Tips Berkunjung ke The Big Bad Wolf Book Sale Jakarta, Pameran Buku Terbesar di Indonesia Tahun Ini!

Masih dalam rangka Hari Buku Sedunia tanggal 23 April kemarin, Youthmanual mau kasih info soal pameran buku super besar, nih! Saking besarnya, pameran ini sudah bikin heboh para pecinta buku di Indonesia—khususnya Jakarta—sejak beberapa minggu lalu.

Jadi, The Big Bad Wolf Book (BBW) Sale adalah pameran buku yang bakal diadakan di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang Selatan selama seminggu dari tanggal 30 April sampai 8 Mei 2016, mulai jam 11.00-23.00 selama hari kerja, dan 24 jam pada hari Sabtu-Minggu dan hari libur nasional.

Wait, what?! Pameran buku 24 jam di hari libur? Yes! Betul banget, sob! *siap-siap gelar tenda di antara buku-buku*

Penasaran ‘kan, ada apa di pameran buku ini? Tentunya selain ada ribuan buku dengan kualitas oke, BBW Sale juga memberikan diskon mulai dari 60-80%. Katanya, sih, nggak ada kata mahal di kamus BBW Sale.

BBW Sale sendiri dulu diinisiasi oleh direktur eksekutif BookXcess, Andrew Yap. Awalnya, dulu BBW Sale pertama kali diadakan tahun 2009 di Malaysia dan sukses sebagai acara tahunan sampai sekarang. Sementara di Indonesia, BBW Sale baru diselenggarakan tahun ini.

Pameran Buku Youthmanual

Udah siap kalap belooommm?!

Nah, supaya kamu tetap nyaman selama lihat-lihat dan berbelanja di pameran buku besar seperti BBW Sale, berikut tips dari saya!

Buat daftar buku incaran, dan tetapkan budget

Supaya nggak kalap, sebelum berangkat, sebaiknya kamu sudah punya bayangan mau mencari buku apa. Nggak harus spesifik tahu judul buku dan nama pengarangnya, sih. Secara general pun nggak apa-apa, misalnya, “Gue mau cari komik Jepang, ah!” atau “Gue perlu cari buku-buku self-help, nih!”.

Kalau nggak ada bayangan sama sekali, kamu bisa browsing review-review buku dulu di Internet.

Kamu juga sebaiknya menetapkan budget untuk berbelanja di pameran buku ini, supaya kantong nggak jebol. Trus, ketika di sana, jangan latah, sob! Jangan cuma gara-gara ngelihat si A beli buku anu, kamu jadi gatel pengen beli juga, padahal kamu nggak berencana beli buku itu sebelumnya.

Belilah buku yang memang benar-benar kamu incar, atau kalau kamu penasaran banget sama suatu buku, baca lima halaman pertamanya dulu, ya.

Bawa kantong kain sendiri

Bukan cuma demi alasan go green, gaes, tapi kantong kain pastinya lebih kuat daripada kantong plastik untuk mengangkut buku-buku yang kamu beli, apalagi kalau buku-bukunya tebal banget kayak bedak Princess Syahrini. Bisa aja, sih, kamu beli kantong kain di sana. Tapi kalau sudah punya, mending bawa sendiri ‘kan?

Pakai tas yang nyaman

Karena BBW Sale ini besar banget, kamu pasti bakal menghabiskan waktu berjam-jam buat keliling. Usahakan jangan bawa tas yang terlalu berat. Saran saya, cukup bawa sling bag backpack berisi smartphone, dompet, dan barang penting lainnya. Kenapa sling bag atau backpack? Tentunya supaya kedua tangan kamu bebas bergerak buka-buka halaman buku dong, ya.

Usahakan nggak datang pada rush hour

Untuk pameran buku sebesar ini, mungkin nggak hanya pecinta buku yang datang ke sini, tetapi juga orang-orang yang nggak suka-suka banget sama buku, berhubung diskonnya besar! Beuh, sudah pasti bakal penuh sesak, nih.

Makanya, sebaiknya kamu datang di jam-jam yang bukan rush hour. Menurut panitia penyelenggara BBW Sale, jam paling sepi biasanya jam 07.00-10.00, jam 17.00, dan tentu saja di atas tengah malam menjelang pagi, saat hari libur.

Ajak teman yang doyan buku juga

Seperti yang sudah saya singgung, kalau kamu pecinta buku sejati, sudah pasti kamu bakal betah berjam-jam nongkrong di pameran buku ini. Jadi salah banget kalau kamu datang sama teman yang justru nggak doyan buku. Ajak teman yang doyan buku juga ya, gaes, so you two can be Alice and Mad Hatter in Wonderland. Hepi bin betah!

Nah, buat kamu yang mau berkunjung ke Big Bad Wolf di akhir pekan ini, wajib baca 20 Hal yang Kamu Harus Ketahui Sebelum Berkunjung ke Big Bad Wolf.

Happy book-hunting!

(Sumber foto: ice-indonesia.com)

LATEST COMMENT
Ayu Vitri | 4 jam yang lalu

Open pp/endorse 50k per video Channel youtube : Ayu Vitri

Serba-Serbi dan Cara Seputar Meng-Endorse dan di-Endorse di Media Sosial
Siska Nurfadilah Sri Kusumah | 2 hari yang lalu

Ngga bisa ngasih saran kak:( kita satu server

Kamu Salah Ambil Jurusan Kuliah? Cek 15 Tanda Mahasiswa Salah Jurusan!
Siska Nurfadilah Sri Kusumah | 2 hari yang lalu

Hai kak, aku salah satu mahasiswi jurusan S1 pendidikan matematika. Aku baru 2 bulan kuliah, sebelumnya aku gap year dan taun ini aku milih buat masuk ke salah satu PTS di kotaku. Aku sebenernya ga pernah punya pikiran buat kuliah di pendidikan, aku lebih exited sama management (ya basically aku…

Kamu Salah Ambil Jurusan Kuliah? Cek 15 Tanda Mahasiswa Salah Jurusan!
Babay Kholifah | 2 hari yang lalu

Terimakasih info nya kaka,, sangattt bermanfaat

Persiapan UTBK dan SBMPTN 2021 untuk Kelas 12
Nisa Nuraisyah | 3 hari yang lalu

Ada di univ mana? Saya cari itu adanya soshum

6 Pilihan Jurusan Kuliah Terbaik yang Bisa Kamu Ambil di Bidang Pendidikan
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2020 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1