Seleb yang Lulus SMA dan Tamat Kuliah Tahun 2018

Inilah deretan seleb dalam negeri yang lulus SMA dan tamat kuliah di tahun 2018. Simak cerita mereka, yuk!

1. Nabilah Ayu

Fans JKT48 pasti tahu dong, Nabilah Ayu? Yup, dia adalah mantan personel girlband femes tersebut. Nah, kelahiran 11 November 1999 ini baru aja lulus dari sekolahnya SMAN 92 Jakarta. Karena pekerjaan dunia hiburan yang sangat menyita waktu, Nabilah sempat merasa kesulitan di bangku SMA.

Begini curahan hati Nabila di akun Instagramnya, “Pernah terpikirkan untuk menyerah dan tidak ingin melanjutkan pendidikan di sekolah formal karena sudah hopeless. Jadi, kepikiran untuk homeschooling. Tapi, guru-guru dan semua teman selalu mendukung dan membantu, supaya aku bisa semangat lagi.”

Rencananya, Nabilah pengen kuliah di prodi Kedokteran. Seandainya beneran jadi maba Kedokteran, cewek yang gabung dengan JKT48 di usia 11 tahun tersebut siap vakum dari dunia hiburan. Pokoknya, saat ini prioritas Nabilah adalah pendidikan. Selain belajar sendiri, Nabilah mempersiapkan diri  untuk ujian dengan ikutan les.

2. Amanda Rawles

Aktris blasteran Australia-Indonesia Amanda Rawles juga lulus tahun ini. Ketika SMA, Amanda nggak mengambil SMA umum melainkan ikut homeschooling. Setelah dinyatakan lulus, kelahiran 25 Agustus 2000 ini memutuskan buat kuliah di Australia, seperti sang kakak Annisa Rawles. Namun, ia akan mengambil gap year selama setahun untuk menyelesaikan kontrak pekerjaan.

3. Tasya Kamila

Good News dari Tasya, ia berhasil merampungkan pendidikan S2-nya di Columbia University, Amerika Serikat. Kalau dilihat-lihat, “CV” pendidikan mantan penyanyi cilik ini memang nyaris sempurna. Alumni SMA Al-Izhar ini masuk Akuntansi UI lewat jalur undangan. Ia berhasil lulus 3.5 tahun dengan predikat cum laude pada awal 2014. Wih! Nggak cukup di situ, pemilik nama lengkap Shafa Tasya Kamila ini meraih beasiswa LPDP untuk program master. #Goal banget nggak, sih?

Di jenjang S2, Tasya mengambil prodi Public Administration dengan konsentrasi Enviromental Policy and Management. Di samping sibuk urusan akademik, Tasya juga aktif di berbagai kegiatan, di antaranya menjadi Youth Representatif dari Indonesia dalam  ECOSOC Youth Forum PBB dan jadi pembicara pada Nobel Peace Price Forum. Ia juga mengambil kursus jazz (vokal) di New York untuk mengasah skill bermusiknya.

“Semoga ilmuku ini tidak hanya bermanfaat buat diriku sendiri, tapi juga untuk nusa, bangsa, negara, dan agama,” ungkap Tasya mensyukuri kelulusannya. Keren banget, ya?

4. Febby Rastanty

Menjadi mahasiswa Hukum UI memang impian Febby sejak lama. Walau sempat gagal menembus SBMPTN, cewek yang berprofesi sebagai aktris dan personel girlband Blink ini nggak putus asa. Ia mencoba tahun depannya dan yes, si alumni SMAN 70 Jakarta tersebut berhasil jadi maba FHUI.

Nggak menyianyiakan kesempatan kuliah di kampus impian, Febby berprestasi secara akademik dan juga aktif di luar kelas. Di luar kampus, ia masih terus bekerja di dunia entertainment. Kalau dilihat dari kesibukannya yang segudang, menurut Youthmanual, Febby jago dalam hal manajemen waktu. Buktinya, ia pun lulus kuliah dalam waktu 3.5 tahun.

5. Komeng

komeng

Di usia 48 tahun, pemilik nama asli Alfiansyah ini berhasil memperoleh gelar S1. Uhuy! Ya, siapa yang nggak tahu sih, Komeng, salah satu komedian terbaik Indonesia. Pertama denger berita Komeng wisuda, Youthmanual kira itu lelucon atau prank, mengingat dia terkenal sebagai seseorang yang kocak plus usil.

Namun ternyata belajar dan menggapai cita-cita memang nggak kenal waktu. Komeng pun berhasil lulus dengan nilai skripsi A. Seusai sidang ia berkomentar, “Tadi pengujinya doktor semua, cuma saya aja yang suster.” #eaaa

Aniwei, dulu Komeng sempet dua kali kuliah di dua kampus. Tapi nggak ada yang sampai lulus. Karena niat yang kuat, sekarang Komeng pun sukses meraih gelar Sarjana jurusan Manajemen dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, Tribuana, Bekasi.  

Sumber gambar: instagram Nabilah Ayu, Amanda Rawles, Tasya Kamila, Febby Rastanti, @indradewi2242,

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 17 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 28 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1