Saat Youtubers Muda Lunch Bareng Jokowi

Siang kemarin (9/10) ada pertemuan yang nggak biasa di istana negara. Presiden Joko Widodo menjamu  para Youtuber‍ muda beken tanah air untuk makan siang dan hangout bareng.

Arief Muhammad “Poconggg”, Fathia Izzati, Andovi da Lopez plus Jovial da Lopez, Cheryl Raissa, Natasha Farani,  Eka Gustiwana, Dennis Adhiswara, Tommy Lim, dan kawan-kawan  pun asyik ngobrol bareng Pak Jokowi.

Intip keseruannya, yuk!

* Para youtuber sudah ngumpul di istana sesuai dengan undangan Presiden Jokowi.  Mereka kompakan pakai kemeja putih. Biar youtube-genic dan instagrammable, kah? Pak Jokowi pun ikutan berkemeja putih.

* Makan siang dimulai pukul 12.30. Undangan kelihatan bersemangat pas ngambil menu prasmanan. Lafar yah? Hihihi… Acara makan siangnya sendiri berlangsung santai abis. Pak Jokowi sempat bercanda ketika Dovi dan Jovi iseng tanya-tanya tentang menu paling enak yang disediakan istana.

* Yah, namanya juga Youtubers (dan aktif di medsos pula) jadi selama ajang makan siang, banyak yang sekalian mengambil video dan foto-foto. Tinggal cek aja, vlog dan update-an medsos mereka.

jokowi youtuber

jokowi youtuber

Apakah ada lomba selfie bersama pak Jokowi?

* Selain ngambil video dan foto-foto, Youtuber pun ngarep bisa kerja sama bareng Jokowi. Pengan menampilkan Pak Presiden sebagai bintang tamu di  vlog-nya kali, ya. Eka pun sempat menulis di akun Instagram-nya, “Deg-degan nungguin Pak Jokowi. Mudah-mudahan beliau mau collab (berkolaborasi).”

* Sementara Arief “Poconggg” memanfaatkan kesempatan lunch bareng ini untuk colongan mengundang Pak Jokowi ke acara perkawinannya. Emang bisa banget deh, si Poconggg.

 

* Dengan orang nomor 1 di Indonesia mengundang para Youtuber, menunjukkan bahwa peran Youtuber nggak bisa dipandang sebelah mata. Mereka berpotensi bikin konten yang viral dan dilihat massa, terutama generasi muda. Kalau kontennya keren dan menginspirasi, berarti bakal banyak pengaruh positif yang mereka sebarkan.

Misalnya, berapa banyak anak muda yang semangat menyelesaikan skripsi setelah ngeliat vlog Fathia Izzati *cieeee*? Nggak sedikit juga yang terhibur berkat da lopez duo, yang notabene--ehm--lulusan MIPA Universitas Indonesia dan mahasiswa Fakultas Hukum UI.

* Youtuber juga bisa jadi profesi yang menjanjikan, lho. Pak Jokowi pun sempat tanya-tanya tentang penghasilan mereka. Soalnya, menurut beliau, Kaesang, anaknya, nggak pernah minta uang jajan lagi semenjak jadi Youtuber. Wih! #janganlupabayarpajak #eaaak!

* O iya, Pak Jokowi sendiri juga punya channel Youtube, lho. Beliau juga sempat berdiskusi dengan para Youtuber tentang cara dan tips membuat konten yang bagus dan digemari.

* Arief dan teman-teman Youtuber ngasih saran supaya Jokowi bikin video yang nggak terlalu resmi, supaya makin banyak yang tertarik buat menonton.

* Undangan ini juga bisa dinilai sebagai bentuk apresiasi terhadap Youtuber. Natasha Farani pun sempat posting foto mereka bersama Jokowi di Instagram dengan caption, “Jadi, siapa yang ga berminat jadi YouTuber? #LunchWithRI1 #YouTuberNaikLevel*

Gimana, berminat jadi Youtuber?

Cek juga aksi Pak Jokowi barengan Jovi dan Dovi berikut ini.

 

 

(sumber gambar: IG Natasha Farani, Youtube Arief Muhammad, IG Eka Gustiwana, IG Dennis Adhiswara)

 

 

 

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Rafli Ali Rabani | 4 hari yang lalu

kak antara farmasi klinik dengan farmasi industri mana sih yg peluang kerja paling mudah diterima?

Serba Serbi Pilihan Konsentrasi yang Ada Di Jurusan Farmasi
Siti Aisyah | 15 hari yang lalu

Jam operasional instagram nya? Buka hari apa dan sampai jam brp ya?

Inilah Kantor Baru Instagram yang Instagramable dan Hip
Afifa Chanza Zahran | 16 hari yang lalu

Tes minat bakatnya dimana ya sara cri kok gada

Tes Minat Bakat dan Cek Kesesuaian Prodi Kuliah, Gratis Untuk Anak SMA!
Ahmad Ridwan | 1 bulan yang lalu

ini sangat bermanfaat buat anak muda mau sukses

Personal Branding: Berkarya Bukan Bergaya
Robiatul Awaliyah | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse mulai dari 10rb Bisa dm ke @robiatulawlyh

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1