Cowok-Cowok Idola dari Fakultas Teknik

Kalau bicara soal Fakultas Teknik, biasanya sosok yang pertama terlintas di kepala adalah cowok maskulin yang cuek dan smart. Dan ternyata banyak, lho, cowok-cowok keren-beken yang merupakan mahasiswa ataupun lulusan Fakultas Teknik.

Let’s say hello to some of them! Heloouuwww… *lalu nyanyi Adele*

Hello… VADI AKBAR
Kuliah di Departemen Teknik Elektro, Universitas Indonesia, Depok

youthmanualcowok teknik

Kalau kamu lagi main ke Kantek (Kantin Teknik) Universitas Indonesia trus ketemu sama sesosok cowok kece bin kinclong, pakai behel, berambut rapi, dan memakai kemeja stylish, kemungkinan besar itu adalah Vadi, adik dari penyanyi Vidi Aldiano.

Kalau benar, langsung aja, deh, sok akrab ajak do’i ngobrol soal musik, karena musik adalah topik yang paling disukai Vadi. By the way, cowok kelahiran 8 Agustus 1995 ini udah ngeluarin satu album beraliran jazzy-pop, berjudul Berujung Terang. Jadi jangan ajak Vadi ngobrol soal musik trash metal, ya. Bukan alirannya, sob!

Kamu juga bisa ngobrolin soal film pendek, berhubung pemilik nama lengkap Vadie Akbar Kalimata ini pernah memenangkan kompetisi film pendek di kampus dan di SMA-nya dulu. Atau coba ajak Vadi lari pagi bareng di kampus. Menurut hasil stalking Youthmanual, Vadi hobi lari dan pernah lari pagi di sekitaran Universitas Indonesia.  

Hello… NICHOLAS SAPUTRA
Lulusan Departemen Arsitektur, Universitas Indonesia, Depok

youthmanual - cowok teknik

Alkisah, dulu Nico keterima di Fakultas Teknik Universitas Indonesia pas dia lagi beken-bekennya karena berperan sebagai Rangga di film perdana Ada Apa dengan Cinta.

Kontan semua mahasiswa dan calon mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Indonesia langsung heboh, berhubung Rangga, eh, Nico bakal sekampus sama mereka. Mungkin waktu itu cewek-cewek pada tegang karena bakal sering ketemu tatapan dingin Nico yang menusuk kalbu, sementara cowok-cowok pada tegang karena bakal kalah saing dan minder di pojokan.

Selain pintar, kamu juga pasti tahu bahwa cowok berdarah Jerman ini adalah aktor yang jempolan. Beberapa film yang dibintanginya adalah Janji Joni, Gie, Pendekar Tongkat Emas, dan sekuel film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang akan datang. Nico pun sempat jadi presenter di Channel V Asia dan TV3. Kalau kamu kebetulan ketemu Nico, boleh coba sok utak-atik kamera di depan alumni SMAN 8 Jakarta ini, karena kalau melihat feed Instagramnya yang dipenuhi dengan foto-foto keren, kayaknya Nico memang suka banget sama fotografi.

Hello… MARCEL CHANDRAWINATA
Lulusan Departemen Teknik Industri, Universitas Pelita Harapan, Tangerang

marcel chandrawinata

Di televisi, Marcel memang terkesan sebagai cowok yang rame, fun dan gokil. Nggak salah, sih, tapi soal pendidikan, ternyata Marcel sangat serius. Bahkan Marcel termasuk mahasiswa Fakultas Teknik yang berhasil lulus dengan nilai gemilang. Dan tau nggak, sih, kakak kandung Marcel, Nadine Chandrawinata dan saudara kembarnya, Mischa Chandrawinata kompakan bantuin Marcel menyelesaikan skripsinya, lho. Soalnya skripsi Marcel membahas tentang analisa kelayakan usaha diving di Manado ditinjau dari aspek tekniknya, dan kebetulan Chandrawinata bersaudara memang hobi diving. Beuh!

Mau bisa ikrib sama Marcel? Selain dengan ngajak ngobrol soal teknik dan diving, bisa juga dengan aktif nge-gym, berhubung Marcel hobi banget ke gym. “Pulang syuting jam berapa pun, saya pasti sempetin nge-gym,” ujar cowok ganteng blasteran Jerman ini. Noted! *langsung angkat barbel*

Hello… KEVIN EMERALDI
Kuliah di Departemen Teknik Mesin, Universitas Indonesia, Depok

kevin emiraldi

“ASSALAMUALAIKUM!” Mungkin begitulah cara yang tepat untuk menyapa Kevin, berhubung do’i adalah Abang Jakarta 2015. Jangan lupa angkat tangannya, ya! Hihihi.

Selain kuliah di Fakultas Teknik yang notabene banyak tugasnya, Bang Kevin juga punya segudang kesibukan lain. Dia adalah seorang asisten dosen, juga founder dari komunitas golf mahasiswa Universitas Indonesia (‘setdah! kirain di kampus cuma ada komunitas kartu gaple sama komunitas jomblo aja!).

Trus, cowok yang sewaktu SMA tergabung dalam kelompok Paskibraka ini juga aktif di sejumlah organisasi mahasiswa tingkat internasional, seperti Model United Nation (MUN) Club di Universitas Indonesia. Bahkan do’i sempat dikirim ke Amerika Serikat untuk ikut konferensi MUN di Harvard University. Sebagai BangJak alias Abang Jakarta, kayaknya Kevin bakal makin sering melanglang buana, nih. Tapi jangan lupa, ya Bang, ada eneng yang selalu nunggu Abang di Jakarte *lalu Kevin malah makin kabur*

Hello… TULUS
Kuliah di Departemen Arsitektur Universitas Katholik Parahyangan, Bandung

tulus

“Kalau nggak jadi musisi, aku akan jadi Arsitek,” ujar Tulus dalam sebuah wawancara. Nggak heran, sih, soalnya penyanyi melankolis ini memang mengantongi gelar Sarjana Arsitektur. Cuma sejak kuliah, cowok kelahiran Bukittinggi ini memang sudah cinta sama dunia musik. Ia malah sempat bergabung dalam klub jazz mahasiswa dan nge-band bareng teman-temannya.

Salah satu karakter Tulus yang bikin dia pantas jadi idola adalah sifat gigihnya, meskipun sering ditolak. Ditolak perusahaan rekaman, maksudnya. Yes, dulu ada banyak label musik yang menolak Tulus, lantaran mereka nggak yakin dengan gaya bermusiknya yang dianggap berbeda. Namun karena gigih berusaha, kini Tulus nggak hanya bisa rekaman, tapi juga sukses menjadi salah satu superstar musik tanah air.

***

Itulah beberapa sosok cowok keren-beken dari Fakultas Teknik di perguruan tinggi Indonesia. Oke-oke ‘kan? Tapi jangan salah, cewek-cewek Fakultas Teknik nggak kalah cihuy, lho! Ah, yang bener? Nantikan artikel edisi cewek idola dari Fakultas Teknik, ya!

(sumber gambar: Vadi Akbar, Kapan Lagi, Tokoh Indonesia, Youtube, Instagram @vadieakbar, Ranna Subhan, Metro Lyrics, Da Man)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 16 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 26 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1