8 Cara Sederhana Bikin Waktu Santai Kamu Nggak Terbuang Sia-Sia

Kalau kamu punya banyak waktu luang untuk bersantai, biasanya kamu isi dengan kegiatan apa, sih?

Tidur? Nonton film? Main game? Bengong?

Saya juga begitu, kok.

Abis mau ngapain lagi? masa waktunya santai dipakai buat mikirin tugas sekolah atau kuliah. Makin stress dong, Kak!

Kabar baiknya, menurut situs Brightside, sebagian besar orang sukses juga hidupnya nggak diisi dengan kerja terus-terusan, lho. Maksudnya, mereka juga punya banyak waktu luang untuk bersantai. Tetapi bedanya, mereka punya cara santai yang berkualitas.

Menurut survey, sebagian besar CEO di Amerika memilih kegiatan yang tetap bermanfaat untuk mengisi waktu luang. Cara sederhana ini akhirnya menjadi kebiasaan mereka dan nggak ada waktu yang terbuang sia-sia.

Santai 1 - YouthmanualBuku fiksi atau komik sekalipun boleh, lho!

Santai 2 - YouthmanualKata siapa main game nggak ada manfaatnya?

Santai 3 - YouthmanualSalah satu cara saya belajar Bahasa Asing. Bener-bener efektif!

Santai 4 - YouthmanualGreen tea bisa meningkatkan daya konsentrasi

Santai 5 - YouthmanualPakai waktu santai untuk tidur siang 15-20 menit

Santai 6 - YouthmanualAjak ketemuan orang-orang yang asyik diajak ngobrol sekaligus memperluas wawasan kamu

Santai 8 - YouthmanualJalan keliling komplek juga bisa bikin sehat

Santai 9 - YouthmanualKalau lagi santai, coba tulis ide dan mimpi-mimpi kamu dalam di jurnal pribadi

(Sumber gambar: truewealth.com, brightside.me, lifehack.org)

LATEST COMMENT
Andreas Nino Wibowo | 17 jam yang lalu

Permisi mau nanya, saya kan salah input prestasi SNMPTN tuh, saya menginput fotonya salah, jadi apakah akan mengurangi nilai saya kah atau tidak berpengaruh apa-apa?

Tanya-Jawab Seputar SNMPTN 2021: Kriteria Penilaian dan Lainnya
Chan Akbar | 2 hari yang lalu

keknya gabisa, paling si dana itu dialokasikan ke semester berikutnya

Cuti Kuliah: Ketentuan dan Serba-Serbinya
nanang husein | 2 hari yang lalu

Bagaimana penilaian portofoolio bagi siswa yang menempelkan 1 materai 6000 pada snmptn 2021...?

Info Lengkap SNMPTN 2021: Cek Beberapa Perubahannya
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2021 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1