Anak Sulung Perempuan Katanya Lebih Berpotensi Untuk Sukses, Lho!

Tanggung jawab sebagai anak sulung dalam sebuah keluarga itu jauh lebih besar daripada tanggung jawab anak tengah atau bungsu, karena orang tua biasanya mengharapkan anak pertama bisa menjadi contoh (yang baik) buat adik-adiknya.

Anak sulung juga biasanya diharapkan jadi mandiri, mengayomi, dewasa, pintar,  dan sederet “titel” lainnya. Jadi wajar, dong, kalau image anak sulung itu biasanya tegar dan kuat.

Nah, kalau anak sulung perempuan gimana? Masih bisa diharapkan untuk jadi kuat, tegar, dan mandiri, nggak? Padahal perempuan ‘kan juga masih punya sikap feminin?

Tenang, girls. Kalau kamu anak sulung dan ber-gender perempuan, kamu harus bangga, sebab anak sulung perempuan punya potensi lebih besar untuk jadi orang sukses, lho. Beyonce, Hillary Clinton, dan JK Rowling adalah contoh anak-anak sulung perempuan bisa sukses dengan karir dan karyanya.

Kok bisa? Soalnya…

1. Anak sulung perempuan cenderung punya potensi dan ambisi besar dalam meraih kesuksesan.

anak sulung perempuan

Menurut data statistik, anak cewek sulung itu cenderung punya kualitas yang lebih dibandingkan adik-adiknya.

Alasan utamanya adalah karena tekanan yang diberikan kepada anak sulung membuatnya punya ambisi lebih besar dan keinginan lebih kuat untuk mencapai cita-citanya. Maka peluang sukses si sulung juga jauh lebih besar.

2. Fakta membuktikan bahwa anak sulung perempuan lebih ambisius ketimbang anak sulung laki-laki.
Sebuah penelitian di University of Essex baru-baru ini mengungkapkan bahwa ternyata anak perempuan tertua 13% lebih ambisius ketimbang anak laki-laki tertua. Jadi meskipun sama-sama sulung dan sama-sama punya tekanan, anak sulung perempuan lebih ambisius, lho!

3. Anak cewek sulung biasanya lebih peduli terhadap pendidikan dibandingkan adik-adiknya

anak sulung perempuan

British Household Panel Survey dan Understanding Society pernah mengadakan penelitian soal hubungan anak sulung cewek dengan kesuksesan. Hasilnya, anak sulung perempuan ternyata lebih memperhatikan pendidikan ketimbang adik-adiknya. Misalnya, anak sulung perempuan cenderung lebih niat menuntut ilmu di sekolah atau kampus yang berkualitas, meskipun lokasinya lebih jauh dari rumah.

4. Dan ternyata, pengaruh orang tualah yang membuat anak sulung cewek jauh lebih berkembang dan sukses

Di balik potensi dan ambisi si sulung, ternyata ada andil orang tua yang besar. Saat punya anak pertama, orang tua bakal memberikan seluruh tenaga, waktu dan perhatian mereka kepadanya. Apalagi kalau anak pertamanya itu perempuan. Kalau kamu anak sulung, kamu juga pasti merasa dibanggakan dan diperhatikan orang tua banget ‘kan, sebelum kamu punya adik? Nah, perhatian, kasih sayang, waktu, dan tenaga orang tua ini lah yang membuat anak sulung lebih berwawasan, percaya diri dan tertarik untuk mengeksplorasi diri.

Jadi sekarang terjawab ‘kan kenapa anak sulung—khususnya anak sulung perempuan—lebih berpotensi untuk sukses?

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 25 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 1 bulan yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1