Youthmanual Weekly: “Belajar” untuk Belajar, Update Ujian Nasional 2018, Sampai Problem Keamanan Ruang Publik untuk Perempuan

Berhubung masih dalam rangka detik-detik menjelang tahun ajaran baru, pastinya kamu yang udah kelas 12 semakin deg-degan mempersiapkan diri untuk Ujian Nasional a.k.a UN. Nah, Youthmanual punya info terkini seputar update UN di tahun 2018 mendatang, tips “belajar” untuk belajar, sampai opini mengenai kondisi ruang publik yang makin nggak bersahabat dengan para perempuan.

Simak rangkuman artikel pilihan nan hitz (yang tentunya juga menambah wawasanmu) di Youthmanual Weekly. Untuk membaca artikel lengkapnya, langsung klik judul, ya!

"Belajar" untuk Belajar: 10 Aturan Belajar yang Baik dan yang Buruk

1

Bicara soal persiapan ujian, masing-masing kamu pasti punya tipe, cara, dan gaya belajar tersendiri agar bisa menyerap dan memahami materi pelajaran dengan baik. Nggak semua dari kamu bisa menerapkan metode belajar yang sama agar bisa belajar dengan lebih efektif dan memberikan hasil yang maksimal.

Terlepas dari keberagaman tersebut, sebenernya ada pakem tersendiri untuk membuat sesi belajar kamu berfaedah, lho. Menurut Barbara Oakley, akademisi dalam bidang STEM asal Amerika Serikat, ada 10 “aturan” belajar yang baik dan yang buruk sebagai panduan untuk belajar—nggak peduli tipe, cara, atau gaya belajar seperti apa yang kamu punya. Yuk, kita sama-sama belajar bagaimana caranya belajar yag baik dan benar!

Serba-Serbi Tes Bahasa Asing Untuk Daftar Beasiswa Ke Luar Negeri

Hari gini, banyak banget anak-anak muda yang memilih untuk melanjutkan kuliah di luar negeri melalui jalur mandiri maupun beasiswa. Nggak usah dipungkiri lah, ya, sistem pendidikan serta kondisi hidup yang lebih baik di sana, dan prestige yang didapatkan menjadi salah satu alasan utama mengapa banyak orang yang getol banget mengejar kuliah di luar negeri.

Untuk kuliah ke luar negeri, kita kudu mengikuti serangkaian yang menentukan kelayakan kita sebagai calon mahasiswa. Nah, salah satu tes yang wajib diikuti adalah tes bahasa. The thing is, beda negara tujuan beda pula tes bahasa yang harus kamu jalani. Eniwei, berikut 5 jenis tes bahasa asing yang wajib kamu ketahui sebelum mulai berburu beasiswa ke luar negeri.

Soal Matematika Isian di Ujian Nasional 2018 Serta Update Seputar UN 2018

3

Beda dengan UN tahun-tahun sebelumnya, pada Ujian Nasional 2018 soal Matematika berbentuk isian. Seperti apa penerapannya? Gimana dengan mata pelajaran lain? Apakah akan berbentuk esai? Trus, apa aja kebijakan ujian nasional yang berubah?

Kuy disimak apa aja update yang harus kamu tahu seputar UN tahu 2018 mendatang—mulai dari format ujian yang bakal lebih terkombinasi dan kebijakan-kebijakan lainnya yang bakal bikin UN tahun ini jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Semakin cepat kamu tahu, semakin dini kamu bisa mempersiapkan diri menyambut UN yang penuh tantangan ini. Asedap.

Informasi Seputar Persiapan Kuliah untuk Penyandang Disabilitas

4

Persiapan kuliah memang merupakan momen yang menyenangkan sekaligus menegangkan. Dari mulai mikirin jurusan apa yang mau diambil, universitas mana yang harus dipilih, lebih enak kost atau pulang pergi, sampai apa aja peralatan mahasiswa baru nanti.

Untuk semua anak muda, persiapan kuliah haruslah disikapi dengan serius. Nah, kali ini, ada informasi khusus seputar persiapan kuliah untuk penyandang disabilitas, gaes. Penting untuk tahu apa aja hak kita sebagai mahasiswa dan fasilitas apa aja yang bisa membantu kita supaya optimal dalam menjalani masa perkuliahan.

Ketika ‘Cantik’ Bukan Lagi Pujian, dan Ruang Publik Tak Lagi Aman Untuk Perempuan

5

Masih banyak orang yang menganggap bahwa kasus pelecehan seksual terjadi karena korban memakai pakaian yang nggak sesuai dengan standar (imajiner) yang ada di Indonesia. Entah itu baju yang terlalu terbuka, rok yang terlalu pendek, atau pakaian yang terlalu ketat—hal-hal tersebut menjadi kambing hitam yang kerap disalahkan pertama kali tiap ada korban yang membuka suara atas pelecehan yang dialaminya.

Padahal, dalam banyak kasus pelecehan seksual, pakaian bukan menjadi faktor utama mengapa pelecehan itu bisa terjadi lho, gaes. Baca di sini mengenai fakta keamanan ruang publik yang semakin dipertanyakan untuk perempuan, dan bagaimana kamu bisa mulai speak up dan mulai melawan terjadinya tindak pelecehan seksual yang dapat terjadi di ruang publik.

(sumber gambar: ilcf.net, lboro.ac.uk, ert.gr, youthmanual)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 5 jam yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1