4 Video Paling Keren dan Paling Inspiratif Tentang Olimpiade 2016

Jujur aja, saya bukan penggemar olahraga juga nggak suka olahraga, tapi saya selalu semangat menyambut Olimpiade, karena… iklan-iklannya!

Setiap menjelang Olimpiade, perusahaan-perusahaan besar yang menjadi sponsor resmi Olimpiade selalu berlomba-lomba membuat iklan atau video pendek tentang perayaan olahraga akbar ini. Dan hampir semua iklannya bagus dan menggugah banget.

Berikut adalah empat iklan Olimpiade 2016 terkeren dan ter-inspiratif yang saya temukan di Youtube.

“The Anthem” dari Samsung

Iklan ini menampilkan warga dari penjuru dunia menyanyikan sebuah “lagu kebangsaan” yang liriknya adalah gabungan lirik-lirik lagu kebangsaan dari berbagai negara, dan dinyanyikan dalam bahasa aslinya.

Bikin merinding!

“Bolt vs Flame” dari Nissan

Kenal Usain Bolt? Pasti kenal, dong. Usain Bolt adalah atlet lari sprint legendaris asal Jamaica, yang kecepatan larinya belum tertandingi. Dia pun udah langganan juara di Olimpiade.

Dalam video pendek ini, Usain Bolt menantang dirinya sendiri untuk lomba lari melawan kecepatan api, di sebuat pusat penelitian di Inggris. Siapa yang bakal menang?

Iklan dari Nissan ini nggak cuma menarik, tapi juga inspiratif, karena dalam video ini, Usain Bolt membagi sepenggal pikirannya yang patut dikagumi. Salah satunya, dia selalu memicu dirinya untuk move on dari prestasinya yang terdahulu.

Supaya bisa maju, kita memang nggak boleh cepat puas ya, gaes.

“We’re The Superhumans” dari Channel 4

Kamu tahu nggak, bahwa setiap Olimpiade akan diikuti oleh Paralimpiade?

Paralimpiade—atau Paralympic dalam bahasa Inggris—adalah Olimpiade khusus untuk atlet difabel. Tahun ini, Olimpiade akan berlangsung pada bulan Agustus 2016, maka Paralimpiade akan digelar pada bulan September.

Bagi orang yang nggak berkebutuhan khusus, jadi atlet kelas Olimpiade aja susah banget. Makanya menurut saya, atlet difabel Paralimpiade adalah sosok-sosok yang super duper keren dan wajib diacungi sepuluh jempol.

Trailer Paralimpiade 2016 ini seru banget, karena dikemas dengan gaya musikal yang fun. Trailer ini nggak hanya menampilkan cuplikan para atlet Paralimpiade berlaga di medan olahraga, tetapi juga musisi dan penari difabel yang membawakan lagu berjudul “Yes I Can”.

Lucu, seru, dan super inspiratif. They truly are the superhumans.

“Thank You, Mom – Strong” dari P&G

Saya sengaja menaruh iklan ini di akhir, karena saya menyimpan the best for last.

Jadi, sejak Olimpiade London 2012, P&G membuat kampanye iklan yang mengangkat satu tema besar: Ibu.

Menurut P&G, atlet-atlet hebat lahir dari ibu-ibu yang hebat juga. Jadi jangan pernah lupakan jasa ibu di balik prestasi setiap atlet. Yaelah, nulis begini aja mata saya berkaca-kaca, sob!

Tahun 2012, air mata saya banjir nonton iklan Olimpiade P&G yang ini. Sekarang saya kembali mewek nonton iklan Olimpiade terbaru mereka. Wajib tonton!

Siap jadi terinspirasi oleh Olimpiade 2016, gaes?

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Shannon Belinda | 4 jam yang lalu

Open endorsement @shannonbelindaa just dm for rate card thank you

Serba-Serbi dan Cara Seputar Meng-Endorse dan di-Endorse di Media Sosial
Agustin Lutfianty | 2 bulan yang lalu

Kunjungi website kami di https://walisongo.ac.id

World Suicide Prevention Day: Seberapa Pentingnya Kesehatan Mental Bagi Mahasiswa?
Tiara Windi | 3 bulan yang lalu

Karena merasa gk nyaman aja gitu tmn2 yg lain kok pada enak2 aja aku kok gk enak gitu Krn bidang kerjaan mereka cuma duduk aku berdiri teruss

11 Etika Saat Berhenti dari Tempat Kerja/Magang
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1