Arm-Chair

Pelatih Fitness dan Instruktur Aerobik

Olahraga


  • Gaji rata-rata

    1jt - 3jt

  • Tren Karir

  • Kecocokan denganmu

Apa itu Pelatih Fitness dan Instruktur Aerobik?

Memberikan instruksi atau pelatihan olahraga, baik untuk grup maupun individu. Mendemonstrasikan teknik dan bentuk, mengamati partisipan, serta menjelaskan kepada mereka tindakan yang tepat untuk meningkatkan keterampilan yang mereka miliki.

Jenjang pendidikan minimal

 

N/A

SMK

D3

S1

S2

Gaji rata-rata

1jt - 3jt

Contoh dari Jabatan Pekerjaan

Instruktur Aerobik
Koordinator Fitnes
Pengarah Fitness
Instruktur Fitness
Spesialis Fitness
Pelatih Fitness
Instruktur Latihan Berkelompok
Instruktur Fitnes Berkelompok
Pelatih Personal
Instruktur Yoga

Tugas Pelatih Fitness dan Instruktur Aerobik

Menawarkan beberapa pilihan gerakan latihan kepada peserta latihan, selama kelas berlangsung Hal ini untuk menyesuaikan level kebugaran dan kekuatan masing-masing peserta latihan
Merancang gerakan latihan, memilih musik pendamping latihan yang sesuai, serta menentukan beberapa gerakan untuk menargetkan otot tubuh yang berbeda-beda, sesuai dengan kemampuan dan keterbatasan para peserta
Mengevaluasi kemampuan, kebutuhan, dan kondisi fisik setiap peserta latihan, serta membuat program latihan yang tepat untuk memenuhi kondisi-kondisi khusus peserta, jika ada
Mengamati peserta latihan dan memberikan koreksi kepada mereka jika diperlukan, agar keterampilan mereka berkembang
Memantau perkembangan peserta latihan dan mengembangkan berbagai program lain, sesuai  kebutuhan

Pengetahuan

Layanan Pelanggan dan Personal

Pengetahuan tentang prinsip dan proses untuk menyediakan layanan bagi pelanggan dan personal. Hal ini termasuk penilaian kebutuhan pelanggan, memenuhi standar kualitas layanan, dan evaluasi kepuasan pelanggan.

Pendidikan dan Pelatihan

Pengetahuan tentang prinsip dan metode dalam mendesain kurikulum, pelatihan, pengajaran, dan instruksi untuk individu dan kelompok, serta pengukuran efek pelatihan.

Bahasa Inggris

Pengetahuan tentang struktur dan isi dari Bahasa Inggris, termasuk arti dan ejaan dari setiap kata, aturan komposisi, dan tata bahasa.

Psikologi

Pengetahuan tentang kinerja dan perilaku manusia; perbedaan kemampuan, kepribadian, dan minat individu; pembelajaran dan motivasi; metode penelitian psikologis; serta penilaian dan pengobatan mengenai gangguan perilaku dan afektif.

Keterampilan

Aktif Mendengarkan

Memberikan perhatian penuh pada perkataan orang lain, menyisihkan waktu memahami poin yang disampaikan, mengajukan pertanyaan sewajarnya, dan tidak menyela pada waktu yang tidak tepat

Menginstruksi

Mengajar orang lain cara melakukan sesuatu

Orientasi Melayani

Secara aktif mencari cara yang tepat untuk membantu orang lain.

Kepekaan Sosial

Menyadari reaksi orang lain, kemudian memahami mengapa mereka bertindak seperti itu.

Berbicara

Berbicara pada orang lain untuk menyampaikan informasi secara efektif

Kemampuan

  • 1

    Tingkat Fleksibilitas - Kemampuan untuk membungkuk, meregang, memutar, atau menjangkau sesuatu menggunakan badan, lengan, dan atau kaki.

  • 2

    Koordinasi Tubuh - Kemampuan untuk mengkoordinasikan gerakan lengan, kaki, dan badan secara bersamaan pada saat seluruh tubuh bergerak.

  • 3

    Ekspresi Lisan - Kemampuan untuk mengkomunikasikan informasi dan ide ketika berbicara, sehingga orang lain dapat memahami apa yang disampaikan

  • 4

    Daya Tahan Tubuh - Kemampuan untuk menggunakan seluruh kekuatan fisik tubuh dalam jangka waktu yang panjang tanpa merasa kehabisan napas.

  • 5

    Kekuatan Tubuh - Kemampuan untuk menggunakan otot perut dan otot punggung bawah untuk menopang bagian badan secara terus menerus tanpa merasa kelelahan.

Diskusi terkait profesi Pelatih Fitness dan Instruktur Aerobik

Belum ada diskusi yang dibagikan untuk profesi ini.

Jurusan Terkait

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2021 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1