Makin Lancar Mengerjakan Tugas dengan Aplikasi Bergaya Game

Presented by:

Kata siapa orang yang suka main game nggak bisa produktif?

Bisa, dong, kalau aplikasi pendukung produktivitasnya berbau game juga.

Dirangkum dari situs TechinAsia dan berbagai sumber lainnya, berikut Youthmanual kasih tahu beberapa aplikasi untuk sistem operasi Android yang bisa menunjang produktivitas kamu dan bikin kamu tetap berasa main game!

EpicWin

Salah satu fitur menarik di EpicWin yaitu Loot. Fitur ini memungkinkan kamu memantau perkembangan yang disajikan dalam bentuk peta game.

Misalnya nih, kamu mengisi aplikasi ini dengan berbagai to do list yang harus diselesaikan. Semakin banyak tugas yang selesai, semakin jauh jarak perjalanan yang avatarmu tempuh dalam peta. Di tengah perjalanan, kamu bisa mendapatkan sejumlah item baru. Item tersebut adalah semacam penghargaan. Memang, sih, penggahargaan ini nggak punya efek apapun. Tapi seru aja!

Uniknya, EpicWin menyelipkan deskripsi khusus untuk setiap item yang didapatkan. Misalnya Undercover Schrubber yang dideskripsikan sebagai mantra dengan fungsi menyelubungi sang pengguna dan membuatnya tidak terdeteksi. Bener-bener berasa main game.

Selain gratis, EpicWin bisa dipakai secara offline. Tanpa koneksi internet sekalipun, kamu tetap semangat menyelesaikan tugas-tugas kamu.

Habitica

Kalau kamu menyukai RPG (role-playing game), maka aplikasi pengubah kebiasaan ini wajib kamu coba. Kamu akan mengendalikan karakter dalam tujuh kategori, Work, Exercise, Health+Wellness, School, Teams, Chores, dan Creativity. Masing-masing kategori memiliki tugas yang berbeda-beda tergantung kebiasaan mana yang ingin kamu perbaiki.

Menurut situs TechinAsia, Habitica merupakan salah satu aplikasi terbaik dari aplikasi  produktifitas dengan penerapan gamification.

Di Habitica, kamu bisa membuat avatar, membeli item, memelihara hewan virtual, hingga bergabung dengan guild. Tersedia pula fitur chat yang memungkinkan kamu berinteraksi dengan pengguna lain.

Nggak cuma itu, Habitica juga sering bikin quest khusus melawan bos monster. Kamu sebaiknya membentuk Party dengan para pengguna lain terlebih dahulu agar lebih mudah menangani bos monster tersebut. Yes, mengerjakan tugas bareng teman-teman ala main game!

Habitica juga menyediakan Gem yang bisa dibeli dengan uang. Harganya bervariasi, mulai dari Rp13.000 untuk empat Gem hingga Rp209.000 untuk 84 Gem. Gem berguna untuk membeli item dan quest khusus.

Task Hammer

Di aplikasi Task Hammer, kamu bisa memilih tiga jenis avatar yaitu Barbarian, Rogue, dan Sorcerer. Avatar dan tampilan game pada Task Hammer memang cuma sebagai atribut game aja nih, sob. Pengaruhnya sendiri nggak cukup banyak. Cukup disayangkan memang, tapi aplikasi ini lumayan oke dengan ukurannya yang cuma 2,6 MB saja.

So, selamat main game mengerjakan tugas ya, gaes!

 

(Sumber gambar: gulfinfotech.com, techinasia.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Rafli Ali Rabani | 7 hari yang lalu

kak antara farmasi klinik dengan farmasi industri mana sih yg peluang kerja paling mudah diterima?

Serba Serbi Pilihan Konsentrasi yang Ada Di Jurusan Farmasi
Siti Aisyah | 18 hari yang lalu

Jam operasional instagram nya? Buka hari apa dan sampai jam brp ya?

Inilah Kantor Baru Instagram yang Instagramable dan Hip
Afifa Chanza Zahran | 19 hari yang lalu

Tes minat bakatnya dimana ya sara cri kok gada

Tes Minat Bakat dan Cek Kesesuaian Prodi Kuliah, Gratis Untuk Anak SMA!
Ahmad Ridwan | 1 bulan yang lalu

ini sangat bermanfaat buat anak muda mau sukses

Personal Branding: Berkarya Bukan Bergaya
Robiatul Awaliyah | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse mulai dari 10rb Bisa dm ke @robiatulawlyh

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1