Makin Lancar Mengerjakan Tugas dengan Aplikasi Bergaya Game

Presented by:

Kata siapa orang yang suka main game nggak bisa produktif?

Bisa, dong, kalau aplikasi pendukung produktivitasnya berbau game juga.

Dirangkum dari situs TechinAsia dan berbagai sumber lainnya, berikut Youthmanual kasih tahu beberapa aplikasi untuk sistem operasi Android yang bisa menunjang produktivitas kamu dan bikin kamu tetap berasa main game!

EpicWin

Salah satu fitur menarik di EpicWin yaitu Loot. Fitur ini memungkinkan kamu memantau perkembangan yang disajikan dalam bentuk peta game.

Misalnya nih, kamu mengisi aplikasi ini dengan berbagai to do list yang harus diselesaikan. Semakin banyak tugas yang selesai, semakin jauh jarak perjalanan yang avatarmu tempuh dalam peta. Di tengah perjalanan, kamu bisa mendapatkan sejumlah item baru. Item tersebut adalah semacam penghargaan. Memang, sih, penggahargaan ini nggak punya efek apapun. Tapi seru aja!

Uniknya, EpicWin menyelipkan deskripsi khusus untuk setiap item yang didapatkan. Misalnya Undercover Schrubber yang dideskripsikan sebagai mantra dengan fungsi menyelubungi sang pengguna dan membuatnya tidak terdeteksi. Bener-bener berasa main game.

Selain gratis, EpicWin bisa dipakai secara offline. Tanpa koneksi internet sekalipun, kamu tetap semangat menyelesaikan tugas-tugas kamu.

Habitica

Kalau kamu menyukai RPG (role-playing game), maka aplikasi pengubah kebiasaan ini wajib kamu coba. Kamu akan mengendalikan karakter dalam tujuh kategori, Work, Exercise, Health+Wellness, School, Teams, Chores, dan Creativity. Masing-masing kategori memiliki tugas yang berbeda-beda tergantung kebiasaan mana yang ingin kamu perbaiki.

Menurut situs TechinAsia, Habitica merupakan salah satu aplikasi terbaik dari aplikasi  produktifitas dengan penerapan gamification.

Di Habitica, kamu bisa membuat avatar, membeli item, memelihara hewan virtual, hingga bergabung dengan guild. Tersedia pula fitur chat yang memungkinkan kamu berinteraksi dengan pengguna lain.

Nggak cuma itu, Habitica juga sering bikin quest khusus melawan bos monster. Kamu sebaiknya membentuk Party dengan para pengguna lain terlebih dahulu agar lebih mudah menangani bos monster tersebut. Yes, mengerjakan tugas bareng teman-teman ala main game!

Habitica juga menyediakan Gem yang bisa dibeli dengan uang. Harganya bervariasi, mulai dari Rp13.000 untuk empat Gem hingga Rp209.000 untuk 84 Gem. Gem berguna untuk membeli item dan quest khusus.

Task Hammer

Di aplikasi Task Hammer, kamu bisa memilih tiga jenis avatar yaitu Barbarian, Rogue, dan Sorcerer. Avatar dan tampilan game pada Task Hammer memang cuma sebagai atribut game aja nih, sob. Pengaruhnya sendiri nggak cukup banyak. Cukup disayangkan memang, tapi aplikasi ini lumayan oke dengan ukurannya yang cuma 2,6 MB saja.

So, selamat main game mengerjakan tugas ya, gaes!

 

(Sumber gambar: gulfinfotech.com, techinasia.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 11 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 22 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1