Di Sini, Kamu Bisa Tanya Apapun Tentang Jurusan Psikologi. Yuk, Merapat!

Dari jaman dulu sampai sekarang, salah milih jurusan kuliah adalah “penyakit”-nya umum mahasiswa. Kesalahan ini biasanya terjadi karena kita nggak tahu apa minat kita, dan nggak tahu nantinya mau jadi apa. Wah, kalau kamu merasa begitu, berarti kamu harus nyobain tes Minat Bakat dari Youthmanual, gaes! Gratis, kok!

Nah, trus, kalau kamu udah tahu apa minat kamu, langkah berikutnya adalah mengenal jurusan kuliah yang mau kamu ambil. Banyak banget, lho, calon mahasiswa yang salah paham terhadap suatu jurusan, sehingga akhirnya mereka salah pilih jurusan. Bahkan banyak mahasiswa yang akhirnya pindah jurusan, setelah sempat kuliah di jurusan yang mereka rasa, “Wah, ternyata jurusan ini bukan gue bangeeet!”.

Kabar baiknya, nih, Youthmanual punya seri program Jurusan 101, sebuah program di mana kamu bisa bertanya sebanyak-banyaknya soal jurusan yang mau kamu kenal.

Seri pertama Jurusan 101 ini adalah Psikologi, salah satu jurusan favorit di hampir setiap perguruan tinggi di Indonesia.

Caranya ikutannya gimana? Klik di sini, ya!

Forum tanya-jawab ini dibuka selama 24 jam penuh, dari tanggal 25 Mei 2016 pukul 8 pagi, sampai dengan 26 Mei 2016 pukul 8 pagi. Selama 24 jam tersebut, silahkan tinggalkan pertanyaan kamu. Nanti pertanyaan-pertanyaan kamu akan dijawab oleh para narasumber. Jumlah pertanyaan maksimal? Bebas! Sepuasnya, sob!

Pertanyaan yang diajukan lewat dari 26 Mei 2016 pukul 8 pagi, maaf banget, nggak akan dijawab.

Ini bukan live chat, ya, gaes! Jadi pertanyaan kamu nggak akan langsung dijawab detik itu juga. Mungkin beberapa jam kemudian. Tapi yang pasti, nggak akan di luar tanggal 25 sampai 26 Mei 2016 tersebut.

Sekarang kenalan dulu, yuk, sama empat nara sumber yang akan menjawab pertanyaan-pertanyaan kamu di Jurusan 101 edisi Psikologi nanti!

1. Neysa Nadia Lestari. Cewek cantik yang baru lulus tahun lalu ini sekarang bekerja sebagai Research Consultant di Websis for Education. Dulu Nesya kuliah di jurusan Psikologi Universitas Indonesia dengan Peminatan Psikologi Pendidikan & Psikologi Perkembangan. Sejak kecil, Nesya pengen jadi Psikolog meskipun dulu belum tahu Psikolog itu kerjanya ngapain aja!

2. Bapak Raymond Godwin S.Psi., M.Si. Anak-anak Binus pasti udah nggak asing lagi, nih, sama Pak Raymond, karena beliau adalah Ketua Jurusan Psikologi, Fakultas Humaniora, Universitas Bina Nusantara. Pak Raymond adalah lulusan S1 dan S2 Universitas Indonesia jurusan Psikologi dan Psikologi Terapan dengan peminatan Intervensi Sosial. Kini beliau juga mengajar mata kuliah Psikologi Sosial, Psikologi Intervensi Sosial, Psikologi Kebijakan Publik, Logika & Penulisan Ilmiah.

3. Kak Penny Handayani. Kak Penny sekarang menjabat sebagai Kepala Bagian Psikologi Pendidikan UNIKA Atma Jaya Jakarta. Beliau juga ngajar mata kuliah ABK, MOW, MetKual, Tes dalam Pendidikan, PPD, Psikologi Anak Berbakat, Pendidikan Berbasis Komunitas.

4. Last but not least, Shanti Nurfianti Andin, M.Psi. Kak Shanti ini adalah psikolog in-house-nya Youthmanual yang mengembangkan tes minat bakat yang ada di Youthmanual, lho. Tanpa beliau, beuuh... kita semua pasti kehilangan arah, deh! #baper Kak Shanti adalah lulusan S1 dan S2 Universitas Indonesia jurusan Psikologi dengan peminatan Profesi dan Psikologi Pendidikan.

Jangan lupa ya, gaes! Youthmanual ingatkan lagi, nih, caranya:

1. Rabu, 25 Mei 2016, buka  artikel ini

2. Registrasi di kolom komen

3. Tinggalkan pertanyaan kamu di kolom komen tersebut situ.

4. Jumlah pertanyaan? Bebas!

5. Ini bukan live chat, jadi pertanyaan kamu nggak akan langsung dijawab detik itu juga. Bisa jadi beberapa jam kemudian.

6. Forum tanya-jawab ini dibuka selama 24 jam penuh, dari tanggal 25 Mei 2016 pukul 8 pagi, sampai dengan 26 Mei 2016 pukul 8 pagi.

7. Pertanyaan yang diajukan lewat dari 26 Mei 2016 pukul 8 pagi tidak akan dijawab.

Ini kesempatan emas buat kamu yang tertarik atau sekedar penasaran dengan jurusan kuliah Psikologi.

Ingat, gaes, malu bertanya, bisa sesat di jurusan. Yuk, merapat!

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 19 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 29 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1