Menu

Agenda November 2019: Catat Tanggal dan Kegiatan Penting

Guyuran hujan nggak menghalangi diagendakannya kegiatan sepanjang bulan November 2019. Lihat pula hari dan perayaan penting bulan ini. Cekidot!

* 1 November: Hari Inovasi Indonesia

* 9 November: Peringatan Maulid Nabi (Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW) yang tahun ini jatuh di hari Sabtu. Bagi yang Sabtu sekolah, berarti libur, ya.

* 10 November: Hari Pahlawan.

* 11 hingga 24 November: Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Total ada 37.425 kursi di berbagai kemententerian.     

* 12 November: Hari Ayah Nasional. Masih jarang nih, orang Indonesia yang merayakan Hari Ayah. Mungkin kamu bisa memulainya.  

* 20 November: Hari Anak-Anak Sedunia.

* 24 November: Feel the  new jazzperience with Maliq & D’essentials, Marcell, RAN, Braxton Cook, dan lainnya di Jazz Goes to Campus (JGTC). JGTC merupakan event tahunan yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis  Universitas Indonesia sejak tahun 1976. Harga tiket berkisar antara Rp89.000 hingga Rp389.000.

* 21 November: Hari Televisi Sedunia

* 21 November: Hari Filsafat Sedunia

* 25 November: Hari Guru. Isu penting seputar guru di Indonesia antara lain adalah tingkat kesejahteran termasuk penghasilan yang masih rendah, status dan kesejahteraan guru honorer, serta kompetensi guru yang belum merata.

* 28 November: Hari Menanam Pohon Indonesia.

* 28 November: Hari Dongeng Nasional.

* 30 November: Pembukaan SEA Games, kompetisi olahraga antarnegara ASEAN, yang berlangsung di Filipina hingga 11 Desember mendatang. Pada SEA Games 2017 Indonesia hanya duduk di peringkat 5 dengan perolehan medali 38 emas, 62 perak, serta 89 perunggu. Semoga prestasi kontingen Indonesia kali ini jauh lebih baik. Semangat!

* November: Siap-siap update pengumuman seputar SNMPTN dan SBMPTN. Biasanya akan ada pengumuman awal, terutama untuk SNMPTN.

Have a great November!

(Sumber gambar: Pexels)

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©