Menu
Arm-Chair

Developer Software, Aplikasi

Digital, Komputer & Informatika


  • Gaji rata-rata

    4.1jt - 6.4jt

  • Tren Karir

  • Kecocokan denganmu

Apa itu Developer Software, Aplikasi?

Mengembangkan, menciptakan, dan memodifikasi software aplikasi komputer atau program. Menganalisa kebutuhan pengguna, merancang dan mengembangkan solusi software.

Jenjang pendidikan minimal

 

N/A

SMK

D3

S1

S2

Gaji rata-rata

4.1jt - 6.4jt

Contoh dari Jabatan Pekerjaan

Teknisi Integrasi Aplikasi
Developer Aplikasi
Konsultan Komputer
Analis Programmer
Arsitek Software
Developer Software
Teknisi Pengembangan Software
Teknisi Software

Tugas

Memodifikasi software yang ada untuk memperbaiki kerusakan, mengizinkan untuk mengadaptasi hardware baru, dan untuk mengembangkan kinerjanya
Mengembangkan dan mengarahkan pengujian sistem software dan prosedur validasi, pemrograman, dan dokumentasi
Berkolaborasi dengan analis sistem (system analyst), programmer, dan pekerja lainnya untuk mendesain sistem & aplikasi, dan untuk memperoleh informasi mengenai limitasi dan kapabilitas proyek, serta persyaratan dari projek tersebut
Menganalisis kebutuhan pengguna dan kebutuhan software untuk menentukan kelayakan desain 
Mendesain, mengembangkan, dan memodifikasi sistem software dengan menggunakan analisis ilmiah dan model matematika untuk memprediksi dan mengukur hasil dan konsekuensi dari desain

Pengetahuan

Komputer dan Elektronik

Pengetahuan tentang papan sirkuit, prosesor, chip, peralatan elektronik, perangkat keras dan perangkat lunak komputer, termasuk aplikasi dan pemrograman.

Rekayasa dan Teknologi

Pengetahuan tentang aplikasi praktis dalam ilmu rekayasa dan teknologi. Hal ini termasuk penerapan prinsip, teknik, prosedur, dan peralatan untuk mendesain dan memproduksi berbagai barang dan jasa.

Bahasa Inggris

Pengetahuan tentang struktur dan isi dari Bahasa Inggris, termasuk arti dan ejaan dari setiap kata, aturan komposisi, dan tata bahasa.

Matematika

Pengetahuan tentang aritmatika, aljabar, geometri, kalkulus, statistik, dan aplikasinya.

Keterampilan

Penyelesaian Masalah yang Kompleks

Mengidentifikasi masalah yang kompleks dan mengulas informasi terkait dalam rangka mengembangkan dan mengevaluasi pilihan serta solusi yang dapat diterapkan.

Pertimbangan dan Pengambilan Keputusan

Mempertimbangkan kekurangan dan kelebihan dari pilihan tindakan yang potensial untuk memilih tindakan yang paling tepat.

Pemrograman

Menulis program komputer untuk berbagai tujuan.

Analisis Sistem

Menentukan bagaimana sistem seharusnya bekerja dan bagaimana pengaruh perubahan kondisi, operasional, dan lingkungan bagi hasil yang dicapai.

Evaluasi Sistem

Mengidentifikasi langkah atau indikator kinerja sistem dan tindakan yang dibutuhkan untuk mengembangkan atau memperbaiki kinerja, relatif terhadap tujuan sistem.

Kemampuan

  • 1

    Penalaran Deduktif - Kemampuan untuk menerapkan peraturan umum dalam masalah tertentu dalam rangka menghasilkan jawaban yang masuk akal.

  • 2

    Kelancaran Ide - Kemampuan menghasilkan banyak ide untuk satu topik (total ide adalah yang terpenting, bukan kualitas, kebenaran, maupun kreativitas).

  • 3

    Penalaran Induktif - Kemampuan menggabungkan potongan-potongan informasi untuk membentuk peraturan dan kesimpulan umum (termasuk menemukan hubungan di antara kejadian-kejadian yang terlihat tidak terhubung).

  • 4

    Sensitivitas Masalah - Kemampuan untuk memberitahu ketika terdapat sesuatu yang salah atau mungkin salah. Hal ini tidak melibatkan penyelesaian masalah, hanya mengetahui jika terdapat suatu masalah.

  • 5

    Fleksibilitas Kategori - kemampuan untuk menghasilkan atau menggunakan kelompok aturan yang berbeda untuk menggabungkan atau mengelompokkan sesuatu dengan cara baru.

Cerita terkait profesi ini

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©