4 Universitas dengan Taman yang Asik untuk Kegiatan Belajar

Pengen belajar tapi males belajar di kelas. Belajar di perpustakaan kampus pun, kayaknya, membosankan, banget, ya? Belajar di coffee shop atau pun restoran lainnya, sepertinya nggak kondusif karena banyaknya pelanggan yang berdatangan. Selain itu, belajar di coffee shop atau restoran terlalu sering, pasti, dapat membuatmu kanker alias kantong kering.

Kalau lihat kampus-kampus di luar negeri dari film-film, kayaknya banyak sekali ya tempat asik untuk belajar selain perpustakaan dan kelas. Di musim semi saja, banyak dari mahasiswa-mahasiswi yang belajar diatas hamparan rumput-rumput dan dibawahi sinar matahari yang hangat. Mereka hanya membawa bukunya dan juga karpet atau kain sebagai alas mereka duduk atau berbaring.

Well, menurutmu, apakah universitas-universitas di Indonesia punya tempat outdoor atau taman-taman senyaman ini untuk belajar, gaes? Kalau jawabanmu adalah "nggak", wah kamu salah besar, nih, gaes! Nyatanya ada, lho, universitas-universitas di Indonesia yang memiliki taman-taman asik dan nyaman untuk belajar dan beraktivitas lainnya. Wah, di universitas mana saja, ya?

1. Universitas Katolik Parahyangan 

unpar

Yap! Salah satu universitas yang memiliki taman nan kece dan nyaman untuk belajar ialah di Universitas Parahyangan atau biasa disebut UNPAR. Lebih tepatnya, taman ini berlokasikan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Jalan Ciumbuleit nomor 94, Bandung. Taman yang satu ini biasa dikenal sebagai Taman FISIP atau Tamsip.

Kamu harus tahu, gaes, awal mula Tamsip ini dibangun karena awalnya, di taman ini berdiri sebuah pohon yang katanya cukup membuat suasana di sekelilingnya menjadi angker. Nah, daripada didiamkan begitu saja, akhirnya tempat ini pun diperbaiki dan dijadikan sarana mahasiswa untuk berkumpul dan beraktivitas, maka dari itu, sekarang jadilah Taman FISIP yang super kece satu ini.

2. Universitas Indonesia 

taman firdaus ui

Yap, universitas yang dikelilingi oleh banyak sekali pepohonan yang satu ini, sepertinya nggak mungkin kalau nggak memiliki taman yang asik untuk belajar. Salah satu taman yang asik dipakai untuk belajar ialah Taman Firdaus.

Taman Firdaus ini taman yang dekat dengan gedung rektorat, gaes. Selain digunakan untuk berfoto-foto, taman ini juga bisa, kok, digunakan untuk belajar atau melakukan aktivitas-aktivitas lainnya.

3. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta 

uin jakarta

Yap, sebagai mantan mahasiswa alias alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta atau UIN Jakarta, sepertinya nggak akan sah kalau nggak memasukkan UIN Jakarta dalam artikel ini, hehe. Kamu harus tahu, gaes, UIN Jakarta pun memiliki taman yang rindang dan nyaman untuk belajar, lho.

Taman ini berada di dalam Sekolah Pascasarjana yang terletak di kampus dua UIN Jakarta. Selain rindang, nyaman dan sejuk, taman ini pun menyediakan bangku dan kursi untuk kamu yang ingin mengerjakan tugas. Selain itu, di taman ini pun tersedia soket listrik dan wifi, kok, sehingga kamu nggak perlu khawatir jika baterai laptopmu mati atau jika kamu memerlukan jaringan internet.

4. Universitas Muhammadiyah Purwokerto 

ump

Universitas Muhammadiyah Purwokerto atau yang biasa disebut sebagai UMP merupakan universitas yang unggul, modern dan islami. Nah, karena universitas ini unggul dan modern, maka, mahasiswanya pun diberikan fasilitas-fasilitas yang memadai. Salah satunya ialah taman yang seru untuk belajar.

Taman di UMP ini terletak di dekat gedung fakultas farmasi dan Taman Air Mancur. Taman di UMP ini nggak hanya berbentuk taman saja, lho, gaes, melainkan, kamu akan menemui beberapa gazebo yang memiliki luas sekitar enam meter. Gazebo ini tentunya paling asik digunakan untuk belajar dan berdiskusi. Selain itu, gazebo ini dilengkapi dengan koneksi internet dan soket listrik. Dijamin deh, kamu pasti betah berlama-lama disini.

***

Nah, buat kamu yang sedang mencari universitas, taman-taman kece ini bisa jadi preferensimu dalam mencari universitas, lho, hehe. Buat kamu yang sudah kuliah, gimana, nih, gaes? Apakah universitasmu memiliki taman yang asik digunakan untuk aktivitas belajar?

Baca juga:

(Sumber gambar: jabar.tribunnews.com, farmasi.ump.ac.id, twitter.com, cityblock.co.uk)

 

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 11 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 22 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1