Menu

Nggak Cuma Atlet, 4 Profesi Ini Ternyata Juga Cocok Buat Kamu yang Hobi Berolahraga

Buat sebagian orang, olahraga adalah kegiatan yang menyenangkan. Selain memiliki 5 dampak ini, orang yang suka atau memiliki hobi berolahraga juga bisa menjadikan hobinya ini sebagai ladang profesi, lho, gaes. 

Nah, di bidang olahraga, ternyata ada 4 jenis profesi lainnya yang bisa kamu tekuni selain menjadi Atlet. Penasaran? Yuk, simak 5 rekomendasi profesi buat kamu yang hobi berolahraga:

1. Atlet 

atlet

Nggak biasa dipungkiri, hal yang pertama kali dipikirkan oleh orang-orang ketika menyadari ada potensi di bidang olahraga, profesi yang paling cocok adalah menjadi seorang Atlet. Atau dengan kata lain, Atlet adalah jenis profesi favorit di bidang olahraga.

Oyaa, kalau kamu sudah menjadi Atlet yang profesional dan sudah memiliki jam terbang serta pengalaman yang banyak. Selain bisa menyalurkan hobi berolahraga, (saat ini) profesi  Atlet juga bisa bikin kamu punya penghasilan yang menjanjikan, lho.

2. Guru Olahraga 

Guru Olahraga 

Kamu hobi berolahraga dan punya kepeduliaan besar terhadap dunia pendidikan? Menjadi seorang Guru Olahraga bisa menjadi pilihan profesimu selanjutnya.

Selain hobimu bisa tersalurkan, menjadi seorang guru adalah profesi yang sangat mulia dan menyenangkan—apalagi kalau melihat anak didiknya sukses.

3. Pelatih Fitness dan Instruktur Aerobik 

Pelatih Fitness dan Instruktur Aerobik

Profesi selanjutnya yang bisa kamu coba adalah menjadi Pelatih Fitness dan Instruktur Aerobik. Pelatih Fitness dan Instruktur Aerobik bertanggung jawab terhadap segala hal yang berkaitan dengan administrasi kesehatan, membuat jadwal sesi training, serta mendemonstrasikan teknik dan bentuk mengenai kegiatan fitness atau aerobik.

4.   Pelatih dan Pemandu Olahraga (coach)

Pelatih dan Pemandu Olahraga 

Buat kamu pecinta bola, pasti sudah nggak asing lagi sama foto ini. Yups, dia adalah Luis Milla. Salah satu pelatih untuk Tim Nasional Sepak bola Indonesia.

Pelatih dan Pemandu Olahraga adalah seorang pemimpin bagi tim/kelompoknya. Selain itu, seorang Pelatih dan Pemandu Olahraga juga memiliki sebuah wewenang penting untuk membuat jadwal latihan secara rutin serta bertanggung jawab untuk membuat strategi agar timnya bisa menang.

Kalau kamu tertarik dengan profesi yang satu ini. Kamu bisa memulainya dengan menjadi asisten pelatih terlebih dulu. Bahkan, kalau kinerjamu bagus, kamu bisa menjadi pelatih utamanya, seperti Luis Milla atau Hendri Kurniawan (salah satu coach dalam olahraga bulu tangkis).

5. Presenter Olahraga

presenter olahraga

Kamu hobi berolahraga, tapi kamu ingin terjun ke dunia entertaiment? Profesi selanjutnya yang patut kamu coba adalah menjadi Presenter Olahraga, gaes.

Untuk menjadi Presenter Olahraga, salah satu kemampun yang harus kamu punya adalah public speaking. Meskipun kamu nggak berhadapan langsung dengan lapangan seperti profesi-profesi lain, profesi ini tetap bisa membantumu untuk menyalurkan hobimu dalam dunia olahraga, kok.

***

Itulah 5 rekomendasi profesi, buat kamu yang hobi berolahraga. Mulai sekarang cari tahu apa saja hal-hal yang kamu sukai, ya, gaes. Lalu, buatlah dirimu berkembang di dalamnya. Siapa yang tahu, 'kan, kalau suatu saat kamu bisa sukses dari hal-hal kecil yang kamu sukai.

 

Baca juga:

 

(Sumber gambar: clickhowto.com, kominfo.go.id, blog.peoffice.co.uk, lifetimetraining.co.uk, youtube.com, twitter @NETSPORT_ID)

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©