Menu

10 Makanan Unik yang Harus Dicoba Kalau Liburan ke Bogor

Berencana mengunjungi Bogor untuk liburan akhir tahun ini? Berarti kamu wajib nyobain makanan-makanan unik khas Bogor yang akan saya rekomendasikan di bawah ini!

Saya sendiri adalah seorang mantan warga Bogor. Kenapa dibilang mantan? Karena saya sudah “putus hubungan” dengan Bogor dan pindah ke kota lain. Tapi bukan berarti saya udah nggak cinta, lho. Saya berharap suatu saat bisa CLBK sama Kota Hujan ini. Semoga dia mau nerima saya balik, meskipun sekarang ini saya sedang berpaling ke kota lain. Ini ngomongin kota apa pacar, sih?! Zzzzz.

Sebagai mantan pacar warga Bogor, saya kaget sekaligus kagum dengan kemajuan kota kecil ini. Contohnya, pembangunan jalan dan hotel di Bogor sekarang agresif banget, lho, sob. Setiap 500 meter, pasti ada hotel minimalis nangkring di jalanan Bogor. Ini hotel apa Alfamart? Dan menurut kawan saya yang bekerja sebagai staf di salah satu hotel tersebut, hotel-hotel ini fully booked setiap weekend!

Tapi biar makin sesak, Bogor tetap selalu ngangenin. Dan bagi saya, faktor ngangenin yang paling utama dari Bogor adalaaaah… kulinernya yang seru! Maka kalau kamu main ke Bogor, cobain, deh, makanan-makanan unik, murah, meriah, dan yang pasti lejat berikut ini!

Pizza Meteran
Jl. Binamarga Baranang Siang

Kuliner Bogor 1 Youthmanual

Rainbow Pasta
Vamilk Café dan Resto, Jl. Adnawijaya No. 69, Bogor Utara

Kuliner Bogor 2 Youthmanual

Es Baper
Basian Addict, umah Bali, Jl. Pandawa Raya No. 9-10, Bogor Utara

Kuliner Bogor 3 Youthmanual

Cungkring Gang Aut
Kikil Bumbu Kuning, Jl. Suryakencana, Bogor

Kuliner Bogor 4 Youthmanual

Sate Beureum Mang Soleh
Mang Soleh, Jl. Raya Tajur No. 168, Bogor Selatan

Kuliner Bogor 5 Youthmanual

Nasi Pot dan Es Krim Pot
Oma Pot, Jl. Danau Kalimutu, No. 45-46, Bogor Barat

Kuliner Bogor 6 Youthmanual

Es Krim Nanas
Kepo In, Jl. Pandu Raya Indraprasta No. 2, Bogor Utara

Kuliner Bogor 7 Youthmanual

Coffee Combi
Coffee Combi, Jl. Pandu Raya No. 3, Bogor Utara

Kuliner Bogor 8 Youthmanual

Ceker Hotplate
Ceker Neng Jebret, Jl. Padi No. 9, Bogor Timur

Kuliner Bogor 9 Youthmanual

Red Burger
Mixsobar Café, Jl. Muhasyim Raya Cilandak, Bogor Tengah

Kuliner Bogor 10 Youthmanual

Selain unik, makanan-makanan di atas sangat ramah di kantong mahasiswa. Aaaah, ngiler! Yuk, dong, meluncur liburan ke Bogor!

(sumber foto: esteraprilia, nengrani, myhotelmyresort, hellobogor, qraved, misteraladin, detik, kafesedunia)

LATEST COMMENT
Khusnul Khotimah Hamzah | 5 hari yang lalu

Temen²ku juga kayak gitu. Malahan mereka udah janjian dari awal, nanti pas presentasi gak usah ada yang berpendapat macam². Padahal kan kita mau diskusi itu berjalan supaya semuanya paham :(

6 Sifat yang Harus Kamu Hindari Agar Kamu Dapat Meraih Kesuksesan
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©