5 Ekstrakurikuler dan Unit Kegiatan Mahasiswa Keren dan Unik dari Berbagai Kampus di Dunia

Coba intip ekskul / UKM keren dan unik ini. Siapa tahu kamu tertarik dan malah membuka ekskul / UKM baru di sekolah atau kampus kamu!

1. Ekskul / UKM Kebahagiaan – Northwestern University

Kalau kamu hobi senyum, hobi tertawa, atau selalu yang paling ceria di geng kamu, maka cocok banget masuk atau membuka ekskul / UKM ini. Happiness Club, alias Ekskul / UKM Kebahagiaan di Northwestern University dibangun untuk menyebar kebahagiaan ke semua pelajar atau mahasiswa.

Kegiatan mereka beragam, gaes, dari mulai mewarnai, membuat quotes positif, membawa umbul-umbul gambar lucu, sampai memberi senyuman dan pelukan gratis untuk mereka yang merasa membutuhkan dukungan. Hasilnya, banyak pelajar dan mahasiswa merasa bahagia dan kebahagiaannyapun terus menular diantara anggota ekskul / UKM.

2. Ekskul / UKM Sky-Diving - Virginia Tech

Kalau kamu senang banget memicu adrealin atau ngarep punya sayap, ekskul / UKM ini bakal cocok buat kamu. Tentu aja kedengarannya ini adalah ekskul / UKM yang mahal ya, gaes. Tapi pembelejarannya dimulai dari yang paling dasar, kok. Misalnya, teori sky-diving, do and don’t selama sky-diving, sampai melihat video-video para anggota yang udah mencoba. Sambil belajar teorinya, kamu bisa sambil nabung untuk mencoba praktek sky-divingnya kalau sudah siap.

Para anggota ekskul / UKM ini juga bilang kegiatan di luar sky-divingnya sendiri juga beragam. Dari mulai kumpul-kumpul untuk membaca buku sampai masak-masak. Tapi nggak masak-masak di udara dong, ya.

3. Ekskul / UKM Mengobservasi Orang – University of Minnesota

Mereka sering melabelkan ekskul / UKM ini sebagai “the most ethically controversial student group on the University of Minnesota campus” alias klub yang paling kontroversial tapi tetap beretika di University of Minnesota. Gimana nggak kontroversial, kegiatan mereka adalah kepoin kebiasaan teman-teman mereka sendiri! Hihihi...

Ekskul / UKM ini didirikan tahun 2008 sama seorang mahasiswa tingkat akhir bernama David Shaffer. Intinya, lewat ekskul / UKM ini, David pengen mempelajari soal bagaimana memahami karakter manusia dan berinteraksi dengan mereka. “Saya pengen belajar soal ras, kelas, gender dan hal-hal yang nggak biasa”, kata David dalam situs Her Campus. Ekskul / UKM ini juga bisa dipilih oleh mahasiswa dari berbagai jurusan, kok. Nggak harus anak jurusan Sosial aja.

4. Ekskul / UKM Wizards & Muggles – College of William and Mary

Kamu fans berat Harry Potter? Nah, ekskul / UKM bergaya Harry Potter ini pastinya bikin para Potterhead bahagia. Pasalnya, Banyak kegiatan yang mirip Hogwarts diadakan untuk mengisi kegiatan. Misalnya, makan malam ala asrama Griffindor, membaca buku-buku fiksi dan sastra dan masih banyak lagi.

Sttt, kabarnya mereka juga sering mengadakan pertandingan dengan kampus lain ala Quidditch, lho!

5. Ekskul / UKM Nerd Network - Appalachian State University

“I was uncool before uncool was cool” adalah logo dari Facebook page mereka. Kalau kamu nerd alias kutu buku dan kamu bangga akan hal itu, kamu harus banget masuk atau membuka ekskul / UKM macam ini. Anggota dari ekskul / UKM Nerd Network menyemangati para anggota buat menerima hobi dan karakter unik mereka dengan santai dan terbuka.

Misalnya, kalau kamu doyan anime, cosplay, komik science fiction, doyan main game tertentu atau tertarik sama komputer, mereka bakal menerima kamu dengan suka cita. Ekskul / UKM ini bahkan mengadakan NerdCon Convention, yang dianggap sebagai tempat yang tepat untuk berinteraksi sesama kutu buku. Anggotanya juga nggak cuma anak-anak berkacamata tebal, kok.

 

(Sumber gambar: coen.boisestate.edu, amazonawas.com, beforethecross.com, belgiumtheplaceto.be, deviantart.net, hipasiwannabe.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 12 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1