Inspirasi Kado Wisuda yang Jauh Lebih Berfaedah dari Seikat Bunga

Apa yang pertama kali kepikiran oleh kamu, ketika ingin mencari kado untuk teman yang akan diwisuda, gaes?

Kalau jawaban kamu adalah bunga, boneka, atau plakat, biasa banget, ih! Udah gitu, karena bentuknya benda-benda seperti bunga dan plakat, tuh, lebih simbolis dan berupa pajangan, faedahnya nggak berasa greget. Apalagi bunga segar gampang layu. Esok harinya, temen kamu juga pasti udah nggak kepikiran, kadonya mau diapain.

Belum lagi kalau yang memberi kado serupa ternyata nggak cuma kamu. Bisa-bisa bunga dari kamu ketimbun, dan jadi nggak memorable. Sedih kuadrat!

Nah, kali sini Youthmanual mau ngasih inspirasi kado wisuda yang bakal selalu diingat sama teman kamu, dan pastinya punya faedah yang jauh lebih besar untuk hidup si wisudawan, ketimbang seikat bunga. Cekidot!

1. Satu bucket ayam goreng               

1

Daripada ngasih buket bunga, lebih baik kamu ngasih bu(c)ket ayam goreng ke temen kamu yang lagi wisuda.

Hah? Kenapa harus bucket ayam goreng?

Soalnya, wisuda ‘kan lama, sob. Bayangkan, teman kamu sudah harus bangun dari subuh buta untuk siap-siap, bawa keluarga besar yang dateng dari jauh, dan panas-panasan nunggu di luar sampai acara selesai, karena nggak semuanya dapat undangan masuk. Kalau udah ribet sendiri dari pagi, dijamin, deh, mereka pasti nggak sempat sarapan.

So, disaat-saat seperti ini, se-bucket ayam goreng dari kamu akan berfaedah buat temen kamu yang wisuda (serta keluarga besarnya) yang udah nahan laper dari pagi. Apalagi kalo kamu belinya paketan dengan nasi dan softdrink. Thanks berat, kakak!

2. Sayur kangkung

2

Mahasiswa pejuang skripsi dikenal dengan kebiasaan mereka yang jarang tidur, alias begadang. Tiap hari kerjaannya melototin laptop sambil ngopi (instan) belasan sachet. Skripsi ain’t easy.

Makanya, pas banget kalau kamu memberikan mereka hadiah sayur kangkung yang (katanya) bisa membantu penderita kesulitan tidur alias insomnia. Sehabis wisuda, temen kamu bisa makan kangkung yang bikin ngantuk sepuas-puasnya dan membayar hutang tidurnya setelah berbulan-bulan begadang menggarap skripsi.

You’re welcome.

3. Tiket job fair

3

Senyam-senyum sumringah teman kamu saat wisuda mungkin nggak akan bertahan lama, ketika dia sadar kalau perjuangan hidup yang sebenarnya sudah hadir di depan mata, yaitu... cari kerja!

Makanya, kado wisuda berupa tiket job fair akan sangat berfaedah untuk masa depan temen kamu. Senyumnya mungkin bakal makin lebar kalau sampai mendapat panggilan kerja. Kalau kamu ngasihnya bunga, bunganya nggak bisa dipakai buat cari kerja, sob!

4. Diri kamu sendiri

4

“Masa’ wisuda yang datang cuma orangtua? Situ wisudaan apa ngambil raport?”

Sebagai teman yang baik yang ingin menyelamatkan seseorang dari ejekan basi seperti di atas, ada baiknya kamu memberi kado berupa diri kamu sendiri... sebagai jasa pendamping wisuda.

Eaaak! Tiati bikin baper!

Nggak apa-apa banget, kali, kalau pendamping wisuda bukan lawan jenis. Yang penting teman kamu punya seseorang yang presentable dan bisa “digandeng” selama wara-wiri memberikan ucapan terima kasih. Kalau nggak bisa dipamerkan, seenggaknya kamu bisa berguna sebagai asisten teman kamu untuk membawakan tumpukan bunga dan kado dia! Hihihi.

(sumber gambar: madisonparkgroup.com, kfc.ie. vemale.com, thebukuproject.com, youtube.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 18 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 28 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1