9 Cara Kece Merayakan Hari Valentine Meski berstatus Jomblo

Valentine’s Day atau akrab yang disebut sebagai hari kasih sayang merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh muda mudi. Pada tanggal tersebut, memberi hadiah (bunga, cokelat, boneka, perhiasan, dan masih banyak lagi) kepada orang-orang tersayang, khususnya ke pacar dan gebetan sudah menjadi kebiasaan rutin.

Terus yang nggak punya pacar atau gebetan a.k.a jomblo harus gimana, dong?

Tenang... di bawah berikut ini ada 9 cara kece merayakan Valentine buat para jomblo. Penasaran apa saja? Cekidot!

1. Beri tanda sayang untuk keluarga dan sahabat

Yap! Cara pertama merayakan Valentine buat para jomblo adalah memberikan kado ke keluarga (orang tua, kakak atau adik,) dan sahabat.

Coba, deh, cari tahu apa benda favorit yang sudah lama mereka incar. Kalau bisa bikinin surprise sekalian. Jangan lupa juga lampirkan kartu ucapan atau tulisan puitis yang mengisyaratkan besarnya cintamu pada mereka.

2. Beli hadiah untuk diri kalian sendiri

Kalau nggak ada orang lain yang memberikan kamu hadiah—seperti coklat, bunga mawar, boneka, dan yang lainnya. Kenapa nggak mencoba memberikannya untuk dirimu sendiri, gaes?

Ya, anggap saja kamu sedang mengapresiasi diri sendiri karena meskipun kamu jomblo, kamu tetap bisa jalani hari dengan penuh rasa syukur.

3. Mencintai diri sendiri juga tanda sayang

Kalau biasanya kamu mencintai dan menyenangkan orang lain di momen Valentine. Nah, buat yang jomblo, kenapa nggak Valentine ini dijadikan momen yang tepat bagi kalian untuk lebih mencintai diri sendiri?

Misalnya, dengan pergi ke salon atau memancing, beli baju atau buku baru dan melakukan hal-hal lainnya yang menyenangkan bisa menjadi alternatif perayaan Valentine yang kece banget, ‘kan?

4. Berolahraga

Kalau pergi ke salon adalah bentuk merawat penampilan luar, maka dengan berolahraga juga bisa menjaga kesehatan jasmani dan rohani, gaes. Olahraga lari, bersepeda, bahkan hiking bisa jadi rekomendasi kegiatan asyik yang bisa kamu coba.

Ingat kalau bukan kita, lalu siapa lagi yang akan merawat diri kita sendiri?

5. Menjadi relawan atau sekadar membantu mereka yang membutuhkan

Perayaan Valentine sebaiknya nggak cuma dimaknai sebagai tanda sayang kepada pasangan atau orang tua saja. Tapi juga pihak lain yang membutuhkan.

Misalnya, di dekat rumahmu ada panti asuhan, mereka bisa menjadi targetmu untuk merayakan Valentine bersama. Nggak usah perayaan yang waaahhh banget, bantulah mereka sesuai kemampuanmu.

Nggak cuma itu, kamu juga bisa ikutan menjadi relawan, ikutan kegiatan amal, ikutan komunitas dan lain sebagainya.

Selain bisa membantu kepada sesama, menjadi relawan atau bergabung dalam komunitas kegiatan amal juga punya manfat yang besar—yang bisa kamu baca di: Nggak Hanya Sekedar Membantu Gratisan, Inilah 5 Manfaat Besar Menjadi Relawan.

6. Jomblo party

Kalau sahabat-sahabat terdekatmu juga berstatus jomblo, mengadakan pesta seperti jomblo party bisa dijadikan kegiatan seru-seruan bareng saat perayaan Valentine. Kamu bisa membuat konsep sendiri atau menyewa party planner agar acaramu berjalan menarik.

Well, ada ide nggak, nih, saat pesta, selain tukar kado dan makan-makan akan ada apa lagi, ya?

7. Nonton film romantis

Punya segudang film romantis yang masuk dalam daftar must watch? Tonton aja di hari Valentine. Film romantis seperti The Holidays, Monte Carlo, dan The Proposal adalah sejumlah rekomendasi film bergenre romansa dan komedi ringan yang bisa bikin kamu tertawa.

Jadi, buat kamu yang jomblo nggak perlu sedih dan galau karena nggak punya pacar. Hihihi.

8. Ya sudahlah pasrah aja kalau nggak ada rencana apa-apa

Nggak ada rencana apapun? Yakin? Tidur saja di rumah and doing nothing. Well, sesekali tidur seharian juga punya banyak manfaat yang bisa diperoleh, kok. Misalnya, bisa menurunkan stress, bisa mengembalikan stamina tubuh dan lain sebagainya.

9. Terima dirimu apa adanya

Yap! Nggak perlu mengeluh, minder apalagi stres. Menjadi jomblo bukan akhir kebahagiaan, kok. Justru di masa jomblo seperti ini, kalian jadi punya banyak waktu untuk introspeksi serta meningkatkan kualitas diri.

***

Itulah 9 cara kece merayakan hari Valentine meski berstatus jomblo. Well, buat kamu yang merayakannya atau nggak, Happy Valentine’s day, ya!

 

Baca juga:

 

(Sumber gambar: fumch.org, indoindians.com, dutchreview.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 13 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1