Cari tahu tentang semua jurusan kuliah disini

Temukan pengalaman dan jawaban dari Mentor Rencanamu dan pengguna lain

Rencanamu
3 bulan yang lalu

Haii dik, aku pribadi ngincer passion. Masalah kerja tergantung kemampuan individunya bukan jurusannya. Menurut aku, jika sudah passion walaupun kamu lelah, rasa lelahnya itu beda dik. Campur aduk dengan rasa bangga "wah ternyata aku bisa melakukan hal ini"

By : Ayu - Mahasiswa Seni Rupa Telkom University

Baca selengkapnya
2 229
Rencanamu
3 bulan yang lalu

Hallo dek, saranku belajar dan tekuni sajaaa.. karena tidak ada salahnya kan belajar bahasa inggriss.. apalagi kalau mahir bahasa inggris prospeknya lebih luas apalagi di telkom sudah terakreditasi internasional :)

By : Krisnaldi - Mahasiswa Desain Interior Telkom University

Baca selengkapnya
2 175
Rencanamu
3 bulan yang lalu

Hallo... saya sebagai mahasiswa desain engga merasa demikian kok.. justru di era sekarang, industri kreatif menjadi bidang utama yang menggerakkan industri.. kenapa demikian? Bisa dilihat milenial sekarang lebih senang pergi nongkrong ke tempat yang punya suasana nyaman dan aestetic kan? Itu salah satu campur tangan bidang desain interior.. selain itu juga sekarang pasti butuh bgt dong jasa visual art untuk membranding perusahaan? Andil kita besar kok.. jadi jangan khawatir untuk masuk desain karena di era skrg desain sangat di butuhkan kalau menurutku..

By : Krisnaldi - Mahasiswa Desain Interior Telkom University

Baca selengkapnya
2 211
Rencanamu
3 bulan yang lalu

Awal masuk kuliah skill dasarnya ya cuma komunikasi yg baik dan bagaimana kamu menempatkan diri dgn lawanmu guys :) biar memudahkan kamu menambah teman dan pengalaman, serta bisa ada komunikasi dan daya tarik tersendiri dgn dosen.

By : Indri - Alumni Ekonomi Pembangunan Univ Lampung

Baca selengkapnya
1 233
Rencanamu
3 bulan yang lalu

Sebagian besar di pemerintahan, ada yang ke DJPK, Pemda, Pemkot, BI, OJK , BUMN , Kementrian Koperasi dll....

By : Indri - Alumni Ekonomi Pembangunan Univ Lampung

Baca selengkapnya
1 153
Rencanamu
3 bulan yang lalu

Positif jurusan ini adalah bagi kamu yg bercita cita jadi bekerja d bidang perencanaan negara / Bappenas / Menteri keuangan deh :) ... jadi kamu makin bisa tau gmn sistem perekonomian kita dan mau dibawa kemana arah pembangunan negara ini, dan bagi kamu yg hobi olah data jadi bisa kenal banyak software yg sangat bermanfaat untuk itu dan bisa diaplikasikan saat bekerja.

By : Indri - Alumni Ekonomi Pembangunan Univ Lampung

Baca selengkapnya
1 178
Rencanamu
3 bulan yang lalu

Mata kuliah yang banyak hitungannya ada Statistika dua kali dan Matematika dua kali, di mata kuliah Ekonomi Mikro dan Makro ada hitung-hitungannya tapi nggak banyak, jadi jangan khawatir :)

By : Indri - Alumni Ekonomi Pembangunan Univ Lampung

Baca selengkapnya
1 174
Rencanamu
3 bulan yang lalu

Banyaaak nih ga kejawab semua di sini, ada Makroekonomi, mikro ekonomi, perekonomian indonesia, ekonomi pembangunan, ekonomi publik, ekonomi moneter, MTK, Statistik, perekonomian indonesia, perpajakan, perdagangan internasional dll...

By : Indri - Alumni Ekonomi Pembangunan Univ Lampung

Baca selengkapnya
1 115
Rencanamu
3 bulan yang lalu

Hei hei hei aku juga anak IPA 1 lho! Kita yg dr IPA bisa kok masuk Ekonomi pembangunan, karena nnti belajar lagi dr awal... :)

By : Indri - Alumni Ekonomi Pembangunan Univ Lampung

Baca selengkapnya
2 191
Rencanamu
3 bulan yang lalu

Bedanya dengan jurusan lain itu, kita tuh real apa yg dipelajari akan sesuai dgn perekonomian saat ini, nah itu keunggulannya.. selain itu ini kan jurusannya mentri keuangan dan bapenas. Tentang perancanaan pembangunan, kebijakan publik dan moneter ya disini ahlinya... mau ahli olah data skripsi juga ? ya jelasss dong Ekonomi pembangunan, bisa buat side jobs kamu lho :)

By : Indri - Alumni Ekonomi Pembangunan Univ Lampung

Baca selengkapnya
1 121
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2020 Rencanamu ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1