Bedah Kampus UI 2017: Sambil Bedah Kampus, Bisa "Bedah" Diri Sendiri Juga!

Kamu siswa kelas 10, 11, dan 12 SMA/sederajat di Jabodetabek dan punya cita-cita kuliah di UI? Kalau iya, Youthmanual punya kabar baik, nih, buat kamu.

Yup, tahun, ini, BEM UI kembali menyelenggarakan acara yang paling ditunggu-tunggu oleh kamu para calon maba UI (amin!) ini. Setelah tahun lalu berhasil menjaring 16,000 pengunjung, Bedah Kampus Universitas Indonesia 2017 (BKUI17) akan dilaksanakan pada tanggal 11-12 November mendatang. Cihuy!

BKUI tuh apa, sih?

Yang namanya calon mahasiswa kudu banget riset mendalam soal masa depannya. Selain harus bisa menentukan jurusan dan jalan karier seperti apa yang ingin dipilih nantinya, "kepo-kepo" soal kampus idaman serta gimana fakta kehidupan mahasiswa itu sendiri juga nggak kalah penting.

Di sini lah BKUI hadir untuk memacu semangat kamu dalam melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. BKUI memberikan berbagai informasi berfaedah mengenai Universitas Indonesia secara keseluruhan kepada pelajar beserta ortu dan guru.

Iya, kamu nggak salah baca, kok. Orang tua dan guru kamu juga kudu paham sama pilihan studi kamu.

Mengusung tema “Tentukan Arahmu!”, BKUI17 menggarisbawahi cikal bakal kegalauan anak muda (khususnya pelajar SMA) seperti kamu. Pokoknya, pertanyaan-pertanyaan seperti “Enaknya kuliah di mana?”, “Harus pilih jurusan apa?”, sampai “Nanti ingin berkarier di bidang apa?” niscaya bakal terjawab setelah kamu ikutan BKUI 2017. Keren!

Ada apa aja di BKUI17?

BKUI17 dilaksanakan selama 2 hari, yaitu tanggal 11 November untuk jurusan kuliah rumpun sosial humaniora dan 12 November untuk jurusan kuliah rumpun sains teknologi di Balairung, Kampus UI Depok.

Acaranya sendiri terbagi menjadi 3 sesi, nih, sob. Mulai dari yang paling umum, ada Bedah Universitas yang menampilkan berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UI yang super kece dan talkshow yang menghadirkan pembicara dari mahasiswa, alumni, juga perwakilan Humas UI, biar kamu makin kenal sama kampus idaman kamu ini.

Trus, ada juga Bedah Fakultas yang agendanya berupa kunjungan ke fakultas-fakultas, biar kamu  merasakan sehari jadi anak kampus dan merasakan fasilitas kampus UI. Nggak lupa pula pemutaran video fakultas dan pertunjukan fakultas untuk menunjukkan keunikan mereka masing-masing.

Last but not least, adalah Bedah Jurusan di mana kamu bisa mengunjungi 68 stan jurusan yang tersebar di lingkungan kampus untuk nanya "anu-itu" soal jurusan apa pun yang jadi inceran kamu. Biar informasinya nggak cuma masuk kuping kiri-keluar kuping kanan, jangan lupa bawa pulang booklet jurusan yang disediakan.

Tuh, gaes—kurang dalem apa lagi, coba, bedah-bedahannya? Hihihi?

Aku mau ikutan! Caranya gimana?

Gampang banget! Kuy, main ke laman ticketing resmi BKUI17 yang ada di sini untuk mendaftarkan diri kamu. Ikuti ketentuannya, lakukan pembayaran sesuai instruksi, dan voila! Tiket BKUI 2017 akan sampai di kotak masuk email kamu. Jangan lupa juga pantengin Twitter, Instagram, dan akun media sosial resmi BKUI17 lainnya untuk mendapatkan info lebih lanjut mengenai acara ini.

Eits, bentar dulu. Bukannya kalau ikut BKUI17, selain bisa bedah kampus juga bisa bedah diri sendiri?

1

Iya bingit, gaes! Sebagai bentuk kerjasama dengan BKUI, Youthmanual memberikan diskon 20% untuk akses Youthmanual Premium khusus untuk kamu-kamu, peserta BKUI. Dengan begitu, kamu bisa “bedah” minat, bakat, dan kemampuan kamu secara mendalam sebelum siap tanya-tanya lebih jauh sama para kakak mahasiswa baik hati soal jurusan-jurusan di UI.

Makanya, yuk buruan beli tiket BKUI17, manfaatkan diskon dari Youthmanual, trus langsung aktifkan akun Youthmanual Premium kamu.

Jangan lupa masukkan kode referal BKUI17 ketika melakukan pembayaran untuk menikmati diskonnya.

Sampai jumpa di BKUI 2017!

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 17 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 27 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1