6 Pekerjaan di Bidang Teknologi yang Bakal Banyak Dibutuhkan di Masa Depan

Sebuah layanan pencari lowongan kerja di Amerika Serikat bernama CareerCast, melakukan analisa dari database mereka terkait pekerjaan di bidang teknologi. Hasilnya, analisa tersebut menyebutkan ada enam bidang pekerjaan di bidang teknologi dengan gaji terbesar dan banyak dibutuhkan oleh perusahaan yang bergerak di berbagai industri.

Menurut situs Business Insider, CareerCast juga menganalisa seberapa cepat jenis-jenis pekerjaan ini akan berkembang dan memprediksi pekerjaan sejenis yang terkait. Nggak heran, sih, kalau pertumbuhannya melesat banget karena kita memang sudah memasuki era digital. Gaptek haram banget hukumnya, gaes.

Berikut enam pekerjaan ydi bidang teknologi yang bakal banyak dibutuhkan di masa depan dan akan terus menjadi primadona.

#6 Administrator Sistem Jaringan dan Komputer‍: diperediksi meningkat 8% setiap tahun

Gaji pertahun: US$77.810 (data 2016 di AS)

Saat ini, tren cloud computing atau komputasi awan sudah banyak dipakai di berbagai perusahaan. Apa iu komputasi awan? Intinya, perusahaan nggak perlu beli banyak softwares untuk menjalankan sebuah sistem. Mereka cukup menyewa per bulan lewat internet. Nah, tuntutan pekerja di bidang ini otomatis terus meningkat. Mereka yang punya kemampuan untuk mengerti jaringan dan sistem komputer jadi banyak dibutuhkan.

Bidang Pekerjaan Teknologi 1 - Youthmanual

#5 Data Scientist‍: diperediksi meningkat 16% setiap tahun

Gaji pertahun: US$128.240 (data 2016 di AS)

“In God we trust, others must bring data” adalah salah satu quote favorit saya. Intinya, kita cuma boleh percaya sama Tuhan, tapi untuk mengahadapi hal-hal sekitar seperti penerimaan informasi, pengambilan keputusan atau mengatur rencana dan stategi, semua harus berlandaskan data. Nah, perusahaan semakin butuh orang-orang yang bisa mengolah dan membaca data.

#4 Developer Software, Aplikasi‍: diperediksi meningkat 17% setiap tahun

Gaji pertahun: US$100.690 (data 2016 di AS)

Keahlian ini dibutuhkan di perusahaan apapun. Dari perusahaan yang high-tech sampe perusahaan yang punya sistem sederhana. Pengembang aplikasi dikhususkan untuk mengatur software yang disesuaikan sama kebutuhan perusahaan.

#3 Analis Keamanan Informasi‍: diperediksi meningkat 18% setiap tahun

Gaji pertahun: US$90.120 (data 2016 di AS)

Karena penggunaan komputer, alat-alat teknologi dan penyimpanan data semakin banyak serta penting, maka perusahaan bakal butuh analis keamanan dari sistem informasi milik perusahaan supaya data-data tetap aman. Biasanya, pemerintah dari suatu negara dan perusahaan multinasional punya demand paling tinggi di bidang ini.

Bidang Pekerjaan Teknologi 2 - Youthmanual

#2 Analis Sistem Komputer‍: diperediksi meningkat 21% setiap tahun

Gaji pertahun: US$85.800 (data 2016 di AS)

Selama seseorang bekerja menggunakan komputer dan membuat program, harus ada seorang ahli yang bekerja untuk menganalisa permasalahan dari pembuatan program tersebut agar bisa menghasilkan pekerjaan yang lebih efektif agak . Oleh karena itu sistem analis banyak dibutuhkan.

#1 Web Developers ‍ : diperediksi meningkat 27% setiap tahun

Gaji pertahun: US$64.970 (data 2016 di AS)

Web developers memang bukan yang paling tinggi bayarannya. Tapi, pekerjaan ini paling banyak dibutuhkan di dunia kerja. Hampir semua perusahaan baik start up ataupun tipe korporasi, semua mempunyai demand tinggi terhadap web developers. Hampir semua bidang menggunakan website untuk aktifitas bisnis mereka.

Bidang Pekerjaan Teknologi 3 - Youthmanual

(Sumber gambar: foresee.com, hubspot.net, barikatakademi.com, webpixeltechnologies.com)

LATEST COMMENT
pipi | 2 jam yang lalu

Hai min! aku mau cerita. Dari beberapa poin di atas aku merasakan hal yang sama. Jujur, dulu aku termasuk orang yang ambis untuk masuk jurusan di rumpun kesehatan. Dari kelas 9 aku sudah memiliki plan untuk kuliah di jurusan gizi, tetapi seiring berjalannya waktu, aku memilih untuk mengambil jurusan…

Kamu Salah Ambil Jurusan Kuliah? Cek 15 Tanda Mahasiswa Salah Jurusan!
Yoga Sinaga | 13 jam yang lalu

keren! coba baca juga http://news.unair.ac.id/2021/02/10/tips-etika-berkomunikasi-digital/

20 Panduan dan Etika Mengirim Email Untuk Keperluan Akademis, Organisasi, Atau Kerja
Fatimah Ibtisam | 3 hari yang lalu

Hai Safiqah, untuk lebih jelasnya kamu bisa mengecek perguruan tinggi yang dituju. Secara umum, jika lewat jalur SBMPTN bisa saja.

Kenal Lebih Dekat dengan Program Studi Ilmu Perpustakaan, Yuk!
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2021 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1