IPhone 7 dan IPhone 7 Plus Resmi Dirilis – Ini Hal-Hal yang Perlu Kamu Ketahui

Hari Rabu lalu, tepatnya tanggal 7 September 2016 waktu Amerika Serikat, Apple resmi meluncurkan IPhone 7 dan IPhone 7 Plus. Smartphones terbaru ini dikabarkan punya beberapa pembaruan dari seri sebelumnya.

* iPhone 7 dan iPhone 7 Plus bakal punya body stainless steel dengan pilihan memori 32 GB, 128 GB, 256 GB. Jadi, bye-bye memori 16 GB! Kamu bisa puas-puasin selfie ampe pegelll!

* iPhone 7 dan iPhone 7 Plus bakal punya chipset A10 Fusion dengan 4 cores CPU, sehingga dia diklaim 40% lebih cepat daripada prosesor A9 yang dipakai di IPhone 6 dan IPhone 6 Plus.

* iPhone 7 dan iPhone 7 Plus bakal punya fitur baru yaitu 'Raise to Wake'. Fitur ini memungkinkan IPhone menyala saat kita angkat, tanpa mencet tombol apapun! Katanya, iPhone seri 5 ke atas bisa juga menikmati fitur ini, asalkan iOS-nya di-upgrade ke versi 10.

IPHONE 1 - Youthmanual

* iPhone 7 dan iPhone 7 Plus bakal punya berat 143 gram dengan layar LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen dan kerapatan warna yang lebih kece. Ukuran layarnya mencapai 4.7” dengan kamera belakang 12 MP dan kamera depan 5 MP.

* iPhone 7 dan iPhone 7 Plus bakal punya lima pilihan warna: Rose, Gold, Silver, Black dan JetBlack.

IPHONE 7 2 - Youthmanual

* iPhone 7 dan iPhone 7 Plus nggak bakal punya jack audio 3,5 mm. Sebagai gantinya, Apple menyediakan adaptor penyambung antara jack audio 3,5 mm dan colokan charger. Tetapi kamu tetap dapat earphone iPhone yang sama seperti seri sebelumnya. 

Apple juga berencana menghadirkan AirPod, yaitu wireless earphone yang menggunakan chip set Apple W1 serta sensor internet. Perangkat ini juga dapat digunakan untuk mengakses Siri. Untuk melakukannya, pengguna cukup mengetuk AirPod dua kali untuk membuka akses ke asisten digital tersebut.

AirPod bisa bertahan selama lima jam sekali charge. Case AirPodnantinya berfungsi sebagai tempat charge. Sayangnya, untuk mendapatkan AirPod, kamu harus beli terpisah, dengan harga US$ 159 atau sekitar dua jutaan rupiah.

* IPhone 7 dan IPhone 7 Plus bakal mulai tersedia pada 16 September di 28 negara dan akan hadir di 30 negara seminggu setelahnya. Nah, sayangnya, belum ada kabar pasti kapan smarphone ini bakal masuk ke Indonesia.

(sumber gambar: macrumors.com, youtube.com, theverge.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Crypton | 17 hari yang lalu

Setelah 2018 ingin masuk oseanografi di postingan ini dan sekarang sudah semester 9, sangat bersyukur bisa ada di oseanografi.. Next S2 Ocean Instrumentation!!

Serba-Serbi Jurusan Oseanografi—Untuk Kamu yang Ingin “Kenalan” Lebih Jauh dengan Laut dan Seisinya
Olinnn | 20 hari yang lalu

Open pp/endorse cek ig : pragunawati_

Serba-Serbi dan Cara Seputar Meng-Endorse dan di-Endorse di Media Sosial
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1