Kalau Kamu Pencinta Dessert, Jangan Sampai Melewatkan Empat Kafe Ini Saat ke Melbourne

Punya rencana mengunjungi Melbourne? Mungkin untuk jalan-jalan atau bahkan kuliah di sana? Sempatkanlah diri memanjakan lidah—dan menaikan timbangan—dengan mengunjungi kafe dessert berikut ini!

Agathe Patisserie

South Melbourne Market, 322-326 Coventry Street, South Melbourne

Instagram: @agathepatisserie

Toko kue dan pastry yang menyenangkan ini menyediakan berbagai roti dengan resep otentik dari Prancis, seperti croissant dalam berbagai rasa, cruffin (paduan croissant dan muffin), danish dan aneka pastry lainnya. Gerainya berada di South Melbourne Market, pusat jajanan hip di Melbourne yang sudah ada sejak tahun 1867. Oya, Agathe Patisserie hanya buka hari Kamis sampai Minggu, dari jam 8 pagi sampai 4 sore. Tapi bisa pesan makanannya secara online juga, sih.

youthmanual - agathe patissarie

Bibelot

285-287 Coventry Street, South Melbourne

Instagram: @bibelotsouthmelbourne

Kamu termasuk pecinta macaron, dessert cantik, serta gelato? Kalau iya, berarti kamu bakal suka  banget sama Bibelot! Bibelot (baca: biblo) adalah butik dessert (makanan penutup) a la Eropa. Kenapa disebut butik? Karena menunya sophisticated dan kece bingit, sampai mau dimakan aja rasanya sayang!

youthmanual - kafe melbourne

Salah satu menunya yang kece adalah petite geteau, yaitu cake berukuran mini dengan vanilla meringue pada bagian dasarnya, lapisan biskuit shouffle cokelat, caramel crème brule serta jelly rasa Earl Grey-lemon yang dibalut dengan cokelat putih dan krim vanila, plus edible gold sebagai finishing-nya. Hmmm, rumit-rumit endeus, ya!   

youthmanual - bibelot

Brunetti

214 Flinders Lyne, Myer Melbourne Bourke Street, 380 Lygon Streen Carlton, 48-54Weston St. Burnswick

Instagram: @brunetticafe

Brunetti adalah salah satu kafe sekaligus dessert house yang beken di Melbourne. Sudah berdiri sejak tahun 1985, lho, gaes (wah, pegel, dong? Eaaa…). Pemiliknya adalah keluarga The Angele, warga pendatang asal Italia. Dulu, pendirinya, Giorgio Angele, belajar pastry di Roma sejak usianya 10 tahun, lho.

youthmanual - brunetti

Untuk hidangannya, Brunetti menyediakan dessert Eropa, gelateria (aneka gelato), cioccolateria (aneka cokelat), serta kopi khas Italia. Kini, ada empat gerai Brunetti di Melbourne serta satu di Singapura.

youthmanual - brunetti

Miss Marple’s Tearoom

382 Mount Dandenong Tourist Road, Sassafras

Instagram: @miss_marples_tearoom

Kalau mau menikmati high tea tradisional a la Inggris, Miss Marple’s Tearoom lah tempatnya! Lokasinya memang agak jauh dari pusat kota—bahkan di daerah pegunungan—but, it’s worth it! Tampilan dan tema tempatnya aja sudah unik banget. Nama Miss Marple sendiri diambil dari nama karakter beken dalam novel detektif karya Agatha Christie, yaitu seorang perempuan tua Inggris. Sehingga desain tempat, pajangan, sampai pernak-pernik di resto ini pun terinspirasi dari gaya si old lady. Antik tapi homey! Tips, nih. Kalau mampir ke sini jangan sampai melewatkan scone-nya yang enak banget!

youthmanual - dessert

youthmanual

***

Nah, tertarik mencoba dessert cantik dari kafe-kafe di Melbourne ini? Cus, lah booking tiket! Yup, dessert di Melbourne, dinner di Tokyo, breakfast di New York, tapi lunch teteup pecel lele pengkolan komplek. Hihihi!

Oya, sekedar tips, nih. Seandainya kamu lagi jalan-jalan di luar negeri trus ingin ngafe-ngafe tetapi punya persyaratakan makanan (misalnya, hanya bisa makan makanan halal, gluten-free, vegetarian, dan sebagainya), jangan ragu untuk bertanya ke pihak kafenya, ya!. Biasanya mereka akan senang hati, kok, menerangkan menu mereka. Jika menunya nggak sesuai dengan kriteria yang kamu inginkan, mereka juga nggak sungkan untuk memberitahu kamu.

(Sumber gambar: www.tgifridays.com, www.missmarplestearoom.com, Instagram/sabinatan, @agathepatisserie, @bibelotsouthmelbourne, @brunetticafe. @missmarplestearoom)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 12 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 22 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1