Wisuda Sekolah di Depan Mata, Inilah Hal yang Harus Kamu Persiapkan Supaya Lebih Berkesan

Salah satu momen berharga di usia muda adalah wisuda sekolah. Banyak sekolah menyebutnya sebagai acara “perpisahan”. Biasanya, acara ini diisi dengan pidato kepala sekolah, pidato guru, pidato siswa terpilih, dan jamuan makan untuk undangan yang nggak lain adalah para orang tua murid.

Bagi saya sendiri, momen wisuda sekolah adalah salah satu momen yang seru banget! Karena sekolah saya dulu melarang adanya prom, maka wisuda sekolah jadi ajang untuk mengukir kenang-kenangan terakhir bareng setiap elemen di sekolah. Bukan cuma sekedar penampilan, hati dan perasaan juga dipersiapkan banget di momen ini. Hiks…

Buat kamu yang bentar lagi menghadiri wisuda sekolah, ini dia kumpulan tips supaya momen wisuda / perpisahan kamu lebih berkesan, gaes!

Membuat outfit khusus untuk wisuda

Waktu wisuda sekolah, setiap jurusan di sekolah membuat outfit dengan bahan yang seragam. Sekolah memfasilitasi pembelian bahan dalam partai besar (kebaya dan kain) yang sudah kita putuskan warna dan motifnya. Jadi, waktu itu saya tinggal bayar ke sekolah aja.

Karena hanya berbentuk bahan, setiap siswa boleh berkreasi dengan model outfit sendiri. Tentunya, yang penting tetap sopan dan nggak lebay, ya. Nah, persiapkan design outfit wisuda yang sesuai dengan karakter kamu. Kamu bisa cari-cari referensi lewat internet. Kalau kamu punya geng di sekolah, sharing juga ide kamu bareng mereka supaya outfit kalian makin seru.

Hair do dan make up sederhana, tapi bikin wajah kamu fresh

Kalau outfit sudah siap, pikirkan juga gaya rambut yang bakal kamu pilih untuk acara wisuda sekolah. Ingat, sesuaikan gaya rambut dengan model outfit kamu. Misalnya, kalau outfit wisuda kamu bermodel kerah Shanghai, jangan pilih model rambut yang tergerai. Leher kamu bakal makin nggak keliatan.

Selain gaya rambut, pilih make up yang sederhana tapi bikin kamu terlihat fresh. Soalnya, di wisuda nanti, kamu bakal wara wiri seharian. Baik memakai make up artist profesional, minta tolong kenalan atau make up sendiri, pilih make up yang cocok sama outfit dan gaya rambut kamu.

Persiapkan transportasi menuju lokasi

Nggak kayak budaya prom di luar negeri, datang ke acara wisuda biasanya ya bareng sama orang tua atau teman-teman satu geng kamu. Jadi rencanakanlah baik-baik kamu bakal pergi naik apa, jam berapa dan lewat mana supaya nggak kena macet di jalan.

Nggak seru banget wisuda sekolah datang telat!

Bikin kado buat orang-orang tersayang

Salah satu hal yang bikin momen wisuda sekolah lebih berkesan adalah membuat hadiah kecil untuk orang-orang tersayang di sekolah. Hadiah nggak harus buat sahabat aja, lho. Kamu bahkan bisa membuat hadiah kecil untuk guru favorit, ibu atau bapak penjaga kantin sampai satpam CS yang sering nolongin kamu membuka pagar kalau datang telat. Hihihi…

Hadiah perpisahan nggak perlu mahal. Kamu bisa beli pulpen atau notes keren dalam jumlah banyak, coklat, bahkan sekedar mug bertuliskan nama sekolah. Saya sendiri suka sekali membuat kartu perpisahan dengan kata-kata yang bermakna. Soalnya, ini bikin perasaan si penerima lebih hangat pastinya.

Kosongkan memori smartphone dan kamera

Biar momen makin afdol, jangan lupa ambil foto sebanyak mungkin. Fotonya juga jangan cuma selfie ya, gaes. Bosen, deh, lihat muka kamu melulu di media sosial. Ambil foto candid teman-teman kamu yang lagi heboh menyanyikan mars sekolah untuk terakhir kalinya. Guru-guru yang lagi terharu dan tentunya ootd bareng teman segeng atau gebetan.

Contek inspirasi pose saat berfoto supaya gaya kamu nggak itu-itu aja di sini. Selain itu, biar makin fotogenik pas difoto bareng pasangan, coba juga trik foto berikut ini.

 

(Sumber gambar: schools.stlucie.k12.fl.us, infokebaya.com, qlapa.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 1 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1