Youthmanual Weekly: 21st Century Skills, Netiquette untuk Netizen sampai Transisi dari Siswa Menjadi Mahasiswa

Hai, gaes! As usual, Youthmanual merangkum artikel seru dan penting untuk kamu intip selama sepekan ini. Youthmanual weekly bikin kamu nggak ketinggalan informasi berisi pengetahuan baru yang membuka wawasan kamu!

Klik judul untuk melihat artikel lengkapnya, ya.

Mau Jadi Netizen yang Baik dan Benar? Pelajari Netiquette Dulu, Yuk!

Meskipun di dunia maya kita semua bisa mengekspresikan diri dengan lebih bebas dan tepat guna karena efek borderless yang ditimbulkan oleh internet, bukan berarti kamu bisa melakukan apa pun yang kamu mau. Sejak tahun 2008, Indonesia sudah memberlakukan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) yang mengatur tentang informasi serta transaksi elektronik, atau teknologi informasi secara umum.

Internet itu bukanlah tempat yang aman, sob. Kamu pun harus berhati-hati dalam menggunakannya, agar nggak sampai kesandung UU ITE. That’s why kamu harus menerapkan netiquette sebaik mungkin agar bisa menjadi netizen yang baik dan benar.

10 Pilihan Jurusan Kuliah Untuk Kamu yang Berjiwa Sosial Tinggi

Kalau kamu senang membantu orang lain yang kesulitan, menyukai perhatian, dan bisa bekerja di dalam lingkungan sosial dengan baik, artinya, kamu cocok banget menjadi seorang pengajar, pembina, pemerhati, dan pengkomunikasi yang baik dalam lingkunganmu.

Nah, jika kamu sudah menyelesaikan modul minat di Youthmanual, kamu termasuk dalam tipe The People Hero dalam spektrum kepribadian RIASEC. Dan jurusan kuliah yang cocok menjadi pilihan kamu adalah…

21st Century Skills, Kemampuan yang Penting Dimiliki Anak Muda Agar Sukses

Kemampuan tiap orang tentu berbeda-beda. Namun, ada beberapa beberapa kemampuan yang penting untuk diasah dan dimiliki oleh tiap orang. Nah, kemampuan yang perlu dikuasai di zaman sekarang, biar kamu bisa sukses di masa depan adalah 21st century skills. Kemampuan ini nggak kalah penting dibandingkan kemampuan teknis dan akademis, lho.5 Hal Penting untuk Meningkatkan Produktifitas dan Manajemen Waktu Sebagai Mahasiswa Baru

Memang, sih, yang membedakan kehidupan sekolah dengan perkuliahan adalah kebebasan yang kita dapat sebagai anak muda. Misalnya, kita bisa mengatur mata kuliah yang kita ambil, kita bebas memutuskan mau masuk kelas atau nggak, kita juga nggak dilarang pergi ke kampus pakai baju yang kita suka. Tapi tentu aja, kita semua juga tahu bahwa kebebasan ini datang bersamaan dengan tanggung jawab. Alhasil, meningkatkan produktifitas dan mengatur waktu dengan baik jadi hal penting banget sebagai mahasiswa baru.

Diolah dari berbagai pengalaman kakak-kakak yang udah duluan masuk kampus, berikut lima hal penting yang bisa kamu catat untuk meningkatkan produktifitas dan manajemen waktu sebagai mahasiswa baru.

Q & A Tanya Youthmanual: Bedah Jurusan Ilmu Komunikasi

Kepo banget sama Jurusan Ilmu Komunikasi, tapi nggak sempet mantengin sesi Tanya Youthmanual Rabu malam lalu? Trus, sekarang jadi sedih? Pasti. Hihihi.

But we got you covered. Disini, Youthmanual merangkum semua hal yang harus kamu tahu soal jurusan ini yang dibahas bareng Alda dan Andra selaku alumni kece jurusan Ilmu Komunikasi berdasarkan pertanyaan-pertanyaaan yang kamu ajukan. Simak, ya!

 

(Sumber gambar: stratford high school, mycollife.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 13 jam yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1