Ini Dia Pilihan Jurusan Seru Buat Kamu yang Hobi Main Game!

 

Jurusan buat yang hobi main game? Memang ada?

Di bulan-bulan galau jurusan gini, kalian pernah, nggak, sih berkhayal dan mengandai-andai mengenai jurusan yang bisa mengakomodasi hobi gaming-mu? Hmm, seandainya jurusan kayak gitu ada, pastinya masa-masa kuliah bakal jadi mengasyikkan banget, ya? Menimba ilmu sambil ngelakuin hobi. Seru!

Eits, tapi apakah hal tersebut hanya imajinasi semata? Tentunya nggak dong! Kali ini, Youthmanual mau ngasih kamu 5 pilihan jurusan seru yang cocok banget buat kamu para game addict.

Siap? Player 1, start!

1. Teknologi Game 

Tentunya jurusan ini masuk posisi teratas di daftar jurusan seru buat kamu para gamers! Ya iya lah, namanya aja sudah Teknologi Game, pastinya yang dipelajari di jurusan ini nggak jauh-jauh dari seluk-beluk game mulai dari A sampai Z. Jurusan yang salah satunya berada di Universitas Bina Nusantara serta Universitas Negeri Malang ini akan mengajak kamu untuk mempelajari game mulai dari merancang cerita yang ada pada game, merancang sistem pelevelan, merancang model karakter yang ada pada game, membuat animasi dan storyboard, merancang user interface, melakukan tugas-tugas programming, hingga proses produksi game tersebut dan distribusinya. Seru banget ‘kan?

2. Software Engineering 

Seperti yang kita tahu, game adalah sebuah bentuk perangkat lunak. Dan jurusan apa yang akan memberikan kamu pengetahuan mengenai serba-serbi perangkat lunak lebih mendalam dibanding Software Engineering?

Yup! Di jurusan yang satu ini kamu akan mempelajari tentang prinsip dan teknik untuk mendesain perangkat lunak yang tepat guna, tangguh, dan mudah digunakan. Kamu juga akan belajar cara mendesain dan menganalisis algoritma dan pemrograman menggunakan struktur data yang efisien serta mengembangkan sistem operasi dan aplikasi berbasis web/mobile.

Buat para penggemar game, siapa tahu, setelah lulus dari jurusan ini kamu bisa mendesain dan mengembangkan software game kamu sendiri. Ya, nggak?

3. Mobile Application & Technology 

Zaman sekarang, game nggak hanya bisa dimainkan lewat komputer atau laptop aja. Smartphone, tablet, dan perangkat-perangkat mobile lainnya pun kini marak digunakan para gamer untuk menjalankan game-game favoritnya.

Makanya, jurusan Mobile Application and Technology menjadi jurusan yang Youthmanual rekomendasikan buat kamu yang hobi nge-game! Jurusan ini akan memperkenalkan kamu dengan teknik dan pemahaman secara mendalam tentang cara menciptakan dan mengembangkan aplikasi dan teknologi terapan di bidang mobile technology untuk berbagai macam platform dan sistem operasi.

Jadi developer mobile game? Siapa takut!

4. Animasi 

Seorang gamer pasti paham banget pentingnya visual dan grafis yang mumpuni dalam sebuah game. Kalau kamu tertarik untuk mendalami ilmu atau bahkan ingin menjadi mastermind dibalik kerennya grafis sebuah game, jurusan Animasi adalah pilihan yang tepat!

Di jurusan Animasi, kamu akan memperlajari teknik menampilkan gambar berurut sedemikian rupa sehingga penonton merasakan adanya ilusi gerakan (motion) pada gambar yang ditampilkan. Lebih lengkapnya, disini kamu akan belajar membuat karakter dwimatra (2D), karakter trimatra (3D), membuat special effects, membuat story board, dan menulis skenarionya. Selain membuat tampilan visualnya, kamu juga harus mengolah audionya dengan memberikan sound effects dan mengisi suara karakter-karakternya.

5. Teknik Informatika (Ilmu Komputer) 

Ingin menjadi seorang gamer yang juga andal dalam pengembangan sebuah sistem komputer? Jurusan Teknik Informatika mungkin bisa jadi pilihan. Jurusan ini mempelajari dan menerapkan prinsip-prinsip ilmu komputer dan analisa matematis untuk desain, pengembangan, pengujian, dan evaluasi perangkat lunak, sistem operasi dan kerja komputer. An absolute tech-geek dream major, right?

Anyway, apakah kamu pecinta game yang sedang mencari laptop dengan spesifikasi ganas untuk main game berat, tapi tetap ringan dan tipis untuk dibawa kemana-mana? Kalau iya, yuk kenalan dengan Predator Triton 700—si tipis dengan performa powerful! Laptop yang hanya memiliki ketipisan 18.9 mm, ini dibekali dengan GPU NVIDIA Max-Q yang berbasis arsitektur Pascal. Nggak main-main, NVIDIA mengklaim performa Max-Q mampu mencapai 70 persen lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya.

Laptop ini juga dilengkapi dengan prosesor Intel Generasi ke-7 dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1080 dengan desain Max-Q sebagai senjata untuk menaklukkan gaming berat sekalipun. Tak hanya itu, kinerja kartu grafis Predator Triton 700 juga dapat lebih dioptimalkan dengan melakukan overclock.

Multitasking dengan laptop ini pun jadi lebih mudah karena Predator Triton 700 diperkuat dengan kapasitas memori DDR4 16 GB yang dapat upgrade hingga 32 GB. Sementara untuk storage, Predator Triton 700 akan mengombinasikan NVMe PCIe SSDs RAID 0 hingga 512GB dan menyediakan dua slot SSD.

Wuih, kalau gini sih, nge-game dan kuliah di jurusan favorit pun nggak usah repot-repot lagi, ya?

Baca juga:

(sumber gambar: pexels.com, acerid.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Deca Caa | 19 hari yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 19 hari yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 20 hari yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
arif gunawan | 28 hari yang lalu

Kalkulator dan kamus elekteonik termasuk AI, karena kalkulator dilrogram dengan algoritma penghitunganangka.. banyak belajar menganalisa san kumpulkan sata bro.. jgn cm ikut2an, trs copas lalu dituang kedlm sebuah artilel..

Artificial Intelligence dan 8 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang AI
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1