10 Vlogger Paling Tenar di Indonesia

Buat kamu yang belum tahu, VLOG atau "Video Blog" adalah kegiatan blogging dengan menggunakan video sebagai media komunikasi. Vlogger sendiri artinya orang yang membuat vlog.

Vlogging (istilah para vlogger ketika sedang membuat vlognya) dilakukan dengan berbicara di depan kamera menceritakan tentang sesuatu. Bisa sesuatu yang dia benci, dia cintai, atau dia benci-tapi-cinta #eaaa

Para vlogger biasanya share tempat-tempat seru yang mereka datangi, berbagi tips, pengalaman, hobi, menjawab pertanyaan dari orang lain, merekam keseharian, mengulas sebuah produk, bahkan curhat putus cinta.

Sebenarnya, setiap vlogger memiliki ciri khas masing-masing. Buat kamu yang baru mau terjun jadi vlogger, atau biar subscriber-nya makin banyak, Youthmanual kasih tahu 10 vlogger paling tenar di Indonesia buat kamu intip jadi inspirasi.

Diolah dari Koran Sindo dan berbagai sumber lainnya, ini dia 10 vlogger di Indonesia berdasarkan jumlah subscribers mereka per hari ini, 26 Juli 2016.

1. Raditya Dika (1.946.462 subscribers)

Siapa yang nggak kenal Raditya Dika. Selain menjadi artis, penulis, sutradara, pelawak, dan banyak lagi kegiatan lainnya di industri kreatif, Radit merekam kegiatan sehari-hari yang melibatkan keluarga, saudara, pacar, dan teman-temannya di YouTube.

Selain merekam kesehariannya, RVLOG kependekan dari Raditya Video Log juga merekam aksi stand up comedy disertai tips dan teknik yang dibawakannya.

2. Edho Zell (812.180 subscribers)

Vlogger asal Jakarta yang punya nama lengkap Edho Pratama ini sukses menarik perhatian dengan konten parodinya. Bahkan Edho punya channel YouTube kedua “Edho Zell Days”, berisi tentang kesehariannya menjadi seorang YouTuber dan aktivitasnya dalam bermain games.

3. Reza Oktavian (660.949 subscribers)

Reza Oktavian banyak dikenal sebagai game vlogger nih, gaes. Intip aksi seru Reza seputar hobinya bermain games YouTube.

4. skinnyindonesian24 (625,334 subscribers)

Diusung sama duo Da Lopez yaitu, Andovi Da Lopez dan Jovial Da Lopez, channel ini berisi konten parodi yang kompak. Mungkin itu juga unci kesuksesan mereka sehingga memiliki banyak pengikut di vlognya.

Karena kekompakan ini, duo Da Lopez juga sering diundang untuk mengisi berbagai acara offline.

5. Tim2one - ChandraLiow (609,863 subscribers)

Vlog besutan Chandra Liow ini berhasil menarik minat dengan menampilkan keunikan tersendiri. Dalam vlognya, ChandraLiow memberikan tontonan lucu yang nggak dilakukan seorang diri, malah belakangan ini ia menggugah video parodinya bersama Reza Oktavian dan Kaesang pangarep putra dari Presiden Jokowi.

Sttt, Youthmanual kasih bocoran juga ya... ChandraLiow ternyata introvert, lho!

6. Bayu Skak (595,090 subscribers)

Bayu Eko Moektito punya logat Jawa yang kental bingits! Nah, hal ini yang ternyata menjadi daya tarik vlognya. Konten parodinya juga sukses menarik perhatian. Bayu juga memiliki akun kedua yang diberi nama Bayu Skak Daily Life.

7. Eka Gustiwana (523,586 subscribers)

Eka Gustiwana Putra dikenal dengan keahliannya sebagai komposer. Video Eka yang menjadi perhatian publik adalah video Demi Tuhan-nya Arya Wiguna yang viral banget.

Eka memiliki dua Channel YouTube. Channel keduanya diberi nama Eka Gustiwana Daily yang berisikan Daily vlog, travel blog, behind the scene dan proses produksi karya-karya fenomenalnya.

8. Arief Muhammad (303,961 subscribers)

Cowok yang lebih dikenal dengan nama Poconggg ini punya daily vlog dengan merekam aktivitasnya sehari-hari. Dia juga sering ngasih tips percintaan buat cowok-cowok dan merekam hobinya sama mobil tua.

9. Han Yoo Ra (205,699 subscribers)

Cewek kelahiran Korea ini sudah lama menetap di Indonesia. Yoo Ra juga udah lancar ngomong Bahasa Indonesia lho, gaes. Yoo Ra merekam kesibukannya sehari-hari dan meng-upload video di akun YouTube termasuk kegiatannya dengan keluarga setiap kali mereka ketemu.

10. Salshabilla TV (194.582 subscribers)

Salshabilla TV adalah Channel YouTube dari aktris dan juga penyanyi muda berbakat, Salshabilla Andriani. Salsha biasa merekam kesehariannya yang menarik dengan orang-orang di sekelilingnya yang juga berasal dari kalangan industri kreatif.

Salah satu video yang menjadi favorit banyak orang adalah adalah “Jawab Cepat Pertanyaan Menjebak”, di mana Salsha berinteraksi dengan seseorang yang merupakan publik figur dan memberi mereka pertanyaan.

(Sumber gambar: Youtube.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 24 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 1 bulan yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1