The Intern: Belajar Magang Dari... Manula!

Biasanya anak magang adalah mereka-mereka yang masih kuliah, ya? Atau minimal yang udah kelar skripsi dan tinggal tunggu wisuda. Jadi kebayang nggak, kalau ada pegawai magang yang umurnya 70 tahun? Bukan mahasiswa, sob, tapi manula!

Begitulah kira-kira inti cerita film The Intern. Film drama ini dimulai dengan narasi Ben Whittaker (Robert De Niro) yang sudah pensiun dari pekerjaannya. Setelah pensiun, Ben yang terbiasa bekerja selama 40 tahun merasa kesepian, apalagi istrinya juga sudah meninggal. Akhirnya ia memutuskan untuk ikut program magang di sebuah perusahaan fashion online bernama About the Fit. Bosnya? Perempuan muda, cantik, sangat detil dan gila kerja bernama Jules Ostin (Anne Hathaway).  

Ben dan Jules

Biasanya, Jules yang perfeksionis nggak terlalu peduli sama anak-anak magang baru. Jangankan anak magang, sekretaris pribadinya yang udah banting tulang demi diperhatikan Jules aja cuma dianggap angin lalu. Sebenernya bukan karena Jules tipe bos kejam, sih, tapi karena do’i emang sibuk abis! Jules juga sangat efisien. Di dalam kantornya aja, dia mondar-mandir pake sepeda! Biar sekalian olahraga kali ya, Mbaaak...

Meeting jam 3.55. Meeting berikutnya jam 4! Ajegile!

Ben yang super sabar dan rendah hati (secara udah 40 tahun makan asam garam dunia kerja) mengerjakan semua tugas magangnya dengan ikhlas, termasuk tugas-tugas nggak penting seperti nge-laundry jaket Jules sampai menggantikan supirnya. Walau sudah berumur, Ben mengerjakan semuanya dengan baik.He’s totally selfless pisan, lah!

Kadang Ben jadi babysitter juga...

Apa yang kita tanam, itulah yang kita tuai. Setelah sekian lama Ben sabar menjalankan tugas-tugasnya dengan ikhlas, Jules mulai percaya dengannya, bahkan jadi ngajak Ben berdiskusi tentang keputusan-keputusan besar, seperti mencari CEO baru karena Jules mulai kewalahan. Ben juga jadi kenal dengan anak perempuan Jules dan suaminya, yang memutuskan untuk menjadi stay-at-home-father alias bapak rumah tangga demi ngurus anak perempuan mereka. Jules is an alpha wife and her husband just OK with it… awalnya.

Ujung-ujungnya, sih... suami Jules selingkuh! Huhuhu…

Hal yang saya sukai dari film ini adalah konflik hidup Jules yang kerasa ‘nyata’. Misalnya, situasi Jules sebagai seorang lady boss yang sedang membangun mimpinya untuk membuat About the Fit terus sukses. Di dunia nyata, bos-bos perempuan memang semakin berjaya, lho.Namun di balik itu, menjadi perempuan independen sebenarnya berat banget.

Selain itu, saya suka dialog-dialog antara Robert De Niro dan Anne Hathaway yang kerasa ringan dan jujur. Nggak menye-menye atau penuh khotbah. Pokoknya Nancy Meyers, sang sutradara, membuat The Intern nggak mengada-ada dan tetap inspiring.

Akting Robert de Niro dan Anne Hathaway sendiri, sih, jangan ditanya. Luar biasa natural dan nge-blend!

Experience Never Gets Old

Banyak, lho, pelajaran yang bisa kita ambil dari film ini.Misalnya, setua apapun kita, nggak ada, tuh, kata terlambat untuk menjalani pengalaman seru.Yang penting, kita bisa mengambil manfaat baik di setiap pengalaman yang kita jalani.

Selain itu, etos kerja dalam film ini patut diikuti, misalnya sifat kerja keras Jules, serta loyalitas para karyawannya. Mereka semua sabar banget ngadepin Jules, karena mereka percaya, apapun yang dilakukan bos mereka adalah untuk kemajuan bersama.

Tetapi etos yang paling inspiratif adalah etos kerja Ben sebagai karyawan magang.

Jadi anak magang itu nggak gampang, lho. Apalagi ada beberapa perusahaan yang nggak gampang percaya sama anak magangnya, sehingga kerjaan para intern-nya cuma seputar memfotokopi dokumen dan beliin kopi. Ini magang apa jadi OB?!

Tapi saya percaya, nggak ada hal yang sia-sia.Mungkin pekerjaan-pekerjaan seperti itu adalah ujian awal untuk ‘bertahan’ di kerasnya dunia kerja. Ben yang punya pengalaman 40 tahun kerja aja mau melakukan semua tugas ‘remeh’-nya dengan ikhlas dan sopan, karena Ben percaya, ada pelajaran yang bisa dia ambil dari seorang Jules.  

Last but not least, buat cewek-cewek, fashion style Jules inspiratif dan keren banget, lho. Ati-ati, abis dari bioskop jadi melipir shopping!

The Intern Trailer

(Sumber foto: New Port Beach Film, Broad Sheet, Picture Houses, Daily Mail)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 16 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 26 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1