uang nyokap-bokapnya. Eaaak!

* Hubungan Mark dan Priscilla malah bikin keduanya makin produktif. Usaha Mark makin sukses, lancar, jaya, sementara Priscilla sukses dengan pendidikan kedokterannya dan berhasil menjadi dokter spesialis anak.  

*Keduanya, punya passion besar di bidang sosial dan mereka menyumbangkan sebagian besar sahamnya di Facebook, yakni sekitar 45 miliyar dollar atau sekitar Rp589,600,785,293,090  (hampir 600 Triliyun, bro!) untuk yayasan Chan Zuckerberg Initiative yang bergerak di bidang pendidikan dan kesehatan.

Kalau kamu dan pasanganmu udah bisa bikin dunia jadi lebih baik dan berguna bagi banyak orang, maka kalian layak jadi GOAL, ya nggak?

B.J. Habibie – Hasri Ainun

habibie ainun

* Jangan yang baru jadian 1-2 tahun, atau malah 1-2 bulan, yang kamu jadikan goal. Buktiin dulu yang benar-benar berkomitmen dan setia, kayak Rudy Habibie dan (alm) Ibu Ainun. Sampai akhir hayat, bahkan sampai Ainun meninggal dunia, Habibie tetap setia membacakan doa setiap hari untuk mendiang sang istri dan ziarah tiap minggu.

Bukan sekadar janji cinta mati, nangis bombay pas putus, eh nggak sampe dua minggu kemudian do’i udah jalan sama orang lain. #jleb

* Habibie dan Ainun saling mengenal sejak SMP, dan keluarga mereka berteman. Tapi dulu belum ada apa-apa. Setelah Habibie meneruskan studi di Jerman, dan Ainun menyelesaikan pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia serta bekerja di RSCM, mereka bertemu lagi.

* Yup, Pak Habibie pun naksir berat sama Ainun (atau jangan-jangan udah dari dulu ya, naksirnya?). Ya iya lah, Ainun udah manis, cerdas, dan baik hati pula! Sekitar 3 bulan kemudian mereka pun menikah. Kedua pasangan smart ini saling support hingga lebih dari 48 tahun.

Jadi kalau baru jadian 48 jam, 48 hari, jangan kerajinan deh, posting di media sosial.

Barack & Michelle Obama

barack michelle obama

* Michelle dan Barack Hussein Obama sama-sama pernah kuliah Hukum di Harvard, Fakultas Hukum yang disebut-sebut terbaik di Amerika, bahkan di dunia. Tapi mereka baru ketemuan pas kerja bareng di firma hukum. Yup, dari rekan kerja akhirnya jadian, cieeee....

*Sampai sekarang pun Obama dan Michelle adalah “rekan kerja” yang keren. Bersama, mereka kompak membangun negara. Kalau Obama banyak berkutat di soal politik dan keamanan, Michelle justru terkenal peduli banget soal pendidikan dan anak-anak.

*Michelle Obama sempat menyampaikan pesan untuk para cewek remaja, “There is no boy at this age (teenager) that is cute enough or interesting enough to stop you from getting your education”.

Yup, berbeda dengan kebanyakan remaja seusianya, Michelle muda malah nggak mau direpotin urusan cowok dan lebih memilih fokus ke dirinya sendiri.If I had worried about who liked me and who thought I was cute when I was your age, I wouldn’t be married to the president of the United States,” lanjutnya. Widih!

In a way, saya sendiri berharap dulu bisa se-cool Michelle. Tentunya, sikap itu bakal menghemat banyak waktu muda yang terbuang untuk bergalau ria, patah hati, dan hal-hal nggak penting lainya (nggak penting = segala hal yang terkait dengan mantan). Hihihi.

(sumber gambar: www.nchslive.co, businessinsider.com, awalkinmyshoe.blogspot.co.id/The Habibie Center/Google)

LATEST COMMENT
Maya Sari | 6 jam yang lalu

Kak pengen masuk manajemen perhotelan tpi bahasa inggrisnya nggak bagus....bisa nggak tuh?serius nanya

25 Pilihan Jurusan Kuliah Terbaik Untuk Anak IPS
Ania Lewe | 7 jam yang lalu

Hallo aku perencanaan wilaya dan kota bsgimana ka aku cara kerjanya

25 Pilihan Jurusan Kuliah Terbaik Untuk Anak IPA
Alfina Kusuma Ardiani | 8 jam yang lalu

thank you kak. pembahasannya sangat membantu

Polemik Lintas Jurusan di SNMPTN dan SBMPTN 2021: Boleh, Tapi Tidak Dianjurkan
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2021 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1